OPPO Luncurkan Reno8 dan Reno8 5G, Apa Saja Perbedaannya

OPPO Luncurkan Reno8 dan Reno8 5G, Apa Saja Perbedaannya

majalahtren.com – OPPO Luncurkan Reno8 dan Reno8 5G, Apa Saja Perbedaannya. Oppo Indonesia secara resmi meluncurkan perangkat terbarunya hari ini, Senin (8/15/2022), yaitu Reno8 dan Reno8 5G. Kira – kira, apa perbedaan keduanya?

Seri Oppo Reno8 akan tersedia secara bertahap di Indonesia. Reno8 5G dan Oppo Reno8 hadir pada tahap awal, kemudian mengikuti Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G yang akan tersedia pada bulan September 2022.

Rincian berikut perbedaan antara Oppo Reno8 dan Reno8 5G yang telah diluncurkan secara resmi.

Oppo Reno8

Oppo Reno8 di Indonesia membawa fitur selfie yang sangat sensasi melalui adanya sensor IMX709, 30x microlens, dan potret bokeh flare, dengan peningkatan baru untuk kinerja fotografi smartphone.

Untuk mendapatkan gambar mikroskopis, keberadaan cahaya orbit di Oppo Reno8 akan berfungsi sebagai sumber cahaya tambahan untuk menyempurnakan detail dalam gambar.

Kehadiran desain retro ultra ramping pada perangkat ini, disempurnakan dengan teknologi glow endl, yang dapat menampilkan berbagai warna, tahan terhadap goresan ringan, dan sidik jari bebas.

Di sisi lain, Oppo Reno8 juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 33W supervooctm dan baterai 4.500mAh yang dapat diisi 100% hanya dalam 60 menit. Dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G.

Oppo Reno8 akan menghadirkan kinerja cepat sementara dapat menyeimbangkan konsumsi daya. Oppo Reno8 membawa konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi ekspansi RAM hingga 5GB dan 256GB ROM yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD tambahan hingga 1TB.

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki Coloros 12 default, Oppo Reno8 memberi pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, gerakan udara, dan tidur adaptif.

Oppo Reno8 5G

Sebagai pembawa ‘ahli potret’, Oppo menyajikan sensor flagship Sony ganda, generasi baru IMX709 RGBW di kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766. Oppo Reno8 5G juga dilengkapi dengan berbagai fitur pencitraan yang telah ditingkatkan dan disempurnakan oleh kecerdasan buatan.

Seperti dalam video Ultra Night Video dan Video Ultra HDR, video akan secara otomatis mendeteksi cahaya saat mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan cahaya rendah.

Dengan kecerdasan buatan yang telah meningkat, fitur ini dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah dan mencegah detail tentang subjek foto dalam siluet karena cahaya latar belakang yang kuat.

Fitur Potret Malam akan memberikan foto potret malam yang sangat jelas berkat peningkatan algoritma mentah turbo, pengurangan kebisingan dapat dilakukan dalam 3 (tiga) lapisan warna R/G/B dalam format mentah.

Selain kemampuan kamera profesionalnya, Oppo Reno8 5G muncul dengan desain unibody yang ramping yang menyajikan tekstur efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bagian belakang bagian belakang smartphone yang tahan terhadap sidik jari dan juga desain estetika dari Perangkat kelas utama.

Dengan mengadopsi teknologi 80W supervooctm dalam baterai 4500mAh, 5G OPPO RENO8 dapat diisi hingga 50% hanya dalam 11 menit. Dukungan fitur lainnya adalah mesin kesehatan baterai, dimensitas Mediatek 1300 5G SOC, sistem pendingin uap super-konduktif (VC) yang ditingkatkan, dan Coloros 12.1.

Oppo Reno8 5G akan membawa masa pakai baterai yang kuat, kinerja yang andal, dan pengalaman yang lancar bagi pengguna.

Berbicara tentang harga, Reno8 (8/256 GB) dijual dengan harga sekitar Rp5 juta, sedangkan Reno8 5G (8/256 GB) dihargai sekitar Rp. 8 juta.