10 Cara Move On dari Patah Hati, Buat Kamu Yang Selalu Tersakiti

Lifestyle101 Views

10 Cara Move On dari Patah Hati, Buat Kamu Yang Selalu Tersakiti

majalahtren.com – 10 Cara Move On dari Patah Hati, Buat Kamu Yang Selalu Tersakiti. kamu bisa sedih ketika hati kamu hancur. Namun, jangan biarkan ini berlarut-larut terlalu lama, ya? Soalnya, kesedihan yang berkepanjangan justru membuat kamu berisiko mengalami stres bahkan depresi. Makanya, lebih baik move on dari patah hati, yuk

Kesedihan dan kegalauan adalah suatu hal yang biasa dirasakan saat patah hati. Namun, jangan sampai kondisi ini terus membebani kamu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk move on, agar bisa kembali merasa tenang dan nyaman dalam menjalani berbagai aktivitas dan siap membuka lembaran baru.

10 Cara Move On dari Patah Hati

Jika kamu sedang patah hati, jangan menyerah pada keadaan. Sebagai gantinya, simak 10 tips ampuh move on berikut yang bisa menghilangkan patah hati kamu:

1. Jangan menyangkal perasaan sedih

Merasa sedih saat patah hati itu wajar. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk mengungkapkan perasaanmu. Jika kamu perlu menangis untuk mengungkapkan kesedihanmu. Biasanya setelah menangis kamu akan merasa lebih lega, sehingga kamu bisa lebih siap untuk melanjutkan hidup.

2. Berikan waktu untuk lebih rileks

Hidup itu gak perlu buru-buru bossku, apalagi kamu mencari pasangan yang baru hanya sebagai pembalasan atau pelampiasan. lebih bagus kamu rileks saja dulu hingga kamu merasa dirimu itu benar-benar stabil, tenang, dan nyaman melakukan berbagai aktivitas harian.

tentunya kamu juga bisa meminta dukungan dari keluarga dan teman untuk memulihkan keterpurukan mu dalam keadaan setelah patah hati.

3. Buat diri kamu bahagia

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghibur diri, seperti membaca novel, mendengarkan musik, jalan-jalan, atau berolahraga. Kegiatan tersebut bermanfaat untuk menghilangkan stres yang kamu alami akibat patah hati.

Selain itu, membahagiakan diri sendiri juga bisa memberikan pandengan baru tentang hidup yang bisa menjadi motivasi untuk terus maju.

4. Berdamai dengan keadaan

Saat kamu mengalami patah hati, secara perlahan kamu harus memaafkan dan menerima kenyataan hubunganmu dengan pacarmu sudah berakhir.

Jangan memandang masa lalu sebagai sebuah kegagalan, justru jadikan itu pengalaman tersebut sebagai pelajaran agar nantinya kamu lebih extra berhati-hati dalam memilih pasangan dan menjalani suatu hubungan baru.

5. Habiskan waktu bersama keluarga dan teman

Menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman juga bisa dijadikan salah satu cara untuk move on. Berkumpul bersama teman atau keluarga tentunya itu bisa membuat hati mu bisa merasa lebih tenang.

Selain itu, kamu juga bisa meminta saran dari mereka tentang apa yang harus kamu lakukan dalam menghadapi putus cinta ini.

6. Lakukan kegiatan yang bermanfaat

Daripada patah hati, sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat, seperti berolahraga, belajar memasak, atau mengikuti kelas kecantikan. Ini bisa menjadi cara untuk mengekspresikan emosi dengan cara yang positif atau (cartactic).

7. Temukan teman dan hubungan baru

Tidak ada salahnya membuka pertemanan dengan orang yang baru kamu kenal. kamu dapat bertemu orang baru di olahraga atau di kegiatan sukarela dan organisasi. Selain menambah teman atau relasi, tentunya hal ini bisa menambah pengalaman baru atau berbagi cerita kepada mereka.

8. Optimis menghadapi masa depan

Ketika hatimu hancur, sulit untuk berpikir optimis. Namun, ingatlah bahwa kamu memiliki banyak keuntungan yang dapat membuat masa depan kamu lebih baik. Berhentilah menyesali keadaan masa lalu dan mulailah optimis tentang impian dan tujuan kamu di masa depan.

9. Jangan takut untuk jatuh cinta lagi

Saat patah hati, jangan terlalu lama menutup diri ya, karena hidup itu indah untuk dinikmati, termasuk jatuh cinta lagi dan mencari kekasih yang cocok.

tidak perlu terlalu buru-buru untuk menjadikannya dia pacar mu karena hidup itu harus santai. Nikmati saja dulu hubungan yang baru ini tanpa masalah dan beban apapun yang akan terjadi saat nanti tentunya kamu bisa masuk ke jenjang hubungan yang serius dengan pacarmu itu.

10. Konsultasikan dengan psikolog atau psikiater

Jika kamu sudah mencoba cara-cara di atas, namun masih merasa sedih, bingung, dan stres, mungkin ini sudah saatnya kamu mengunjungi psikolog atau psikiater. tentunya kamu juga dapat nasihat dari mereka untuk keluar dari masalah yang rumit dan membuat hati kamu menjadi lebih tenang dan tanpa banyak pikiran.
Percayalah bahwa suatu kesedihan akibat patah hati akan membuat kamu menjadi semakin kuat dan makin membaik dalam menilai seseorang. Selama kamu ingin beralih dari perpisahan ke masa-masa indah dengan pasangan yang lebih baik.