Butuh Stimulus untuk Dongkrak Motivasi Belajar

majalahtren.com – Butuh Stimulus untuk Dongkrak Motivasi Belajar. Penerapan pembelajaran tatap muka sejalan bersama dengan keadaan pandemi Covid-19 yang semakin membaik jadi angin segar bagi segudang pihak, terutama siswa dan guru.

Sehabis dua year lamanya kudu studi secara online bersama segala keterbatasan, kini aktivitas studi-mengajar (Kbm) udah dipastikan ulang normal.

Meski demikian, keadaan pendidikan Indonesia kala ini bukannya tanpa tantangan. Karena, masih tersedia masalah pendidikan implikasi pandemi yang harus diselesaikan bersama cepat layaknya rendahnya capaian studi siswa yang berakar berasal dari menurunnya motivasi studi.

Survei Save The Children 2021 menemukan 40 % siswa Indonesia merasa kehilangan motivasi studi selama jaman pandemi Covid-19. Tanpa motivasi yang kuat, baik berasal dari internal dan eksternal, hasil pembelajaran pun bukan akan maksimal.

Untuk tersebut, startup edutech Quipper menambahkan kesempatan bagi siswa-siswi jenjang Sma/Smk/Ma di semua Indonesia untuk unjuk ilmu di dalam kompetisi cerdas cermat taraf nasional bernama Quipper Championship.

Head of Marketing Quipper Indonesia Dedy Purwanto mengatakan Quipper Championship diadakan sebagai tidak benar satu upaya Quipper menumbuhkan motivasi studi siswa yang sempat menurun sementara pandemi Covid-19.

“Kita berharap mampu menstimulasi motivasi dan semangat studi siswa di th ajaran baru yang mayoritas telah ditunaikan secara tatap muka.¬†Guru dan sekolah juga kita ajak untuk berpartisipasi di dalam mendorong siswa-siswinya memiliki jiwa kompetitif untuk menghadapi tantangan era mendatang,” ungkapnya, Senin, 5 September 2022.

Pendaftaran

Butuh Stimulus untuk Dongkrak Motivasi Belajar

Pendaftaran secara formal sudah dibuka mulai berasal dari 15 Juli sampai 30 September 2022.
Lima siswa bersama skor tertinggi dan tiga sekolah bersama dengan peserta terbanyak akan diundang ke babak final yang diadakan di Fmipa, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta terhadap 29 Oktober mendatang dan juga berkesempatan membawa pulang keseluruhan dana pendidikan senilai Rp35 juta.

Head of Marketing Quipper Indonesia Dedy Purwanto mengatakan Quipper Championship diadakan sebagai keliru satu upaya Quipper menumbuhkan motivasi studi siswa yang sempat menurun sementara pandemi Covid-19.

“Kita berharap bisa menstimulasi motivasi dan semangat studi siswa di tahunan ajaran baru yang mayoritas telah ditunaikan secara tatap muka. Guru dan sekolah juga kita ajak untuk berpartisipasi didalam mendorong siswa-siswinya miliki jiwa kompetitif untuk menghadapi tantangan jaman mendatang,” ungkapnya, Senin, 5 September 2022.

Dua kategori lomba akan dipertandingkan didalam kompetisi ini, yaitu kategori siswa (Individu) dan kategori sekolah. Terhadap kategori siswa, siswa akan diuji pengetahuannya seputar mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Generik.

Kala terhadap kategori sekolah, tiga sekolah bersama peserta terbanyak dan nilai rata-rata paling baik akan beroleh hadiah berupa dana pendidikan. Adapun yang berhak mengikuti kompetisi ini adalah siswa kelas 10-12 Sma/Smk/Ma dan sekolah Sma/Smk/Ma di semua Indonesia.

Lini era kompetisi ini dimulai berasal dari era pendaftaran terhadap 15 Juli-30 September 2022, lantas babak penyisihan secara daring di pelaksanaan Quipper web site learn.quipper.com terhadap 4-6 Oktober 2022, babak semifinal secara daring di pelaksanaan Quipper web learn.quipper.com terhadap 13-14 Oktober 2022.

Lalu, ditutup bersama babak final secara offline di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta terhadap 29 Oktober 2022. Bagi finalis yang lolos ke babak final, startup edutech ini akan menanggung biaya transportasi dan akomodasi selama di Yogyakarta.