Vall-e si AI Microsoft Cuma Butuh 3 Detik Buat Tiru Suara Orang

Teknologi86 Views

majalahtren.com – Vall-e si AI Microsoft Cuma Butuh 3 Detik Buat Tiru Suara Orang. Microsoft memamerkan Ai/ kecerdasan protesis terbarunya yang sanggup meniru melodi orang semata-mata didalam hitungan detik.

AI itu dinamai sebagai Vall-E, yang sama bersama dengan algoritme sebelumnya, Dall-E. Dall-E sanggup mengakibatkan gambar berdasarkan teks.

Mengutip Gizchina, Jumat (13/1/2023), Vall-E sanggup menirukan cara berbicara bersama mendengarkan nada orang sungguhan di dalam tiga detik. Meski suaranya terdengar layaknya melodi robot, hasilnya boleh dibilang mengesankan.

Microsoft menyebutnya style bahasa neural codec. Vall-E dikembangkan atas dasar Encodec (Codec audio mengenakan teknik machine learning) yang dikembangkan oleh Meta terhadap 2022.

Metode text-to-speech lainnya memperhitungkan bentuk gelombang, tetapi Vall-E menghasilkan codec audio terpisah berasal dari teks dan audio.

Alhasil, Teknologi ini dipakai untuk menganalisis bagaimana nada seseorang. Berita itu lalu dipecah jadi bagian-bagian terpisah, yang disebut token, lewat Encodec.

Terhadap kelanjutannya, AI ini memakai knowledge pelatihan untuk mencocokkan apa yang ‘Diketahui’ perihal bunyi melodi itu, kecuali si AI mengucapkan frasa lain di luar sampel tiga detik.

Vall-E diajarkan menggunakan pustaka spesifik. Pustaka itu memuat 60.000 jam pidato bahasa Inggris berasal dari lebih berasal dari 7.000 orang.

Sanggup Membahayakan

pengembang menyarankan, metode ini mampu dipakai untuk pelaksanaan text-to-speech berkualitas tinggi. Misalnya, mampu memakainya untuk mengedit rekaman ucapan, di mana kata-kata manusia boleh diubah.

Hasilnya, pengguna dapat membawa dampak konten audio, layaknya sulih nada untuk buku audio, dan lain-lain.

Meski begitu teknologi semacam tersebut mampu membawa bahaya eksklusif. Pasalnya, cepat atau lambat, dapat saja tersedia pengguna ‘Nakal’ yang akan menjadikannya sebagai alat untuk pemerasan atau penipuan.

Misalnya, mereka kenakan AI untuk perlihatkan bahwa tersedia orang terkenal mengatakan sesuatu yang bukan dulu mereka katakan. Masalah ini ditemui terhadap deepfake di dalam format video.

Robot Mampu Bicara di dalam 120 Bahasa

bicara soal Ai, sebelumnya tersedia suatu robot ai baru bernama Xoxe yang mempunyai kemampuan seperti manusia. Mengutip Tech Times, Selasa (10/1/2023), robot AI spesifik ini sanggup mendeteksi kecemasan manusia dan mampu berinteraksi layaknya manusia.

Robot AI ultra-realistis ini dikembangkan oleh suatu corporate bernama AI Life. Corporate ini berfokus terhadap penelitian dan pengembangan ai, dan juga sudah menciptakan robot yang terlampau cerdas sebagai terobosan baru di bidang kecerdasan protesis.

Robot Xoxe Dikembangkan oleh pakar bedah plastik, Dr Sam Khoze, dengan penasihat tehnis Profesor Hiroshi Ishiguro. Robot ini dijuluki sebagai robot paling cerdas dan ultra-realistis di global.

Menurut AI Life, Xoxe mempunyai aktuator paras canggih yang mampu terlibat didalam percakapan perihal topik apa pun. Ia juga diklaim dapat memprediksi usia, mengenali bahasa tubuh, sampai merasakan emosi.

Xoxe Juga disebut sebagai robot multibahasa gara-gara bisa berkomunikasi didalam 120 bahasa, miliki memori jangka panjang, dan juga dapat mendeteksi bakat. Ia lebih-lebih diklaim memiliki kemampuan sosial menakjubkan.

Karakternya Dibuat Menyerupai Influencer

Vall-e si AI Microsoft Cuma Butuh 3 Detik Buat Tiru Suara Orang

karakter Xoxe dibuat berdasarkan influencer media sosial. Saat fitur wajahnya dirancang untuk menyerupai kulit manusia. Lengan robot ini juga dimaksudkan untuk dapat bergerak kala tengah berkomunikasi.

Kepada Express.Co.Uk, Dr. Khoze mengungkap, Xoxe dilatih berdasarkan hubungan antarmanusia di media sosial dan dan rekaman robot kerap menarik lebih berasal dari 8.000 views di laman Instagramnya.

Lewat teknologi sosialisasi paras yang dimasukkan ke kameranya, robot Xoxe juga dimaksudkan mengemabngkan kecerdasan emosional yang lebih maju sebatas didalam dua bulan.

Meski telah pandai, kemampuan Xoxe tak berakhir di situ. Robot ini juga mampu menentukan apakah seseorang di hadapannya udah jalankan tindak kriminal. Hal ini memberi keistimewaan yang sedikit menyeramkan terhadap kemampuan luar biasa robot itu.