10 Penyakit Kucing Yang Sering Ditemukan

Kucing102 Views

10 Penyakit Kucing Yang Sering Ditemukan

majalahtren.com – 10 Penyakit kucing yang sering ditemukan. Penyakit kucing adalah masalah kesehatan yang sering dijumpai pada hewan peliharaan ini. Beberapa jenis penyakit kucing yang sering ditemukan adalah sebagai berikut:

Penyakit kucing yang sering ditemukan

1. Penyakit saluran pernapasan

Penyakit saluran pernapasan pada kucing sering diakibatkan oleh infeksi virus atau bakteri. Gejala yang sering muncul adalah batuk, pilek, sesak napas, dan demam.

2. Penyakit kulit

Penyakit kulit pada kucing sering diakibatkan oleh alergi, infeksi bakteri atau jamur, atau parasit seperti tungau. Gejala yang sering muncul adalah gatal, ruam, kulit kering, dan bercak-bercak.

3. Penyakit ginjal

Penyakit ginjal pada kucing sering diakibatkan oleh infeksi, kondisi metabolik, atau kerusakan pada ginjal itu sendiri. Gejala yang sering muncul adalah minum air yang berlebihan, buang air kecil yang berlebihan, dan kurangnya nafsu makan.

4. Penyakit hati

Penyakit hati pada kucing sering diakibatkan oleh infeksi, kondisi metabolik, atau kerusakan pada hati itu sendiri. Gejala yang sering muncul adalah kurang nafsu makan, mual, muntah, dan kulit yang kuning.

5. Penyakit leher

Penyakit leher pada kucing sering diakibatkan oleh infeksi virus atau bakteri. Gejala yang sering muncul adalah demam, lelah, sakit saat menelan, dan pembengkakan pada leher.

6. Penyakit infeksi saluran kemih

Penyakit infeksi saluran kemih pada kucing sering diakibatkan oleh infeksi bakteri. Gejala yang sering muncul adalah buang air kecil yang berlebihan, sakit saat buang air kecil, dan darah dalam urine.

7. Penyakit diabetes

Penyakit diabetes pada kucing sering diakibatkan oleh kondisi metabolik yang tidak seimbang. Gejala yang sering muncul adalah minum air yang berlebihan, buang air kecil yang berlebihan, dan kurangnya nafsu makan.

8. Penyakit jantung

Penyakit jantung pada kucing sering diakibatkan oleh infeksi, kondisi metabolik, atau kerusakan pada jantung itu sendiri. Gejala yang sering muncul adalah sesak napas, kelelahan, dan kurangnya nafsu makan.

9. Penyakit leukemia

Penyakit leukemia pada kucing adalah jenis kanker yang menyerang sel darah putih. Gejala yang sering muncul adalah infeksi yang sering terjadi, anemia, dan pembesaran limpa dan kelenjar getah bening.

10. Penyakit flek paru-paru

Penyakit flek paru-paru pada kucing sering diakibatkan oleh infeksi bakteri. Gejala yang sering muncul adalah batuk, sesak napas, dan pilek.

Itu dia beberapa penyakit kucing yang sering ditemukan, sebagai pemilik kucing pastikan kucing anda di beri pemeriksaan dan perawatan yang cukup agar kucing anda selalu sehat.