Arsip Kategori: Pecinta Kucing

Disini kami akan membahas mengenai majalah kucing, mulai dari jenis-jenis kucing hingga makanan kucing

Mengenal Kucing Peaknose Lebih Dekat

Kucing Peaknose

Kucing peaknose adalah salah satu dari jenis ras kucing persia, namun apakah anda sudah mengetahui tentang kucing peaknose ini.

Ciri khas dari kucing peaknose sudah pastinya memiliki hidung yang pesek, namun sebenarnya bukan itu saja, ada cara lain untuk menandakan kucing peaknose yang asli atau peaknose campuran.

Tidak sedikit penjual kucing yang berani menyebut peaknose asli, namun ternyata setelah dewasa barulah kita mengetahui bahwa kucing yang kita beli dulu adalah peaknose campuran.

Jika dilihat sekilat, peaknose dan kucing flatnose, hanya saja peaknose agak sedikit gembul seperti boneka.

Kucing Peaknose

Kucing peaknose juga dikenali dengan ciri khas yang pendiam dan tidak aktif, berbeda dengan kucing persia yang lainnya.

Meski dikenal tidak aktif, namun kucing ini terlihat imut bahkan berbentuk seperti boneka kucing dengan bulu-bulu yang panjang dan cantik.

Sebelum membahas lebih jauh, sebaiknya kita mengenali dulu ciri fisik atau bentuk dari kucing peaknose ini.

Bentuk kepala kucing peaknose berbentuk bulat serta ukuran kepala dan badan seimbang.

Ekor kucing peaknose apabila ditarik ke atas maka akan sampai ke area leher.

Memiliki kaki pendek sehingga antara perut dan tempat dia berpijak hanya berjarak sedikit saja bahkan bulu pada bagian perut bisa menyentuh lantai.

Harga Kucing Peaknose

Harga kucing peaknose yang berumur 3 bulan kebawah sekitar Rp. 7.000.000 sampai Rp. 10.000.000 sedangkan yang berumur di atas 3 bulan yaitu harga Rp 10.000.000 sampai Rp. 15.000.000.

Harga yang disebutkan di atas adalah harga peaknose setelah diberikan vaksin, harga sebelum di vaksin akan lebih murah.

Perawatan Kucing Peaknose

Jenis kucing persia yang paling rumit untuk perawatannya adalah kucing peaknose ini, terutama pada area hidung, dimana hidung sering berair. Apabila tidak sering dibersihkan akan berakibat infeksi pada hidungnya.

Selain hidung, bulu peaknose juga memerlukan perawatan khusus, setidaknya harus di sikat secara rutin.

Perlu diketahui bahwa meskipun peaknose adalah kucing yang tidak aktif namun kita juga wajib memberikan mainan untuk dia bermain agar si kucing tidak stres.

Proplan VS Royal Canin Mana Yang Bagus

Proplan VS Royal Canin

Masih membahas mengenai makanan kucing yaitu merk proplan vs Royal Canin, manakah yang paling bagus untuk kucing.

Pecinta kucing tentunya ingin memberikan makanan terbaik untuk kucing peliharaan mereka, namun terkadang masih bingung untuk menentukan makanan yang paling cocok, Proplan atau Royal Canin.

Dari semua merk makanan kucing yang ada, tentunya semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu juga dengan Proplan dan Royal Canin.

Proplan VS Royal Canin

Kandungan dari Proplan dan Royal Canin tentunya berbedakarena ini adalah 2 produk dari perusahaan yang berbeda. Royal canin memiliki kandungan beras sedangkan pada proplan memiliki kandungan jagung.

Pertama kita akan membahas harga Proplan VS Royal Canin, kedua harga merk makanan kucing ini sama, namun anda akan mendapatkan kelebihan tonase 500 Gram ketika membeli Proplan.

Kemasan royal canin 2 Kg sedangkan kemasan Proplan seberat 2,5 Kg.

Banyak yang menyebutkan apabila anda mengginkan kucing yang gemuk, maka cocok diberi makanan Proplan sedangkan apabila anda menginginkan kucing yang berbulu cantik maka cocok diberikan makanan Royal Canin.

Biasanya orang-orang yang memberi kucing makanan proplan adalah orang yang baru mengadopsi kucing, dimana kucing yang baru di adopsi tersebut berbadan kurus kering.

Setelah badan kucing sudah ideal, mereka mengganti makanan dengan Royal Canin. Tujuannya adalah untuk mempercantik bulu si kucing dan menjaga tubuh kucing agar tetap ideal.

Makanan Kucing Anggora Terbaik

Makanan Kucing Anggora Terbaik

Pada majalah sebelumnya kami sudah membahas makanan kucing persia terbaik, maka ini saatnya kami juga akan membahas makanan kucing anggora yang paling baik menurut versi majalah tren.

Selain harga lebih mahal, kucing anggora juga cukup sulit ditemukan di indonesia, khususnya kucing anggora asli.

Meskipun begitu, bukan berarti di indonesia tidak ada kucing anggora yang asli ya.

Makanan Kucing Anggora

Dibandingkan dengan kucing persia, kucing anggora ini memang lebih mudah untuk memilih makanannya, karena kucing ini tidak memilih makanan dan juga tidak sensitif dengan makanan.

Anda dapat memberi makanan kucing anggora dari 5 merk makanan kucing yang sudah kami rekomendasikan pada majalah yang sebelumnya.

