8 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Dan Menguntungkan

Di artikel ini kami akan membahas 8 peluang bisnis online tanpa modal dan bisa dikerjakan dirumah sambil santai tanpa mengganggu aktivitas lainnya.

Saat ini bisnis online menjadi salah satu bisnis yang banyak digemari oleh kaum remaja dan orang-orang yang masih dalam menjalankan pendidikan ( Sekolah atau Kuliah) serta ibu rumah tangga.

Keuntungan yang didapat dari bisnis online bisa melebihi bisnis offline, dan resikonya pun lebih kecil dibandingkan bisnis offline.

Daftar Isi :

  1. Peluang Bisnis Online
    1. Menjadi Youtuber
    2. Menjadi Blogger
    3. Menulis Artikel Dan Dijual Kepada Blogger
    4. Menjadi Reseller Online
    5. Menjadi Dropshep Online
    6. Usaha Online Shop
    7. Menjual Pulsa Dan Token Listrik Online
    8. Membuat Halaman Di Facebook

Peluang Bisnis Online

Tidak bisa di pungkiri bahwa bisnis online di indonesia sudah berkembang dengan sangat cepat, bukan hanya pengusaha saja, anak sekolah dan kuliah pun juga ikut memanfaatkan peluang bisnis online ini.

Berikut beberapa peluang bisnis online yang bisa anda kerjakan dari rumah.

1. Menjadi Youtuber

Menjadi youtuber adalah salah satu peluang bisnis online yang sangat menyenangkan, alasannya adalah, dengan menjadi youtuber, kita hanya perlu membuat konten video dan di upload ke chanel youtube.

Uang yang didapat dari youtube lumayan besar, sesuai dengan jumlah view dan click iklan di video kita.

Ada 2 sumber pendapatan yang bisa didapatkan memalui youtube.

Mendapatkan Uang Dari Iklan Google Adsense

Dengan menjadi youtuber, kita akan mendapatkan uang dari iklan google adsense, setiap ada yang mengclick (BPK) dan setiap 1000 tayang ( CPM ).

Mendapatkan Uang Dari Pengiklan Produk Atau Jasa

Selain dari iklan google adsense, kita juga bisa mendapatkan uang dari pengiklan produk atau jasa yang lain.

Biasanya pengiklan produk atau jasa akan mencari chanel youtube yang memiliki banyak view dan chanel tersebut sesuai dengan produk atau jasa yang disediakan oleh mereka.

Sebagai contoh : Chanel youtube anda adalah chanel tutorial tentang blogger, maka akan ada penyedia hosting atau domain yang mau memasang iklan di chanel anda, karena hosting dan domain masih berkaitan dengan blog.

Biasanya pengiklan seperti ini bersedia membayar dengan harga tinggi, apalagi pengiklan tersebut adalah perusahaan besar.

2. Menjadi Blogger

Menjadi blogger hampir sama dengan menjadi youtuber, hanya saja di Blogger persaingannya lebih banyak dan harus benar-benar mengerti dengan SEO agar blog kita bisa tampil di halaman 1 google.

Perbedaannya, bisnis youtube dan blogger hanya pada konten yang dibuat, di youtube kita membuat konten video, sedangkan di blogger kita membuat konten artikel.

Menjadi blogger adalah peluang bisnis online yang menjanjikan, dan bisa dilakukan diwaktu luang.

Ada 4 sumber pendapatan uang yang bisa didapatkan dengan menjadi blogger.

Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Selain dari youtube, dengan menjadi blogger kita juga bisa mendapatkan uang dari iklan google adsense.

Mendapatkan Uang Dari Pengiklan Produk Atau Jasa

Apabila blog anda bagus dan memiliki banyak pengunjung, maka akan banyak pengiklan produk atau jasa yang bersedia memasang iklan di blog anda.

Pengiklan produk atau jasa akan bersedia membayar dengan harga yang cukup tinggi sesuai dengan kesepakatan antara pemilik blog dengan pengiklan.

Menyediakan Jasa Artikel Review Produk

Menyediakan jasa artikel untuk mereview produk adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang di blog.

Blog yang memiliki peringkat dan pengunjung yang bagus akan mendapat banyak tawaran dari perusahaan untuk menuliskan artikel tentang review produk mereka.

Tulis lah artikel mengenai review produk mereka sesuai dengan kelebihan-kelebihan produk tersebut, anda akan dibayar dengan harga tinggi, apalagi artikel tersebut memuaskan mereka.

Menyediakan Jasa Backlink

Jika blog anda sudah banyak pengunjung, maka anda akan mendapatkan email tawaran setiap hari, agar anda bersedia memasang backlink ke situs orang yang menawarkan tersebut.

Dengan adanya backlink bisa meningkatkan SEO dan traffic untuk situs yang di tuju.

