Dapatkan 7 Manfaat Putih Telur Untuk Wajah Cantik Berseri

Manfaat Putih Telur Untuk Wajah

Telur sering kali kita konsumsi sebagai makanan sehari-hari, telur mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun tenyata bukan untuk kesehatan tubuh saja, putih telur juga memiliki beberapa manfaat untuk wajah. Disini akan di bahas manfaat putih telur untuk wajah cantik berseri.

Apa Manfaat Putih Telur Untuk Wajah ?

Ada 7 manfaat putih telur untuk wajah manusia yaitu mengencangkan kulit, menghilangkan komedo, menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori kulit wajah, mencegah penuaan dini, menghilangkan lingkaran hitam di mata dan memutihkan kulit waja, selengkapnya simak di bawah ini.

7 Manfaat Putih Telur Untuk Wajah Dan Cara Pemakaiannya

Mungkin selama ini kita hanya mengetahui telur memiliki protein yang tinggi saja, dan belum memikirkan sama sekali manfaat putih telur untuk kulit wajah manusia.

1. Mengencangkan Kulit Wajah

Apakah anda sudah mengetahui bahwa putih telur dapat mengencangkan kulit wajah ?

Putih telur dapat mengencangkan kulit wajah, sehingga wajah terlihat tampil lebih berseri dan juga mencegah penuaan pada kulit wajah.

Cara Pemakaian Putih Telur Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

  1. Pisahkan Putih Dan Kuning Telur Menggunakan 2 Wadah
  2. Ambil Putih Telur
  3. Jadikan Masker Untuk Wajah
  4. Diamkan 10 sampai 20 Menit
  5. Bilas Dengan Air Bersih
  6. Lakukan Setiap Hari Sebelum Tidur

2. Menghilangkan Komedo

Putih telur dapat di manfaatkan untuk menghilangkan komedo pada wajah dan komedo tersebut akan hilang seketika terangkat bersama masker putih telur ketika membersihkan wajah.

3. Menghilangkan Jerawat

Meskipun putih telur belum terbukti secara medis untuk menghilangkan jerawat namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini, karena pada beberapa kasus sudah terbukti putih telur bisa menghilangkan jerawat.

Pada dasarnya kandungan yang ada pada putih telur memang tidak ada kaitannya dengan penyembuhan jerawat, tapi jika menggunakan masker putih telur, minyak wajah penyebab jerawat yang ada di wajah juga akan hilang di angkat oleh masker putih telur.

Oleh sebab itu banyak orang mengatakan bahwa putih telur dapat menghilangkan jerawat walaupun kenyataannya hanya menghilangkan minyak penyebab jerawat yang ada di wajah.

4. Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Putih telur mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah dengan sangat efektif dan alami.

Pada saat anda menggunakan putih telur sebagai masker wajah, putih telur tersebut mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah.

5. Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

Kandungan protein pada telur dapat menjaga elastisitas kulit wajah jika menggunakan masker putih telur dengan rutin setiap hari.

Pemakaian putih telur lebih ampuh untuk menjaga penuaan pada kuli wajah secara alami di bandingkan menggunakan krim wajah yang mengandung bahan kimia.

6. Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Mata

Pada sebagian orang terdapat lingkaran hitam di dekat area mata, mungkin di sebabkan kekurangan waktu tidur.

Lingkaran hitam tersebut juga sejenis kulit mati yang susah di hilangkan.

Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai penghilang lingkaran hitam di mata tersebut dengan cara mengoleskan putih telur di area lingkaran hitam di dekat mata.

7. Memutihkan Kulit Wajah

Putih telur juga dapat memutihkan kulit wajah jika di campur dengan buah lemon atau jeruk nipis.

Cara memutihkan kulit wajah dengan putih telur dan buah lemon adalah dengan mencampur putih telur dengan perasan air buah lemon kemudian dijadikan masker wajah.

Ini tentunya cara yang alami jika menginginkan kulit wajah putih berseri.

Manfaat putih telur untuk wajah memang tergolong cukup banyak, namun tidak semua orang mau menggunakan cara ini karena putih telur berbau amis dan juga terlihat seperti lendir yang mengerikan.

Semoga artikel manfaat putih telur untuk wajah ini bermanfaat.