Tempat Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan, Kaya Akan Keindahan Alam

majalahtren.com – Tempat Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan, Kaya Akan Keindahan Alam. Lombok wisata dapat jadi destinasi alternatif yang sanggup anda kunjungi pas tengah penat. Lombok dikenal sebagai keliru satu pulau tropis paling baik di Indonesia. Tak heran, Lombok jadi daerah tujuan terfavorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Lombok wisata juga terkenal bersama dengan gugusan pulau-pulau dan bibir pantainya yang menakjubkan. Sebab estetika alamnya ini, Lombok wisata jadi incaran para traveller. Tersedia berlimpah pilihan daerah Lombok wisata yang sanggup disambangi.

Area Lombok wisata tersedia bermacam mulai berasal dari gili, pantai, sampai pegunungan yang mempunyai kekuatan tarik masing-masing. Berlibur ke Lombok wisata dapat jadi paket lengkap liburan kamy bersama dengan keluarga maupun orang terkasih.

Area Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan

1. Gili Air

Daerah Lombok wisata yang pertama adalah Gili Air. Gili Air merupakan keliru satu berasal dari tiga pulau gili terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, dan Gili Meno. Gili Air merupakan pulau yang letaknya paling dekat bersama dengan pulau Lombok. Pengunjung bisa menyaksikan spot kuda bahari, kura-kura, beraneka ikan bersama dengan beraneka rona, dan juga keanekaragaman penghuni bahari lainnya.

2. Gili Asahan

Area Lombok wisata yang berikutnya adalah Gili Asahan. Gili Asahan terhitung di dalam daftar gili terindah di Lombok. Daerah Lombok wisata ini terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong Sedang, Kabupaten Lombok Barat. Glili ini terkenal bersama estetika bawah lautnya yang memukau.

3. Gili Meno

Gili Meno adalah tidak benar satu berasal dari tiga pulau kecil, tidak cuman Gili Trawangan dan Gili Air, yang jadi kawasan wisata laut di Lombok. Di sini terdapat taman burung yang punyai koleksi burung-burung langka berasal dari Indonesia dan mancanegara.

4. Gili Trawangan

Daerah Lombok wisata yang berikutnya adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah yang terbesar berasal dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat bahari Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan bahari lumayan vital. Trawangan punya fasilitas untuk wisatawan yang paling bermacam berasal dari pulau lainnya.

5. Gili Sudak

Gili Sudak berada di gugusan gili wilayah selatan berjajar, bersama Gili Nangu dan Gili Tangkong. Gili Sudak miliki pantai latif yang tenang. Gili Sudak juga kerap jadi area snorkeling bersama estetika bawah bahari yang tak akan mengecewakan.

Area Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan

6. Gili Tangkong

Terkecuali dibandingkan bersama gili-gili lainnya layaknya Gili Trawangan dan Gili Air, Gili Tangkong mempunyai kekhasan tersendiri. Sanggup dikatakan bahwa Gili Tangkong merupakan satu-satunya gili yang masih perawan. Estetika bawah bahari gili ini juga masih terlalu alami bersama dengan ikan-ikan cantik layaknya Clown Fish, Tiger Fish, dan lain sebagainya.

7. Gili Sulat dan Gili Lawang

Area Lombok wisata yang berikutnya adalah Gili Sulat dan Gili Lawang. Gili Sulat adalah suatu pulau kecil yang terletak 1,5 km di sebelah timur bahari Pulau Lombok. Sejauh 500 meter di sebelah barat bahari ini terdapat Pulau Gili Lawang. Gili Sulat dan Gili Lawang merupakan pulau kecil (Gili) yang terlampau potensial untuk dimanfaatkan sebagai tujuan wisata alam (Eco tourism).

8. Gili Sunut

Gili Sunut terhitung tidak benar satu area Lombok wisata yang belum tak terhitung dijamah. Gili Sunut adalah surga tersembunyi di Kabupaten Lombok Timur. Gili ini mempunyai estetika pantai bersama bukit hijau yang asri.

9. Gili Kondo

Gili Kondo atau Gili Bagik merupakan pulau kecil yang benar-benar terawat. Terletak di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Gili Kondo merupakan satu berasal dari sebagian pulau kecil atau gili di timur Pulau Lombok. Gili ini berdampingan bersama Gili Bidara, dan dekat bersama Gili Lampu dan Gili Kapal.

