7 Tips Menyiapkan Kado Natal Sesuai Anggaranmu

Lifestyle48 Views

7 Tips Menyiapkan Kado Natal Sesuai Anggaranmu

7 Tips Menyiapkan Kado Natal Sesuai Anggaranmu. Liburan Natal hampir tiba! Kini tinggal beberapa hari lagi menjelang musim perayaan dimulai. Perayaan Natal merupakan salah satu perayaan yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Setelah hampir 3 tahun dilanda pandemi, setiap orang yang merayakan Natal tentu ingin menjadikan momen Natal tahun ini spesial dengan berkumpul bersama kerabat dan orang tersayang. Setiap keluarga yang merayakan Natal pasti sedang menentukan bagaimana menganggarkan atau membelanjakan untuk Natal tahun ini.

Salah satu hal atau tradisi paling menyenangkan yang terkait dengan Natal adalah bangun di pagi hari Natal dan menemukan persediaan hadiah Natal yang penuh dengan barang dan hadiah. Tradisi ini terkadang membuat sebagian keluarga terkendala karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam proses persiapannya. Namun, perlu diperhatikan bahwa menyiapkan kado dalam kaus kaki natal tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Memiliki anggaran atau budget yang lebih ketat untuk menyiapkan kado natal untuk mengisi stoking natal tidak harus membuat Anda merasa terbatas pada apa yang bisa Anda beli. Dengan memiliki budget Natal yang lebih ketat, seseorang akan lebih bisa melakukan pertimbangan tentang hadiah yang cocok dan bermanfaat.

beberapa tips terbaik yang bisa dilakukan bagi yang ingin merayakan natal dengan budget hemat:

1. Berbelanja di Toko Hemat

Tempat terbaik untuk memulai saat membeli hadiah untuk diisi dengan kaus kaki Natal adalah toko barang bekas yang menjual barang-barang berkualitas namun ramah kantong di daerah tersebut. Membeli di toko seperti ini tentu bisa membantu Anda dalam mencari beberapa barang murah yang bisa dimasukkan ke dalam kaus kaki Natal Anda. Contoh barang yang bisa dijadikan hadiah antara lain masker wajah, cat kuku, aksesori rambut, seni dan kerajinan, serta mainan yang pastinya harganya terjangkau.

2. Hadiah DIY

Selain cocok untuk menekan pengeluaran, kado buatan tangan tentunya jauh lebih berkesan dan bermakna karena menunjukkan usaha dan kerja keras si pemberi kado. Ada banyak inspirasi online, serta tutorial video yang dapat membantu Anda menemukan hadiah yang sempurna untuk dibuat sendiri.

Ada banyak cara untuk membuat hadiah Natal DIY spesial, seperti merajut topi dan syal yang nyaman, membuat gelang atau kalung dari manik-manik gemerlapan, memasak suguhan pesta yang lezat, atau membuat lilin beraroma. Jika Anda ingin memberikan kado DIY, pastikan untuk mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum Natal karena kado ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuat.

3. Kuliner Meriah

Siapa yang tidak suka menemukan hadiah makanan di stoking Natalnya di pagi hari Natal? Kue atau suguhan lezat membuat hadiah murah di stoking Natal yang bagus untuk menekan biaya. Jika keluarga Anda hanya memiliki beberapa anggota yang membutuhkan hadiah dalam stoking Natal, akan lebih efektif untuk membeli permen atau coklat dalam jumlah besar.

Stoking Natal juga bisa diisi dengan koin cokelat yang selalu menjadi suguhan Natal. Hot chocolate bombs juga bisa menjadi pilihan kado untuk diisi ke dalam stocking natal jika ingin sesuatu yang unik dan berbeda.

4. Ubah Barang Penting Menjadi Hadiah

Jika Anda tahu bahwa orang yang Anda beri hadiah membutuhkan sesuatu yang penting, seperti kaus kaki baru, perlengkapan mandi, alat tulis, atau botol air, pertimbangkan untuk menjadikan barang-barang praktis ini sebagai hadiah Natal. Dengan memberikan barang-barang di atas sebagai kado dalam stoking natal akan membantu menghemat anggaran pengeluaran untuk natal.

5. Hadiah Besar

Cara hebat lainnya untuk menghemat pengeluaran Natal adalah dengan mengisi kado dengan barang berukuran besar agar terlihat lebih berisi dan tentunya tidak memakan banyak biaya. Barang-barang besar murah yang menjadi pilihan bagus untuk hadiah Natal adalah bom mandi, termos air panas, buku, mainan, boneka, mug, atau lilin.

6. Tidak Perlu Menggunakan Kertas Pembungkus

Meskipun membuka kado di pagi hari Natal sangat menyenangkan, pertimbangkan untuk tidak membeli (kertas) bungkus kado terutama untuk kado di kaus kaki Natal untuk menghemat anggaran. Biarkan kado tidak terbungkus, karena kaus kaki Natal bisa menjadi pembungkus yang bagus untuk menyembunyikan isinya. Menghindari penggunaan kertas kado juga dapat membantu mengurangi sampah dan memudahkan pembersihan ruangan dari kertas kado yang berserakan.

7. Manfaatkan Diskon Musiman

Menjelang Natal, banyak toko yang menawarkan diskon besar-besaran, termasuk barang-barang yang cocok sebagai hadiah berupa kaus kaki Natal. Manfaatkan diskon ini saat membeli oleh-oleh untuk menghemat anggaran Anda.