9 Fakta Unik Segitiga Bermuda, Yang Harus Kamu Ketahui

9 Fakta Unik Segitiga Bermuda, Yang Harus Kamu Ketahui

majalahtren.com – 9 Fakta Unik Segitiga Bermuda, Yang Harus Kamu Ketahui. ada 9 fakta unik tentang Segitiga Bermuda. Kawasan di Samudra Atlantik Utara ini memang menjadi tempat paling misterius di dunia. Ada banyak misteri yang belum terpecahkan.

9 Fakta Unik Segitiga Bermuda

Banyak sekali kejadian-kejadian aneh yang terjadi di Segitiga Bermuda. Ada sejumlah pesawat dan kapal yang hilang secara misterius saat melintasi perairan ini.

Berikut 9 fakta menarik tentang Segitiga Bermuda:

1. Kapal dan Pesawat Hilang

Berdasarkan informasi dari National Oceanic and Atmospheric Prediction Center, hilangnya kapal dan pesawat terkait dengan arus Gulf Stream. Gelombang tinggi dari Gulf Stream dapat membalikkan kapal dan pesawat terbang di udara.

2. Keanehan Sejak Zaman Christopher Columbus

Misteri Segitiga Bermuda sudah ada sejak 1492 ketika Columbus menyenggol lautan untuk mencari dunia baru. Columbus mengatakan itu ketika dia melihat bola api jatuh ke laut.

3. Gas Metana Berbahaya Tersimpan

Di Segitiga Bermuda terdapat gas metana dari pembusukan organisme laut. Jika gas metana pecah, akan mengganggu kapal layar.

4. Lokasi Tepat Segitiga Bermuda

Tidak ada yang tahu pasti lokasi Segitiga Bermuda. Hanya saja banyak ahli berpendapat bahwa Segitiga Bermuda terletak di antara Puerto Rico, dan Florida, Amerika Serikat.

5. Awal Ditemukannya Segitiga Bermuda

Vincent Gaddis adalah orang yang pertama kali mencetuskan nama segitiga bermuda melalui tulisannya di majalah Argosy pada tahun 1964.

6. Seri Kasus Segitiga Bermuda

Meskipun dinamai pada tahun 1964, Segitiga Bermuda telah dikenal selama berabad-abad. Bagaimana tidak, pada tahun 1918 salah satu kapal USS Cyclops milik TNI AL yang membawa 309 awak menghilang begitu saja.

7. kompas Tidak Berfungsi

Karena memiliki medan magnet yang kuat, saat melewati Segitiga Bermuda kompas kehilangan perannya. Dengan begitu para penjelajah akan kesulitan untuk keluar dari badai Segitiga Bermuda.

8. GelombangĀ  Air Laut Yang Sangat Tinggi

Segitiga Bermuda merupakan tempat bertemunya berbagai jenis badai bahkan mencapai ketinggian 390 meter. Tentu saja, sulit bagi perawat dan kapal untuk bertahan hidup.

9. Teori Misterius Segitiga Bermuda

Berbagai teori terkenal mengungkap kebenaran Segitiga Bermuda. Teori yang membahas tentang Segitiga Bermuda adalah teori Atlantik yang menyebabkan kapal tenggelam.

Itulah 9 fakta unik tentang Segitiga Bermuda yang memiliki sisi misterius.