10. Gili Nanggu

Daerah Lombok wisata yang berikutnya adalah Gili Nanggu. Gili Nanggu adalah 1 berasal dari 11 gili yang bukan berpenghuni terletak di tempat Sekotong, Lombok Barat. Gili Nanggu punya hamparan pasir putih lembut dan pepohonan rindang yang sejuk. Gili Nanggu cocok dijadikan daerah untuk menenangkan diri.

Daerah Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan

Tempat Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan, Kaya Akan Keindahan Alam

11. Pantai Kuta

Daerah Lombok wisata yang berikutnya adalah Pantai Kuta. Pantai ini terletak di desa Kuta, Lombok Sedang. Kepopuleran pantai ini lebih-lebih serupa bersama Pantai Kuta di Bali. Pantai Kuta Lombok berada di Kawasan Ekonomi Spesiļ¬k Mandalika di Desa Kuta.

12. Pantai Mawun

Pantai Mawun dikenal bersama dengan gradasi airnya yang elok. Pantai ini mempunyai air laur hijau di tepian dan biru di tengahnya. Pasirnya yang putih bersama adanya perbukitan yang mengelilinginya mengakibatkan pantai ini terasa menenangkan. Pantai Mawun bisa ditempuh selama 90 menit perjalanan berasal dari pusat kota Mataram.

13. Pantai Seger

Area Lombok wisata yang berikutnya adalah Pantai Seger. Pantai Seger berjarak kurang lebih 2 kilometer berasal dari pantai Kuta. Keunikan pantai ini adalah pasir putihnya yang besar dan bulat menyerupai biji merica. Airnya yang biru dan bening amat latif untuk dinikmati.

14. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah area Lombok wisata yang sayang dilewatkan. Pantai ini menawarkan panorama alam perbukitan bersama dengan pasir putih dan garis pantai yang panjang. Pantai Senggigi juga kerap digunakan sebagai daerah laksanakan acara-acara budaya layaknya Festival Senggigi.

15. Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan dikenal bersama aktivitas seremonialnya yaitu upacara Bau Nyale oleh suku Sasak. Bau Nyale merupakan suatu acara perburuan cacing bahari. Biasanya, acara ini diadakan kurang lebih bulan Februari dan Maret. Pusat berasal dari upacara ini berada di Pantai Kuta Lombok dan Pantai Kaliantan.

Daerah Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan

16. Pantai Sire

Pantai Sire terletak kira-kira 43 Kilometer berasal dari Kota Mataram, di wilayah pesisir Barat Pantai Lombok. Pantai Sire lumayan digemari para pengunjung domestik ketika liburan. Pantai yang terletak di Lombok Utara ini menyuguhkan pemandangan latif, terhitung pemandangan sisi Timur Gunung Rinjani.

17. Tanjung Ringgit

Area Lombok wisata yang berikutnya adalah Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit punyai pantai pasir putih dan tebing karst putih. Di sini terdapat suatu gua yang sempat digunakan tentara Jepang di Perang Global Ii. Kawasan di lebih kurang Tanjung Ringgit merupakan hutan lindung milik Kementerian Kehutanan Indonesia. Tanjung Ringgit berlokasi di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

18. Pantai Pink

Pantai Pink mempunyai julukan lain pantai Tangsi. Daerah Lombok wisata ini terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur pantai ini punya keunikan tersendiri. Pantai Tangsi mempunyai pasir pantai berwarna pink. Pantai ini merupakan keliru satu berasal dari tujuh pantai di global yang punyai pasir pantai berwarna pink, dan satu berasal dari dua pantai di Indonesia yang berwarna pink.

19. Pantai Tebing

Pantai Tebing miliki keunikan yang tak ditemukan di pantai lainnya. Pantai ini punya tebing yang menjulan lebih kurang 20-15 meter. Pantai Tebing merupakan bukti dahsyatnya letusan Gunung Rinjani Tua atau Samalas kira-kira year 1257. Letusan gunung yang besar mengakibatkan material gunung membentuk bukit batu di pesisir pantai.

