7 Bisnis Rumahan Modal Kecil Tapi Menguntungkan di 2022

Majalahtren.com – Jika kamu ingin memulai bisnis, tapi hanya memiliki modal yang sangat terbatas? Jangan menyerah dulu! Karena dijaman yang sudah sangat canggih ini, kamu sudah bisa memulai bisnis rumahan dengan modal kecil yang pastinya menguntungkan ditahun 2022.

Memulai sebuah usaha atau bisnis dengan modal yang sedikit bukanlah hal yang mustahil di era digital ini. Apalagi dengan adanya bantuan media sosial yang akan membantu kamu dalam menarik pelanggan dan memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Namun, untuk memulai sebuah bisnis tidak dapat dilakukan secara semena-mena, karena diperlukan konsep yang matang dan juga mental yang siap dibanding.

Bisnis Modal Kecil Paling Menguntungkan

Sebelumnya saya sudah membuat artikel ide bisnis digital. Dan disini saya akan membagikan beberapa rekomendasi bisnis rumahan yang bisa kamu jalankan dengan modal kecil tapi memberikan keuntungan yang memuaskan.

Bisnis ini sangat cocok untuk kamu jalankan dan sebagai tambahan uang. Namun, jika kamu bisa mengatur strateginya dengan lebih matang dan lebih fokus, bukan tidak mungkin akan menjadi sebuah perusahaan.

Bagi yang penasaran bisnis apa saja yang bisa dijalankan ditahun 2022 ini tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Simak artikel ini sampai selesai.

1. Laundry Kiloan

Bisnis rumahan pertama dengan modal yang kecil adalah Laundry Kiloan. Bisnis yang satu ini sangat rekomended jika didirikan di wilayah yang dekat dengan perkantoran atau pun kampus perkuliahan.

Banyak orang yang bekerja kantoran sangat sibuk dan untuk kebersihan pakaian yang digunakan sehari-hari akan lebih memilih untuk menggunakan jasa cuci atau laundry karena dianggap lebih praktis.

Bisnis laundry kiloan adalah cara terbaik untuk memulai bisnis dan menghasilkan uang tambahan. Apalagi jika kamu tinggal di rumah kost yang mengharuskan kamu untuk membayar tagihan tiap bulan.

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis ini bisa sangat mudah karena kamu hanya memerlukan modal awal sekitar 5 jutaan rupiah saja. Kamu bisa membuat diskon paket bisnis laundry untuk menarik minat konsumen dengan cara menyesuaikan dengan kondisi lingkungan tempat kamu tinggal.

2. Permak Busana

Jasa permak busana atau menjahit pakaian juga bisa menjadi pilihan bisnis bagi kamu yang bermodal kecil untuk memulai menghasilkan uang dari rumah.

Untuk kamu yang tertarik, memulai usaha permak busana sangatlah mudah. Kamu hanya perlu belajar menjahit atau merekrut seorang karyawan yang memiliki keterampilan menjahit yang cukup dan kamu sudah bisa langsung memulainya.

Untuk usaha ini memang membutuhkan skill khusus, yakni kemampuan seperti menjahit dan permak busana. Dengan satu skill tersebut yang kamu miliki maka kamu sudah bisa untuk menghasilkan uang sebanyak-banyaknya. Dan memulai bisnis ini juga kamu hanya perlu mengeluarkan budget sekitar 5 jutaan.

3. Jasa Penerjemah

Bisnis selanjutnya yang sangat menjanjikan ditahun 2022 ini adalah Jasa Penerjemah. Untuk memulai bisnis ini sangatlah mudah bagi kamu yang memiliki kemampuan bahasa asing.

Jadi, jangan sia-siakan bakat yang kamu miliki, karena hanya dengan mengerti dan bisa menerjemahkan bahasa asing maka hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang kompetitif, apalagi di era pandemi ini.

Dengan menjadi penerjemah, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Hanya dengan menguasai keterampilan bahasa asing maka kamu sudah bisa menghasilkan banyak uang. Jasa Penerjemah bisa dikategorikan sebagai bisnis rumahan tanpa modal.