Ke 5 merk makanan kucing tersebut cocok dimakan oleh kucing anggora, pilih saja yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

Yang perlu diperhatikan ketika memberi makanan kucing anggora adalah usia si kucing tersebut, karena makanan kucing juga dibedakan berdasarkan usia kucing.

Beda usia tentunya protein yang dibutuhkan berbeda pula, oleh sebab itu penting sekali memberi makanan kucing yang sesuai dengan umur mereka.

Makanan Kucing Persia Terbaik

Makanan Kucing Persia Terbaik

Kucing persia termasuk salah satu dari ras kucing yang memerlukan perawatan khusus, terutama yang berhubungan dengan makanan kucing persia tersebut.

Jika pada postingan sebelumnya kami membahas 5 rekomendasi makanan kucing terbaik, maka pada saat kami khusus membahas makanan terbaik untuk kucing persia saja.

Makanan Kucing Persia Terbaik

Berbagai merk makanan kucing sudah beredar di pasar, namun berhati-hatilah ketika anda ingin membeli makanan untuk kucing persia, sebab penyakit kucing juga bisa bersumber dari makanan yang salah, seperti sakit perut, masalah BAB dan yang lainnya.

Kucing persia sangat sensitive sekali pada makanan, dan tidak menyukai sembarangan makanan.

Biasayanya produk makanan kucing mengeluarkan makanan khusus untuk jenis kucing persia, namun tidak semuanya cocok dimakan oleh kucing persia tersebut.

Oleh sebab itu kami membuatkan informasi ini kepada semua pecinta kucing di seluruh indonesia.

Makanan kucing persia terbaik tersebut adalah Merk Royal Canin, tapi ingat ya, ketika anda membeli royal canin, jangan lupa memberi tahu pemilik toko bahwa anda ingin membeli royal canin khusus untuk kucing persia, karena makanan kucing merk royal canin ini juga ada untuk kucing umum ( untuk semua jenis kucing ).

Harga royal canin memang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan merk yang lain, namun tidak begitu jauh perbedaan harganya.

Bukan hanya kami saja yang menyebutkan bahwa royal canin adalah makanan kucing persia terbaik, namun rata-rata semua pecinta kucing khususnya di indonesia.

Kandungan protein yang ada dalam makanan royal canin cukup banyak sehingga bisa memenuhi asupan gizi si kucing.

Selain itu, jarang sekali kucing yang tidak menyukai dari rasa royal canin ini.

Semoga bermanfaat ya.

Harga Kucing Bengal Terbaru

Harga Kucing Bengal

Sebelum kita membahas tentang harga kucing bengal, ada baiknya kita lebih dulu berkenalan dengan kucing bengal ini.

Dikutip dari wikipedia, kucing bengal adalah kucing dari hasil perkawinan silang antara kucing domestik ( Asian Leopard ) dan kucing hutan ( American Shorthair ) yang dikawin silang pada tahun 1889 di Amerika Serikat.

Kucing bengal memiliki warna seperti kucing hutan dan memiliki badan yang lebih besar dibandingkan dengan kucing kampung.

Warna yang menyerupai warna kulit harimau atau macan ini menyebabkan kucing ini banyak digemari pencinta kucing dari seluruh dunia, termasuk di indonesia.

Harga Kucing Bengal

Ada dua varian warna kucing bengal yang paling populer dari dulu hingga saat ini, yaitu putih dan marble, dari kedua warna tersebut tentunya harganya tidaklah sama.

Kucing bengal yang bersertifikat akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan kucing bengal non ped.

Harga yang kami sebutkan dibawah ini adalah harga kucing bengal ped yang sudah jelas asal keturunannya, bukan harga kucing bengal non ped.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kucing bengal ini adalah hasil perkawinan silang dari kucing hutan, kita semua pastinya tahu bahwa kucing hutan itu sulit sekali untuk dijinakkan dan sangat berbahaya sekali jika dipelihara di rumah.

Asal kucing bengal bukan secara langsung mengawin silangkan antara kucing domestik dan kucing hutan lalu menjadi kucing bengal, tidak seperti itu, namun hasil perkawinan silang ini sampai 3 generasi. Tujuannya adalah agar kucing bengal benar-benar aman untuk dipelihara di rumah.

Harga Kucing Bengal Putih

Kucing Bengal Putih

Kucing bengal putih juga dibedakan berdasarkan umur. kucing bengal putih yang berumur 1 sampai 4 bulan di bandrol dengan harga Rp. 5.000.000 sampai Rp. 15.000.000, umur 5 bulan ke atas di bandrol dengan harga Rp. 10.000.000 sampai Rp. 20.000.0000.

Harga Kucing Bengal Marble

Kucing Bengal Marble

Kucing bengal marble memiliki corak warna yang lebh besar dari pada jenis kucing bengal lainnya.

Harga kucing bengal marble yang berumur kurang dari 1 sampai 3 bulan di bandrol sekitar Rp. 5.000.000 sedangkan kucing bengal di atas 3 bulan di bandrol dengan harga Rp. 10.000.000 sampai Rp. 15.000.000.

Meskipun harga kucing bengal ped ini lebih mahal dibandingkan non ped, tapi keamanan sangat lah penting dari pada memikirkan harga.

Kami sarankan, apabila anda ingin memelihara kucing bengal ini, belilah kucing bengal yang sudah ada sertifikat dan asal keturunannya jelas, agar lebih aman untuk di pelihara.