Manfaat Daun Sirih untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Daun sirih adalah tumbuhan hijau yang memiliki banyak manfaat. Pada artikel ini akan dibahas manfaat daun sirih untuk kecantikan dan kesehatan tubuh manusia.

Pada zaman dahulu daun sirih sering di gunakan untuk acara adat istiadat, dan ternyata daun sirih digunakan bukan tanpa alasan, alasan menggunakan daun sirih sebagai pelengkap acara adat adalah karena banyaknya manfaat yang dihasilkan oleh daun sirih tersebut.

Berikut Adalah Manfaat Daun Sirih untuk Kecantikan Dan Kesehatan

1. Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Daun sirih juga baik untuk kesehatan tubuh manusia, apabila di konsumsi secara rutin, dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang ada pada tubuh manusia.

Menyembuhkan Luka

Karena memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi, daun sirih mampu membantu proses penyembuhan luka lebih cepat.

Cara menngunakan daun sirih untuk penyembuhan luka , anda hanya perlu mengoleskan daun sirih tersebut pada luka dan bungkus dengan perban.

Mengatasi sakit tenggorokan

Daun sirih memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri, oleh karena itu daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati sakit tenggorokan, dimana sakit tenggorokan ini biasanya terjadi pada saat demam atau batuk.

Menurunkan depresi

Daun sirih juga berguna untuk mengendalikan gejalah depresi, dengan cara mengunyah atau meminum rebusan air sirih tersebut. Hal ini bisa membuat otak memproduksi banayak hormon dan membuat kita lebih tenang.

Meredakan Batuk

Daun sirih mampu mengatasi batuk dengan cara di rebus, dan air tersebut diminum secara rutin, minimal 3 kali dalam satu hari.

Air rebusan daun sirih ini mengandung vitamin B,C serta alkaloid yang bisa mengobati peradangan penyebab batuk.

Cara mengelola nya , ambil 5 lembar daun sirih, dan bersih kan kemudian direbus sampai mendidih.

2. Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan

Daun sirih juga dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan atau kemulusan kulit.

Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang banyak terjadi pada remaja yang baru beranjak dewasa. Biasanya jerawat tumbuh di area wajah manusia.

Konon katanya jerawat terjadi apabila memendam sebuah perasaan cinta, tapi itu tidaklah benar.

Sebenarnya jerawat terjadi ketika pori pori kulit dalam keadaan tersumbat, dan dimasuki oleh debu.

Apabila anda memiliki jerawat, anda bisa manfaatkan pengobatan secara alami yaitu dengan menggunakan daun sirih.

Karena daun sirih memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang sangat kuat, maka tidak heran bahwa daun sirih bisa menyembuhkan penyakit jerawat dengan cepat, bahkan tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.

Cara menggunakan daun sirih sebagai obat jerawat bisa dengan menggiling daun sirih sampai halus, kemudian tempelkan pada seluruh wajah ketika mau tidur.

Menghaluskan Kulit

Daun sirih juga bisa untuk menghaluskan kulit dengan cara memakan daun sirih secara rutin. Pada zaman dulu wanita sering mengkonsumsi daun sirih bersamaan dengan buah pinang, dengan tujuan untuk membuat kulit lebih halus dan lembut.

Selain dengan cara di konsumsi, juga bisa digunakan dengan cara menghaluskan daun sirih, dan di oleskan pada wajah atau tubuh.

Itulah beberapa manfaat daun sirih untuk kecantikan dan kesehatan tubuh manusia, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca.