5 Rekomendasi Destinasi Wisata Untuk Liburan Singkat di Kuala Lumpur Malaysia, Salah Satunya Wisata Kuliner Menjadi Incaran

wisata63 Views

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Untuk Liburan Singkat di Kuala Lumpur Malaysia, Salah Satunya Wisata Kuliner Menjadi Incaran

majalahtren.com – 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Untuk Liburan Singkat di Kuala Lumpur Malaysia, Salah Satunya Wisata Kuliner Menjadi Incaran Waktu yang terbatas harus dimanfaatkan semaksimal mungkin selama liburan singkat di Kuala Lumpur (KL), Malaysia. Buat kamu yang sedang dalam perjalanan bisnis ke KL dan ingin jalan-jalan menikmati suasana negeri jiran ini, ada beberapa destinasi yang bisa kamu coba. Berikut rekomendasi destinasi short stay di Kuala Lumpur:

1. Pusat Perbelanjaan Bukit Bintang

Jika Anda menginap di kawasan Bukit Bintang, keluarlah dari hotel dan Anda akan menemukan pusat perbelanjaan di sini. Dengan menginap di Parkroyal Collection, misalnya, Anda bisa mencapai Sungei Wang Plaza setelah berjalan sejauh dua ratus meter. Ada juga banyak pusat perbelanjaan lain dalam jarak berjalan kaki, seperti Berjaya Times Square, Pavilion KL, Fahrenheit 88 atau Lot 10.

2. Tur Kuliner Gaya Kuala Lumpur

Berkunjung ke Kuala Lumpur tidak lengkap rasanya jika tidak makan nasi kandar. Masakan ini berasal dari dua kata, yaitu nasi (nasi) dan kandar (bahu), yang artinya nasi dipikul.

Salah satu restoran Nasi Kandar yang terkenal di Malaysia adalah Nasi Kandar Pelita yang terletak di 149 Jalan Ampang. Lokasinya sekitar 2,2 kilometer dari Bukit Bintang.

Menu favorit di sini adalah Ayam Goreng Rempah Malaysia. Ingin mencoba berbagai makanan? Anda bisa menuju Alor Food Street yang merupakan surganya para pecinta wisata kuliner yang masih berada di kawasan Bukit Bintang. Ada banyak pilihan di sana, mulai dari makanan khas Malaysia, makanan rasa Thailand, hingga makanan khas China yang juga banyak tersedia. Dari Sungei Wang Plaza, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit untuk mencapai kawasan Alor Food Street.

3. Menara KL

Sekitar 10 menit berkendara dari Parkroyal Collection, Anda dapat mencapai Menara Kuala Lumpur, juga dikenal sebagai Menara KL. KL Tower adalah menara telekomunikasi tertinggi ketujuh di dunia dan tertinggi di Asia Tenggara. Dengan ketinggian 421 meter, terletak di jantung kota Kuala Lumpur.

Destinasi wisata ini dibuka pada pukul 10.00 waktu setempat. Wisatawan bisa naik ke atas dan melihat pemandangan kota terbesar Malaysia dari atas.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan KL di dek TH05 yang disebut Sky Deck. Selalu di level yang sama, uji keberanian Anda dengan mengambil foto di Sky Box.

Sky Box terbuat dari pecahan kaca yang aman. Dari titik ini, Anda bisa berfoto dengan dasar kota Kuala Lumpur. Fitur ini menawarkan sensasi yang mengasyikkan karena kacanya tembus pandang sehingga Anda bisa melihat bagian bawahnya. Namun, tidak perlu khawatir. Itu aman.

Salah satu wisatawan Indonesia KL Tower, Arif Budianto, mengaku sempat grogi saat pertama kali menginjak Sky Box yang terbuat dari kaca tebal. Setelah memilih untuk tidak melihat ke bawah, rasa takut itu menghilang.

Waktu untuk berfoto di Sky Box terbatas mengingat banyak pengunjung yang datang ke sana setiap hari. Namun, Anda bisa melihat sekitar Kuala Lumpur dari Sky Deck.

4. Menara Kembar Petronas

Setelah puas melihat ketinggian, kita lanjut ke Menara Petronas atau Menara Kembar Petronas. Sebuah bangunan kembar ikonik Kuala Lumpur yang terletak kurang lebih 2 kilometer dari KL Tower.

Ketika saya tiba sekitar pukul 09.00 waktu setempat pada hari libur umum, saya melihat puluhan orang sudah berdiri di depan menara kembar untuk berfoto.

Jika waktu Anda terbatas, 15 menit sudah cukup untuk menghasilkan foto yang bagus di depan Menara Petronas.

Selesai dari sini, Anda bisa melanjutkan dengan jalan-jalan di taman belakang Menara Kembar Petronas. Di kompleks yang sama juga terdapat pusat perbelanjaan Suria KLCC yang juga menjual barang-barang dari brand-brand mewah seperti Longchamp, Versace, Tory Burch hingga Dior.

5. Beli oleh-oleh

Jika masih ada waktu, Anda bisa membeli oleh-oleh untuk teman atau kolega di tanah air. Petaling Street atau Jalan Petaling adalah salah satu pilihan untuk membeli oleh-oleh di Kuala Lumpur. T-shirt, gantungan kunci, tempelan lemari es, bahkan miniatur Menara KL dan Menara Kembar Petronas adalah deretan suvenir populer di daerah tersebut. Lokasi ini terkenal dengan harga yang murah. Kaos dewasa ukuran sedang, misalnya, dihargai sekitar RM 9, sedangkan kaos anak-anak sekitar RM 3,5. Biasanya harga produk sudah tertulis, namun jika melakukan penawaran masih bisa dilakukan.