10 Negara Terindah di Tahun 2022

Teknologi, viral74 Views

10 Negara Terindah di Tahun 2022

majalahtren.com – 10 Negara Terindah di Tahun 2022. Daftar negara -negara paling indah di masing -masing negara dianalisis dan dipertimbangkan berdasarkan 7 faktor, yaitu, gunung berapi, terumbu karang, pantai, pegunungan, gletser, hutan tropis dan kawasan lindung. Masing -masing faktor ini dihitung untuk 100.000 kilometer persegi menggunakan luas lahan dari Bank Dunia. Informasi menerima skor normal 10 untuk setiap faktor, sebelum mengambil skor rata -rata. Berikutnya adalah daftar 10 negara terindah di dunia:

1. Indonesia

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Indonesia adalah negara terbesar ke -14, serta negara kepulauan terbesar di dunia dengan luas 1.904.569 km², dan negara dengan pulau pulau keenam di dunia, dengan total 17.504 pulau. Indonesia adalah negara yang paling indah karena setiap 100.000 kilometer persegi adalah gunung, terumbu karang, gunung berapi, hutan tropis dan gletser. Indonesia memperoleh skor 7,77. Indonesia memiliki 50.000 kilometer pulau. Costa, dan di pantai pulau -pulau ini, Anda akan menemukan lebih dari 50.000 kilometer persegi terumbu karang. Banyak tujuan wisata populer yang menyajikan keindahan alam termasuk Pulau Bali, hutan tropis di pulau Sumatra dan Kalimantan, termasuk Cagar Alam Orangutana dan beberapa situs warisan dunia UNESCO. Titik tertinggi di Indonesia adalah Punck Jaya (4.884 meter di atas permukaan laut) di Papua.

2. Selandia Baru

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Selandia Baru/Selandia Baru memperoleh skor 7,27. Selandia Baru adalah sebuah kepulauan yang terletak di bagian selatan bumi dan terdiri dari sekitar 700 pulau kecil dan 2 pulau besar, pulau selatan dan utara. Negara ini memiliki panorama alami yang sangat menarik, yang berasal dari bukit, pegunungan, termasuk Pegunungan Alpen Selatan dan serangkaian gunung berapi aktif. Selandia Baru juga memiliki sejumlah besar gletser, dengan lebih dari 5.000 gletser setiap 100.000 kilometer persegi dan pantai lebih dari 15.000 kilometer persegi. Dengan berbagai macam pemandangan, ribuan orang pergi ke Selandia Baru hanya untuk menyaksikan keajaiban alam negara.

3. Kolombia

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Kolombia adalah lintas negara, karena wilayahnya meluas dari Amerika Selatan ke Amerika Utara. Kolombia memperoleh skor 7,16. Kolombia memiliki lanskap yang sangat bervariasi, yang meliputi hutan Amazon tropis, padang rumput, tanah tinggi dan sepi, dan merupakan satu -satunya negara di Amerika Selatan yang memiliki pantai dan pulau -pulau di sepanjang Atlantik dan Samudra Pasifik. Selain sifatnya yang bervariasi, Kolombia juga memiliki tingkat keanekaragaman hayati yang tinggi. Negara ini adalah salah satu dari 17 negara megadiverse di dunia.

4. Tanzania

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Tanzania memiliki lanskap yang sangat beragam. Tanzania memperoleh skor 6,98. Terletak di Afrika Timur, Tanzania adalah tempat untuk Gunung Kilimanjaro, yang merupakan gunung tertinggi di benua Afrika. Tidak hanya daerah pegunungan, Tanzania juga memiliki pantai 1.424 kilometer dengan beberapa pulau di lepas pantai Samudra Hindia. Lokasi strategisnya juga membuat Tanzania menjadi rumah yang memadai untuk beberapa satwa liar Afrika. Negara ini memiliki sekitar 20% spesies populasi hewan terbesar dengan darah panas di Afrika, yang dapat ditemukan di 21 taman nasional, 1 kawasan konservasi dan 3 taman laut.

