3 Ide Bisnis Pariwisata dengan Modal Kecil

Bisnis111 Views

3 Ide Bisnis Pariwisata dengan Modal Kecil

majalahtren.com – 3 Ide Bisnis Pariwisata dengan Modal Kecil. Bisnis merupakan salah satu pilihan masyarakat untuk mendapatkan peluang yang lebih besar untuk meningkatkan pendapatan. Pasalnya, bisnis bisa merambah ke berbagai bidang dan berbaur dengan masyarakat. Salah satu bidang yang diminati masyarakat adalah pariwisata. Hal ini dipengaruhi oleh jumlah tempat wisata di Indonesia yang berkembang pesat. Tempat wisata juga menjadi tujuan rekreasi bagi banyak orang, baik nasional maupun internasional.

3 Ide Bisnis Pariwisata dengan Modal Kecil

Dalam berbisnis di bidang pariwisata tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Berikut 3 ide bisnis di bidang pariwisata dengan modal kecil.

Bisnis kuliner

Makanan merupakan kebutuhan setiap orang, begitu juga para wisatawan yang datang. Saat berwisata mereka cenderung mencari makanan yang khas dari tempat wisata yang mereka kunjungi. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang banyak karena membutuhkan keahlian yang lebih dalam memasak. Selain itu, dalam membuka usaha ini juga diperlukan strategi pemilihan lokasi yang strategis. Dimana wisatawan mudah ditemukan dan tertarik untuk berkunjung.

Hingga saat ini, bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis tersibuk yang banyak dilakukan orang. Untuk itu, kamu bisa mencoba bisnis kuliner dengan menemukan inovasi yang berbeda dibandingkan dengan orang lain. Misalnya, membangun bisnis kuliner unik untuk oleh-oleh di tempat yang jarang ditemukan.

Bisnis Sewa Kendaraan

Mayoritas wisatawan tidak pernah membawa kendaraan pribadi saat mengunjungi wisata yang jaraknya jauh. Fakta ini menunjukkan bahwa dengan membangun bisnis rental mobil, selalu ada peluang di sektor pariwisata. Kendaraan bisa berupa sepeda, sepeda motor hingga mobil. Menyewa kendaraan merupakan usaha yang menggunakan modal kecil karena memanfaatkan kendaraan yang sudah dimiliki.

Misalnya, bisnis penyewaan mobil jeep kepada wisatawan di Gunung Bromo. Bisnis ini tidak pernah sepi pelanggan karena banyak orang yang tertarik untuk datang ke Bromo.

Bisnis Suvenir

Ide bisnis ketiga yang bisa dicoba adalah membangun bisnis souvenir di tempat wisata. Usaha souvenir yang dapat dibangun dapat berupa furniture rumah sederhana yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, souvenir juga bisa berupa benda-benda unik, seperti mainan, aksesoris, atau hiasan. Bisnis souvenir ini tidak membutuhkan modal yang banyak karena kamu bisa bekerja langsung dengan para seniman di tempat wisata.

Bisnis souvenir merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan karena banyak wisatawan yang mencari oleh-oleh sebelum meninggalkan tempat wisata.