5 Pencipta Lagu Anak Indonesia Paling Top, Bikin Rindu Masa Kecil

Edukasi39 Views

majalahtren.com – 5 Pencipta Lagu Anak Indonesia Paling Top, Bikin Rindu Masa Kecil. Jaman kecil kami tentu terlepas berasal dari lagu anak-anak. Apalagi, lagu-lagu itu masih kerap kami dengar dan nyanyikan hingga sekarang. Tetapi demikian, kejayaan musik anak-anak mulai meredup. Kebanyakan anak di masa modern selagi ini terkontaminasi bersama lagu bertema cinta-cintaan.

Bicara soal lagu anak, pasti, seluruh tersebut bukan akan dulu tersedia tanpa campur tangan berasal dari para pencipta lagu anak.

Nah, siapa saja deretan pencipta lagu anak di Indonesia? Simak ulasan VIVA yang dirangkum berasal dari beraneka sumber sebagai berikut:

5 Pencipta Lagu Anak Indonesia Paling Top, Bikin Rindu Masa Kecil

5 Pencipta Lagu Anak Indonesia Paling Top, Bikin Rindu Masa Kecil

1. Ibu Sud

tentu anda dulu menyanyikan lagu, tidak? Lagu “Naik Delman” ini dibuat oleh Ibu Soed. Tidak benar satu pencipta lagu anak yang udah segudang melahirkan lagu-lagu favorit anak sepanjang jaman layaknya Anak Kuat, Burung Kutilang, Kupi-Kupu yang Lucu, Tanah Airku, dan masih berlimpah kembali.
Ibu Saridjah Niung lahir di Sukabumi terhadap 26 Maret 1908. Kini beliau bukan aktif kembali menciptakan lagu anak gara-gara sudah meninggal terhadap 12 Desember 1993 di usianya yang ke- 85. Beliau memang miliki latar belakang di bidang musik, yaitu piawai bermain alat musik biola.

2. Pak Kasur dan Ibu Kasur

Ia dikenal sebagai seseorang yang berbakat, terbukti berasal dari tak terhitung kesibukan yang ditekuni yaitu tidak cuman sebagai pencipta lagu anak, melainkan juga pemusik, guru musik, penyiar radio, dramawan lebih-lebih artis batik di Indonesia loh! tua, Ibu Soed amat mencintai sampai lagu dan kegiatan membatik tanpa memperdulikan usia.
Pak Kasur punya sebutan orisinil Pak Soerjono adalah seorang pendidik anak-anak. Beliau yang lahir di Purbalingga terhadap tahunan 1912 ini ternyata tidak jadi pencipta lagu melainkan juga segudang profesi lain layaknya guru Sd, pembawa acara radio dan televisi, apalagi juga merupakan anggota Badan Sensor Film di Indonesia.

Begitu pula bersama dengan istrinya, Ibu Kasur. Beliau adalah pencipta lagu anak di Indonesia yang ternyata punya cerita romantis di awal rendezvous bersama Pak Kasur. Kota Bandung lah yang udah jadi saksi romantika mereka bermula. Sebelum menikah terhadap year 1946, mereka berdua bertemu di jaman perjuangan Indonesia melawan jajahan Jepang. Selagi tersebut, Pak Kasur adalah tidak benar satu pejuang berasal dari kawasan Jawa Barat. Sesudah itu, bertemu bersama dengan Ibu Kasur yang ketika tersebut adalah seorang pengurus berasal dari Pmi. Fakta berkenaan sebutan panggilan, Pak Kasur dan Bu Kasur ini berawal berasal dari panggilan Kasur yang berasal berasal dari kata Kak Sur. Kala tersebut, sapaan Kak Sur ini merupakan nama akrab Pak Kasur yang disesuaikan bersama sebutan tidur. Terhadap year 1960-An, Pak Kasur dan Ibu Kasur mengelola acara Taman Indria di Tvri.

3. Abdullah Totong Mahmud

Bapak A.T Mahmud merupakan keliru satu pencipta lagu anak yang tersedia di Indonesia. Beliau lahir di Sumatera Selatan terhadap 3 Februari 1930. Tapi terhadap tahunan 2010 kemarin, beliau meninggal global. Semasa hidup, pendidikan yang dicapai oleh beliau yaitu sampai Diploma terhadap year 1964. Tak sekedar jadi komponis lagu anak, beliau juga seorang guru. Tidak cuman tersebut juga dulu bekerja di suatu bank dan juga tergabung didalam acara televisi RI untuk acara lagu anak-anak “Ayo Menyanyi”.
Lebih dari satu lagu milik A.T Mahmud yang masih jadi favorit sampai selagi ini yaitu Kereta Barah, Bintang Kejora, Aku Anak Indonesia, dan masih segudang kembali.

4. Papa T Bob

Papa T Bob mempunyai julukan orisinil Erwanda Lukas yang lahir terhadap 22 Oktober 1960. Semasa hidupnya, Papa T Bob pasti menghasilkan tak terhitung lagu anak yang laku di pasaran sekaligus mengorbitkan penyanyi cilik. Di dalam mecniptakan lagu, Papa T Bob ternyata memiliki cara tersendiri yang unik nih! Kabarnya, beliau perlu lihat paras penyanyinya terlebih dahulu. Sesudah bertemu, barulah Ia dapat membayangkan lagu layaknya apa yang cocok. Maka, tatap muka terlalu berarti di dalam proses menciptakan lagu anak yang kini masih jadi favorit tak terhitung anak di Indonesia.

5. Sm. Mochtar

Sebutan orisinil pak Sm. Mochtar adalah Mochtar Embut. Beliau lahir di Sulawesi Selatan, tepatnya lepas 5 Januari 1934. Semenjak usia 5 tahunan, pak Mochtar mulai menyukai musik melalui bermain piano. Kepiawaiannya di dalam bermain piano merupakan hal belajar sendiri.

Semasa hidup, beliau dikenal sebagai sosok yang bahagia bekerja. Berlimpah yang dikenal dikarenakan harmoni musik dan puisi yang menyatu bersama dengan latif. Pak Mochtar juga merupakan orang Indonesia pertama yang memimpin orkes simfoni di Tokyo.