Cara Melaporkan Akun Facebook yang Dihack Demi Keamanan Data

Cara Melaporkan Akun Facebook yang Dihack Demi Keamanan Data

majalahtren.com – Cara Melaporkan Akun Facebook yang Dihack Demi Keamanan Data. Cara melaporkan akun Facebook yang diretas dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, ini perlu diketahui untuk keamanan data di dalamnya.

Alasannya adalah, masih ada banyak elemen yang tidak bermoral dalam menggunakan penggunaan media sosial secara besar – besaran untuk diretas, misalnya dengan cara seperti phishing, menyebabkan Anda tidak lagi memiliki akses ke akun.

Setidaknya, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika akun media sosial Anda, termasuk Facebook, telah diretas oleh peretas, dirangkum dari berbagai sumber, yang berikut ini lengkap.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melaporkan akun Facebook yang diretas melalui tautan ini: http://www.facebook.com/hacked. Isi laporan dengan alamat email dan nomor ponsel yang digunakan saat mendaftarkan atau membuat akun Facebook.

Untuk sementara, Anda mungkin tidak dapat mengakses akun Anda. Tidak perlu khawatir, pastikan Anda telah mengisi laporan dengan data yang benar.

Selama proses verifikasi data, Facebook akan meminta Anda untuk mengirim foto kartu identitas, seperti KTP atau SIM. Facebook akan mengirim pemberitahuan melalui email jika akun Anda telah dipulihkan.

Karena, akun Anda harus mewakili lalu lintas yang sebenarnya, dan hanya Anda yang memiliki akses ke akun. Facebook juga mendorong Anda untuk melapor ke perusahaan yang terkait dengan akun yang mewakili orang palsu atau fiksi, hewan peliharaan, selebriti, atau organisasi.