5. Meksiko

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Meksiko adalah negara yang indah dan beragam untuk mendapatkan skor 6,96. Ada banyak hal yang ditawarkan kepada pengunjung. Negara ini memiliki banyak pantai terkenal yang indah. Sebagai tempat pertemuan untuk Laut Karibia dengan Semenanjung Yucatan. Kehidupan bawah laut Meksiko juga memiliki keanekaragaman hayati yang hebat dan merupakan salah satu dari 17 negara megadiverse. Dalam hal pariwisata, Meksiko adalah salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia menurut Organisasi Pariwisata Dunia (WTO), dan merupakan negara kedua yang paling dikunjungi di Amerika Serikat, setelah Amerika Serikat. Negara ini juga memiliki banyak situs warisan dunia UNESCO. Kota kolonial dan cagar alam dan karya arsitektur lainnya.

6. Kenya

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Kenya adalah negara yang sangat beragam baik secara fisik maupun budaya untuk mendapatkan 6,70. Negara ini juga merupakan salah satu tujuan paling populer di Afrika, dengan pantai -pantai yang indah, pegunungan yang curam, hutan yang rimbun dan biadab liar hewan, ada banyak tempat yang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Dikunjungi di negara ini, seperti Gunung Kenia, Dataran Tinggi Aberrarde, Bukit Cyulu, keduanya Taman Nasional Eli, Cagar Alam Samburu dan Pantai Diani.

7. India

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Negara terindah ditempati oleh India, dengan skor 6,54. Selain stereotip, banyak orang berpikir bahwa India adalah negara yang kotor dan padat. Negara ini juga dikenal sebagai keadaan penuh keajaiban. Wilayah di India menawarkan hal yang berbeda. Sebagai hutan hujan yang bersemangat di selatan dan Himalaya yang indah di India utara memiliki berbagai pemandangan seperti dataran tinggi Kaas, yang juga dikenal sebagai Valley Bunga, Danau Loktak, Taj Mahal. Dan lain-lain.

8. Prancis

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Selain menjadi negara terbesar di Uni Eropa, Prancis juga merupakan salah satu negara lanskap yang paling beragam. Prancis memperoleh skor 6,51. Negara ini sering dipuji karena pemandangannya yang luar biasa, seperti pegunungan subur dari Pyrénées, Pegunungan Alpen yang ditemukan salju, ladang menyediakan ungu, menara Eiffel, dan pantai -pantai yang indah. Dapat dikatakan bahwa industri pariwisata di Prancis cukup berkembang, jadi Prancis adalah negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Pada tahun 2018, jumlah pengunjung Prancis mencapai 89 juta wisatawan, yang merupakan jumlah pengunjung terbesar ke negara mana pun di dunia.

9. Papua Nugini

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Papua Nugini memiliki lanskap yang sangat beragam, yang berubah dari pegunungan, hutan ke laut. Papua Nugini memperoleh skor 6,39. Negara ini adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang menawarkan keindahan alam yang tetap alami dan beberapa masih jarang disentuh oleh tangan manusia. Beberapa tempat di negara ini yang memiliki pemandangan yang sangat indah, seperti Kepulauan Lusancay, Gunung Wilhelm, Pulau Panasia, Pegunungan Kubor, Padang Timur, Gunung Tavurvur dan Río Sivoli.

10. Komoro

10 Negara Terindah di Tahun 2022

Komoro memperoleh skor 6,22. Komoro adalah negara kepulauan yang terletak di Samudra Hindia di lepas pantai Afrika Timur. Diketahui bahwa pulau-pulau vulkanik di Komoro memiliki pemandangan yang indah, bahkan pulau-pulau ini dijuluki sebagai parfum karena daerah tersebut ditutupi dengan tanaman yang-ylang atau bunga kananga. Negara ini memiliki potensi wisata yang hebat. Komoro dikenal sebagai bebas, jarak jauh, dan minuman keras, pulau -pulau di Komoro menawarkan liburan ajaib dan alami bagi wisatawan. Vegetasi di pulau-pulau Komoro yang kaya dan beragam: 65% dari esensi parfum dunia berasal dari sini, diproses dari Ylang-Ylang, Melati, dan bunga oranye.