Anda bisa memanfaatkan jasa backlink ini kepada blogger tersebut, harganya sesuai dengan kualitas backlink dan jumlah backlink.

3. Menulis Artikel Dan Dijual Kepada Blogger

Bila anda seorang yang hoby menulis arikel, jadikan hoby anda tersebut menjadi penghasil uang.

Buatlah artikel sesuai dengan keahlian anda, dan dijual pada blogger yang memiliki niche yang sama dengan artikel anda.

Harga sebuah artikel tergantung pada kualitas artikel dan jumlah kata yang ada di artikel tersebut.

Banyak sekali blogger yang ingin membeli artikel yang berkualitas dengan harga yang cukup tinggi.

Anda bisa mempromosikan artikel yang sudah anda buat di group blogger indonesia, di group tersebut cukup bayak peminat yang ingin membeli artikel yang berkualitas.

4. Menjadi Reseller Online

Reseller adalah suatu bisnis dimana membeli produk dari distributor dan menjualnya kembali, produk tersebut dibeli apabila sudah ada yang memesan produk tersebut.

Menjadi reseller hanya membutuhkan modal kecil, karena kita hanya membeli produk apabila sudah ada pembeli yang memesan.

Bagaimana Cara Menjadi Reseller ?

Bila anda berniat menjalani bisnis menjadi reseller, caranya sangat mudah.

Yang pertama dilakukan adalah mencari toko yang bisa di ajak berkerjasama, dimana anda hanya mempromosikan produk dari toko tersebut dan hanya membeli apabila sudah ada yang memesannya.

Toko bisa berupa toko online atau offline, banyak toko online yang bisa dimanfaatkan kok, salah satunya adalah toko online shopee.

Menjalani bisnis online sebagai reseller adalah pilihan yang tepat bagi anda yang tidak ingin rugi dalam berbisnis.

5. Menjadi Dropshep Online

Plihan terbaik apabila ingin bisnis online tanpa modal sepeserpun adalah dengan menjadi dropshep.

Dropshep adalah sebagai penyambung antara pembeli dengan toko penjual, dimana si dropshep hanya mempromosikan produk dari toko, dan jika ada pembeli maka toko produk tersebut akan langsung mengirimkan barang pada pembeli, dan si dropshep akan mendapatkan fee setiap produk yang terjual.

Syarat Menjadi Dropshep

anda harus rajin melihat update stock pada toko yang ingin di dropshep, jangan sampai ada pelanggan yang sudah memesan akan tetapi produk tersebut sudah habis di tokonya.

Hal tersebut akan membuat pelanggan kecewa dan akan membeli produk pada dropshep yang lain.

6. Usaha Online Shop

Bila anda memiliki modal yang cukup, sebaiknya anda menjalankan bisnis online shop.

Bisnis online shop berbeda dengan bisnis reseller dan bisnis dropshep, bisnis online shop kita memiliki produk sendiri, persamaannya hanya pada cara pemasaran, yaitu memasarkan secara online melalui website atau sosial media.

Kelebihan bisnis online shop adalah anda tidak perlu lagi meyewa toko untuk penjualan, cukup hanya upload foto ke website atau sosial media.

7. Menjual Pulsa Dan Token Listrik Online

Usaha yang satu ini sangat mudah dilakukan, dan modalnyapun tidak terlalu besar.

Menjual pulsa termasuk usaha bisnis online yang tidak pernah rugi, karena harga jual tidak pernah turun.

Salah satu agen pulsa yang murah adalah agen pulsa payfazz. Transaksi digital yang bisa dilakukan di payfazz cukup banyak sekali, di antaranya pulsa dan token listrik.

Bergabung dengan agen payfazz gratis, tanpa dipungut biaya apapun, kecuali anda ingin upgrade ke akun premium.

Anda bisa mendaftarkan akun melalui distributor pulsa murah agar anda mendapatkan berbagai keuntungan.

8. Membuat Halaman Di Facebook

Bisnis online yang satu ini mungkin banyak yang belum mengetahuinya, facebook memang menjadi salah satu sosial media terbesar di dunia, tapi siapa sangka dengan facebook kita juga bisa menghasilkan uang.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook ?

Agar bisa menghasilkan uang dari facebook, anda perlu membuat sebuah halaman atau sering disebut fanspage facebook.

Pada halaman tersebut anda harus mengupload video-video, nantinya di video tersebutlah iklan facebook akan tayang dan kita akan mendapat uang dari iklan tersebut.

Agar halaman anda bisa dimonetisasi, halaman tersebut harus memiliki 10.000 like halaman dan 30.000 menit tayang.

Uang yang bisa dihasilkan dari halaman facebook masih tergolong sangat besar, pendapatan tergantung pada jumlah tayang iklan.

Semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang ingin mencari inspirasi peluang bisnis online yang bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dan menguntungkan.