20. Tanjung Bloam

Tanjung Bloam merupakan area konservasi penyu yang berhabitat di kira-kira tebing-tebing dan sepanjang garis pantai yang membentang berasal dari ujung selatan dan utara. Area Lombok wisata ini miliki bentuk daratan yang menjorok ke bahari bersama dengan batu berlumut menjulang layaknya atap tempat tinggal. Bagi masyarakat lebih kurang, pemandangan di sini layaknya lukisan tiga dimensi yang menakjubkan.

Daerah Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan

21. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani jadi area Lombok wisata yang sayang dilewatkan. Secara administratif gunung ini berada di dalam wilayah tiga kabupaten Lombok Timur, Lombok Sedang dan Lombok Barat. Gunung Rinjani jadi favorit bagi pendaki Indonesia gara-gara estetika pemandangannya. Di Gunung Rinjani pengunjung bisa nikmati estetika alam layaknya Danau Segara Anak, Goa Susu, Goa Manik, Goa Payung, sumber air panas, dan juga area perkemahan.

22. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak merupakan danau vulkanik berasal dari Gunung Rinjani. Mirip halnya bersama danau Ranu Kumbolo, danau Segara Anak juga merupakan spot favorit bagi para pendaki untuk bermalam sambil mendirikan tenda. Air di danau ini berwarna biru bahari, yang amat latif dan memanjakan mata.

23. Bukit Merese

Daerah Lombok wisata yang berikutnya adalah Bukit Merese. Bukit ini berada di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Sedang. Di kawasan Bukit Merese miliki pemandangan yang memukau dan juga spot-spot foto yang menarik. Bukit ini dekat bersama dengan lebih dari satu Gili terkenal di Lombok layaknya Gili Air, Meno, apalagi Trawangan. Berasal dari bukit ini, pengunjung dapat saksikan estetika ketiga gili ini berasal dari ketinggian.

24. Bukit Buwun Mas

Area Lombok wisata yang berikutnya adalah Bukit Buwun Mas. Bukit ini berada di Dusun Lemer Tebak Desa, Buwun Mas, Sekotong Sedang, Kabupaten Lombok Barat. Bukit Buwun Mas menawarkan pemandakan padang rumput, perbukitan, dan bahari yang begitu latif.

25. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu adalah area Lombok wisata berada di dataran tinggi yang dijadikan sebagai terusan berasal dari Pantai Senggigi. Di sini terdapat pasir putih yang berada disepanjang bukitnya. Wisatawan yang datang akan dimanjakan bersama dengan pemandangan bukit yang latif dan mempesona, dan juga saksikan matahari terbenam terhadap sore hari yang akan terlihat tahu berasal dari puncak atas.

Area Lombok Wisata yang Sayang Dilewatkan

26. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu terbagi atas sebagian genre yang bersebelahan dan jatuh di antara hutan belantara. Air yang mengalir di antara tebing hijau ini tipis dan kecil bak benang kelambu yang menjuntai.

27. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile merupakan bagian berasal dari kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Air Terjun Sendang Gile ini jadi area Lombok wisata paling populer, gara-gara pemandangan alamnya yang benar-benar latif di kira-kira Air Terjun Sendang Gile ini.

28. Air Terjun Mangkusakti

Air Terjun Mangku Sakti terletak di Desa Sajang, Sembalun, Lombok Timur. Genre air terjun ini berasal berasal dari Danau Segara Anak di atas Gunung Rinjani. Air Terjun Mangku Sakti dikelilingi oleh beraneka model batuan yang unik dan khas. Tak jauh berasal dari lokasi Air Terjun Mangku Sakti, pengunjung juga bisa menemukan dua air terjun kecil yang tak kalah latif yaitu ir Terjun Mangku Kodek dan Air Terjun Kuda Sembrani.

29. Pantai Nipah

Pantai Nipah berlokasi di Jl. Raya Senggigi, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Pantai Nipah menghadirkan hamparan pasir putih bersama bahari tenang yang mendamaikan. Area Lombok wisata ini punyai garis pantai yang lumayan panjang dan landai, supaya membawa dampak pengunjung bebas bermain dan nikmati estetika pantai.

30. Pantai Batu Payung

Daerah Lombok wisata yang berikutnya adalah Pantai Batu Payung. Area Lombok wisata satu ini punyai lempengan karang yang menyembul di sedang bahari bersama dengan batu karang tinggi yang menyerupai suatu payung. Pantai Batu Payung dikenal sebagai spot cantik untuk menangkap estetika matahari terbenam.