Praktis : Cara Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras

Cara Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras

Pastinya ketika mendengar tepung beras hal yang paling pertama muncul di pikiran kita adalah bahan untuk membuat kue. Selain untuk membuat kue, tepung beras juga bisa digunakan untuk perawatan kulit terutama untuk memutihkan dan mengencangkan kulit, cara memutihkan kulit dengan tepung beras sangat praktis dan mudah.

Selain untuk memutihkan kulit, tepung beras juga bisa menghilangkan minyak berlebih di wajah dan juga mengatasi wajah yang kusam.

Menggunakan tepung beras untuk perawatan kulit tentunya sangat praktis dan alami tentunya.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras

Penggunaan tepung beras untuk perawatan kulit sebenarnya sudah sejak lama dilakukan oleh masyarakat di indonesia.

Dulu tepung beras digunakan sebagai masker alami wajah oleh wanita yang bekerja dibawah sinar mata hari langsung sehingga kulit mereka terlindungi dari sinar matahari dan tidak menjadikan kulit hitam meski terkena sinar matahari secara langsung.

Selain menggunakan masker tepung beras untuk melindungi kulit wajah saat bekerja di bawah sinar matahari juga digunakan sebagai masker wajah ketika saat tidur.

Tepung beras mengandung Ferulic Acid dan Asam Amino yang mampu mengangkat sel kulit mati dan juga melindungi kulit dari sinar matahari.

Langkah-Langkah Cara Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras

  1. Ambil Tepung Beras Secukupnya
  2. Sediakan Air Tawar
  3. Sediakan Susu Secukupnya ( Bisa diganti dengan jeruk nipis )
  4. Aduk Hingga Merata
  5. Oleskan Pada Bagian Wajah Atau Kulit

Meskipun disini saya menyarankan untuk mencampur tepung beras dengan susu atau jeruk nipis, namun anda juga bisa mencampur dengan bahan-bahan yang lain seperti kopi dan minyak zaitun.

Pemakaian Masker Tepung Beras Untuk Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Jika beraktifitas dibawah sinar matahari langsung anda bisa menggunakan masker tepung beras untuk melindungi kulit wajah agar tidak hitam dan kusam karena terkena sinar matahari.

Pemakaian Masker Tepung Beras Untuk Memutihkan Dan Mengencangkan Kulit

Jika menginginkan wajah putih bersih, anda bisa menggunakan masker tepung beras pada saat tidur di malam hari sebagai masker.

Penggunaan masker tepung beras pada saat tidur dapat mengangkat sel kulit mati dan juga dapat mengencangkan kulit wajah sehingga wajah selalu terlihat awet muda.

Selain dengan biaya yang sangat murah untuk perawatan kulit wajah menggunakan tepung beras juga tanpa ada efek samping yang di timbulkan, karena ini cara alami dan praktis.

Semoga cara memutihkan kulit dengan tepung beras ini memberikan manfaat.