Rekomendasi Makanan Untuk Orang Sakit

Rekomendai Makanan Untuk Orang Sakit

Memilih makanan untuk orang sakit itu memang perlu berhati-hati, sebab apabila makanan tersebut dilarang dimakan oleh orang yang terkena penyakit tertentu akan membahayakan keadaannya.

Sebelum memberikan makanan kepada saudara atau pacar yang sedang sakit, sebaiknya anda mengetahui dulu jenis penyakitnya.

Dari jenis penyakit tersebutlah kita dapat mengetahui makanan yang baik untuk kesehatannya dan makanan yang dapat memperburuk penyakitnya.

Disini kami akan mencoba membahas beberapa makanan untuk orang sakit tertentu dan baik untuk kesembuhannya.

Makanan Untuk Orang Sakit

Membawakan makanan kepada saudara atau pacar yang sedang sakit adalah salah satu cara untuk memberikan perhatian kepadanya.

Orang yang sedang sakit tentunya tidak boleh asal memakan makanan saja, ada makanan yang dilarang dan juga ada yang di anjurkan oleh dokter.

Makanan Untuk Orang Yang Sakit Tipes

Orang yang terkena penyakit tipes dianjurkan untuk memakan makanan yang lembut-lembut dan mudah dicerna oleh sistem pencernaan manusia, seperti bubur dan sayuran.

Penyakit tipes itu seperti luka dalam di bagian pencernaan, hindari memberi makanan yang keras dan susah di cerna oleh sistem pencernaan.

Selain itu, sebaiknya mengkonsumsi madu lebah secara rutin minima 3 x sehari sebanyak 1 sendok makan.

Makanan Untuk Orang Yang Sakit Luka Bagian Luar

Makanan untuk orang sakit yang disebabkan oleh luka pada bagian luar memang tidak banyak pantangan.

Hindari memakan makanan yang berbahan kacang tanah dan ikan tongkol, karena kedua makanan tersebut dapat memperburuk luka pada kulit bagian luar dan dalam.

Makanan Untuk Orang Yang Sakit Perut

Orang yang sakit perut entah itu disebabkan masuk angin atau ada yang luka di pencernaannya sebaiknya memberikan makanan yang terbuat dari bahan jahe.

Jahe dipercaya dapat mengatasi penyakit perut pada manusia dengan sangat cepat.

Selain itu buah pisang juga disarankan dimakan oleh orang yang sedang sakit perut.

Makanan Untuk Orang Sakit Lambung

Penderita asam lambung disarankan untuk memakan makanan yang kaya akan serat, agar dapat menyerap asam lambung, seperti sayuran hijau, daging tanpa lemak dan roti yang bergizi.

Orang yang sedang sakit tentunya tidak berselera untuk memakan apapun, untuk itu kita juga perlu mempertimbangkan makanan pembangkit selera mereka.