4. Usaha Cemilan

Usaha makanan ringan atau cemilan sebenarnya salah satu bisnis yang paling banyak diminati oleh para pengusaha muda, yang target pasarnya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tidak perlu menggunakan bahan baku yang mahal untuk membuat jajanan, bahan baku yang sederhana saja seperti kentang, singkong dan bahan baku murah lainnya dapat menghasilkan keuntungan yang besar dan menjanjikan.

Untuk kamu yang masih sangat pemula, bisa memulainya dengan membuat cemilan atau makanan ringan versi kamu sendiri dan kemudian memajangnya di warung-warung.

5. Bisnis Fashion

Bisa dikatakan tidak akan ada matinya bisnis di bidang fashion. Karena pakaian merupakan barang yang sering digunakan orang, hal ini juga menjadikannya sebagai salah satu kebutuhan dasar yang akan selalu dikejar orang.

Selain itu, fashion dapat melambangkan gaya hidup seseorang. Mempertimbangkan trend bisnis thrift shop saat ini yang tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menyewa sebuah ruko. Karena kamu hanya memerlukan media sosial, dan itu sudah cukup menjadi tempat untuk berbisnis.

Seperti yang kita ketahui, bahwa dijaman digital ini hampir semua orang diseluruh dunia menggunakan platform sosial media. Bahkan diera pandemi ini, semakin banyak orang yang aktif di media sosial, hal ini juga bisa menjadi peluang bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis fashion.

6. Bisnis Franchise

Bisnis waralaba atau franchising sudah dikenal banyak orang dan menarik antusias masyarakat dari berbagai kalangan untuk ikut berwirausaha. Bisnis ini banyak ditanam di bidang makanan, minuman, bahan bakar dan bidang lainnya di Indonesia.

Tidak perlu modal besar, cukup modal kecil dan lokasi strategis, kamu sudah memiliki akses alat dan bahan untuk berwirausaha atau memulai bisnis Franchise.

7. Usaha Dropshipper

Bisnis selanjutnya yang bisa kamu jalankan dengan modal yang sedikit adalah Dropshipper. Ini adalah salah satu bisnis yang memungkinkan kamu untuk menjadi penjual dan pembeli produk dengan satu syarat, yang berarti kamu dapat membeli dan menjual produk dalam waktu yang bersamaan.

Cara kerja dari Dropshipper adalah kamu akan menerima pesanan pelanggan, kemudian kamu meneruskan pesanan tersebut ke pemasok produk, dan barang akan dikirim langsung ke pelanggan.

Dengan begitu kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Cukup dengan memastikan bahwa kamu memiliki pemasok yang dapat diandalkan dan barang yang kamu jual juga memiliki kualitas terbaik dan tidak akan mengecewakan.

Untuk keuntungan dari usaha Dropshipper bisa kamu dapatkan dari selisih antara harga yang ditawatkan oleh pemasok produk dengan harga yang kamu jual kepada konsumen.

8. Guru Les Privat

Memiliki skill khusus menjadi keuntungan bagi kamu yang ingin memulai sebuah bisnis. Seperti halnya menjadi Guru Les Privat. Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini yang mana sekolah ataupun kampus-kampus mengharuskan pembelajaran dari rumah yakni secara online.

Sudah jelas bahwa peluang pandemi ini adalah memberikan ruang bagi guru swasta atau konselor untuk berpartisipasi dan menghasilkan uang. Kamu tidak membutuhkan modal yang banyak untuk menjadi guru les atau guru privat.

Kamu hanya perlu menggunakan pengetahuan yang kamu miliki untuk dibagikan kepada orang lain dan juga memiliki skill dalam berbagi yang mudah dimengerti.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kali ini, semoga artikel mengenai rekomendasi ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan ditahun 2022 ini bisa membantu kamu dalam menghasilkan uang, apalagi di era pandemi ini yang pastinya menyulitkan ekonomi setiap manusia.

Jika kamu memiliki saran atau pertanyaan, jangan ragu untuk meninggalkannya di kolom komentar!

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending