Nomor Ponsel di WhatsApp Bakal Diganti dengan Username, Mudahkan Pengguna Ketahui Kontak Tak Dikenal

Apk, Teknologi154 Views

majalahtren.com – Nomor Ponsel di WhatsApp Bakal Diganti dengan Username, Mudahkan Pengguna Ketahui Kontak Tak Dikenal. Whatsapp meluncurkan pembaruan lewat Program Google Play Beta bersama versi 2.23.5.12. Pembaruan ini mencakup deretan fitur baru Whatsapp, terhitung untuk pengguna yang tergabung didalam dialog grup besar.

Fitur ini menggantikan tampilan nomor ponsel bersama sebutan pengguna (Username) di di dalam daftar dialog sementara anda terima pesan berasal dari kontak tak dikenal di dialog grup (Grup Wa)

Username Akan Menganti Nomor Ponsel di Whatsapp

menurut Wabetainfo, fitur ini pertama kali diperkenalkan terhadap pembaruan Whatsapp beta untuk Android 2.22.25.10.

Pembaruan awal menukar nomor ponsel bersama dengan julukan pengguna didalam gelembung pesan di dialog grup. Hal ini mempermudah pengguna untuk mengenali pesan berasal dari kontak tak dikenal di dalam dialog grup. Bersama pembaruan terbaru,

Whatsapp sudah memperluas fitur ini ke daftar dialog.

Username akan menggantikan nomor ponsel di dalam daftar dialog, memudahkan pengguna untuk jelas siapa kontak yang bukan dikenal itu.

Tidak cuman tanpa perlu menyimpan nomor pengguna lain sebagai kontak baru, fitur ini terlalu berfaedah di dalam dialog grup besar, di mana sulit untuk mengidentifikasi anggota grup yang bukan dikenal.

Username juga sanggup muncul sebagai pengganti nomor ponsel di beraneka bagian pelaksanaan, layaknya daftar peserta grup.

Walaupun fitur itu sudah dirilis ke lebih dari satu penguji beta ios sesudah menginstal pembaruan Whatsapp beta untuk ios 23.5.0.73, tapi tidak vital nomor ponsel disembunyikan untuk anggota grup dikarenakan masih terlihat di dalam gelembung dialog.

Fitur baru itu waktu ini ada untuk sebagian penguji beta yang menginstal pembaruan terbaru Whatsapp beta untuk Android berasal dari Play Store. Mungkin akan langsung dirilis ke lebih berlimpah pengguna di dalam lebih dari satu hari mendatang.

Whatsapp Garap Fitur Baru untuk Hapus Otomatis Grup yang Tak Aktif

bagi pengguna Whatsapp, bergabung di dalam sebuah grup untuk keperluan eksklusif kemungkinan telah kerap dijalankan.

Untuk grup bersama dengan kebutuhan jangka pendek, lebih dari satu pengguna segera menghapus grup Whatsapp itu sehabis tujuan pembuatannya selesai.

Tetapi, beberapa besar pengguna lainnya terkadang melupakan grup itu dan membiarkannya mengendap di pelaksanaan Whatsapp ponsel mereka. Grup itu pun menjadi bukan terpakai apalagi bukan aktif ulang.

Walaupun bukan mengganggu faedah Whatsapp untuk chatting, grup yang bukan terpakai alias bukan aktif di pelaksanaan Whatsapp mampu mengakibatkan penyimpanan smartphone pengguna cepat penuh agar memperlambat kinerja perangkat yang digunakan.

Begitu pula bagi Whatsapp, bisa saja terdapat jutaan grup Whatsapp yang bukan aktif dan mencukupi server mereka.

Memahami akan persoalan grup Whatsapp yang bukan aktif ini, sistem Meta berupaya menghadirkan solusi yang sanggup menopang grup Whatsapp tak aktif mereka secara otomatis.

Laporan Wabetainfo yang dikutip Jumat (10/3/2023) menyebut, fitur baru Whatsapp ini akan secara formal disebut sebagai expiring Groups.

Terhadap pembaruan Whatsapp Beta untuk ios 23.5.0.70 sudah dirilis di pelaksanaan Testflight, sistem ini menambahkan lebih dari satu pemugaran bug dan peningkatan secara generik.

Sesudah sebelumnya memperkenalkan fitur Disappearing Messages yang bisa menghapus dialog sesudah sementara yang ditentukan, Whatsapp berencana memperluas fungsinya bersama menghadirkan fitur Expiring Groups.

Menghapus Grup Bukan Terpakai Secara Otomatis bersama dengan Fitur Expiring Groups

sesuai namanya, fitur expiring Groups ini akan amat mungkin pengguna mengatur lepas kedaluwarsa sebuah grup Whatsapp. Sesudah tanggalnya habis, grup itu akan dibubarkan secara otomatis.

Masih berasal dari laporan wabetainfo, foto tangkapan layar versi ios berasal dari fitur ini menampilkan opsi selagi yang mampu dipilih pengguna sebagai saat kedaluwarsa, mulai berasal dari satu hari, satu minggu, sampai lepas yang dapat diatur sendiri.
Kecuali pengguna idamkan mengubah pengaturannya, pengguna juga mampu menghapus lepas kedaluwarsa yang sudah ditentukan sebelumnya.

Perilisan Fitur Ini Belum Sanggup Dipastikan Tanggalnya

menurutmWabetainfo, fitur yang masih didalam pengembangan ini belum siap untuk dirilis ke penguji Beta. Oleh karena itu, lepas tentu berkaitan perilisannya pun belum sanggup dipastikan.

Tak sekedar tersebut, terdapat pula kabar lain yang menyebutkan bahwa fitur ini sebatas akan beri tambahan peringatan ketika sebuah grup sudah kedaluwarsa, tidak menghapusnya secara segera.

Bersama dengan begitu, pengguna harus menghapusnya sendiri.

Fitur ini juga dikabarkan semata-mata akan berlaku terhadap pengguna dan bukan akan pengaruhi peserta grup lainnya.

Walaupun belum tentu, fitur ini diharapkan mampu memberi solusi yang baik untuk persoalan generik di mana grup Whatsapp cenderung jadi bukan relevan berasal dari kala ke selagi.

Fitur ini juga memberi pengguna pilihan untuk menghemat ruang penyimpanan perangkat mereka.