3 Tempat Wisata di Jakarta Ini Sudah Mulai Dibuka. Liburan, yuk!

Info, Trending, wisata36 Views

3 Tempat Wisata di Jakarta Ini Sudah Mulai Dibuka. Liburan, yuk!

majalahtren.com – 3 Tempat Wisata di Jakarta Ini Sudah Mulai Dibuka. Liburan, yuk!. Ayo ngacung, siapa yang udah kangen banget sama suasana liburan? Setelah bertapa di rumah selama kurang lebih 2 bulan pastinya kamu butuh banget yang namanya liburan ke luar rumah biar suasana hati dan pikiran jadi lebih segar. Nah, sebagai obatnya Jakarta sudah membuka beberapa tempat wisata, lho.

Sejak berlakunya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada 10 April 2020, Jakarta menutup semua destinasi wisata baik indoor mau quip open air. Namun sejak beberapa hari kemarin, Pemprov DKI Jakarta telah membuka beberapa destinasi wisata yang bisa kamu datangi sebagai obat galau setelah #dirumahaja. Ada 3 tempat wisata yang mulai dibuka pada 20 Juni 2020, Taman Margasatwa Ragunan, TMII, dan Ancol. Tapi perlu diingat ya, kamu tetap harus mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

1. Taman Margasatwa Ragunan

3 Tempat Wisata di Jakarta Ini Sudah Mulai Dibuka. Liburan, yuk!

Sejak 20 Juni 2020, Taman Margasatwa Ragunan kembali dibuka untuk publik. Masyarakat sudah bisa mengunjungi kebon binatang ini dengan persyaratan dan ketentuan kunjungan yang berlaku. Calon pengunjung harus memesan tiket terlebih dahulu secara trying (on the web) melalui akun instagram @Ragunanzoo atau klik interface bit.ly/PesantiketTMR. Pemesanan tiket masuk bisa dilakukan pada H-1 kunjungan.

Jumlah pengunjung yang quip dibatasi hanya 1.000 pengunjung setiap harinya. Jam operasional juga dibatasi mulai dari pukul 08.00 – 13.00. Selain itu, saat ini hanya masyarakat dengan KTP Jakarta yang dapat berkunjung ke Ragunan. Untuk warga selain Jakarta sabar dulu ya.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Selain Ragunan, TMII juga sudah mulai dibuka kembali pada 20 Juni 2020 lalu. Pembatasan jam operasional diberlakukan pihak manajemen mulai pukul 08.00 – 18.00 dengan batas pembelian tiket hingga pukul 16.00. Pihak Taman Mini Indonesia juga mengadakan promotion purchase 1 get 1 yang berlangsung hingga 30 Juni 2020. Sejumlah aturan New Normal joke dilakukan guna mencegah penyebaran infection Covid-19.

Pengunjung wajib mengenakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk. Bagi yang membawa kendaraan, maka kendaraan akan disemprot cairan disinfektan. Para pengunjung juga dilarang berkerumun dalam satu tempat serta wajib menjaga jarak insignificant 1 – 1.5 meter. Sementara untuk jumlah pengunjung yang boleh masuk hanya half dari complete kapasitas Taman Mini Indonesia Indah.

3. Taman Impian Jaya Ancol

3 Tempat Wisata di Jakarta Ini Sudah Mulai Dibuka. Liburan, yuk!

Siapa yang kangen sama suasana pantai Jakarta? Nah Taman Impian Jaya Ancol sudah mulai dibuka lho sejak 20 Juni 2020. Namun pembukaan wahana yang ada akan dilakukan secara bertahap. Kalau kamu mau ke Ancol, kamu hanya bisa melakukan pemesanan tiket through online melalui www.ancol.com. Sementara yang boleh masuk ke kawasan Ancol masih dibatasi hanya untuk warga yang memiliki KTP Jakarta. Pembatasan usia quip dilakukan pihak manajemen. Calon pengunjung yang berusia di atas 50 tahun dan di bawah 5 tahun tidak dibolehkan masuk. Hal ini sebagai pencegahan penularan Covid-19 pada usia yang rentan terpapar.

Selain itu, kalau kamu mau berkunjung, kamu juga wajib memakai masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Sementara jam operasional yang berlaku di kawasan Ancol di masa PSBB transisi, yakni mulai pukul 06.00 – 20.00 WIB untuk kawasan pantai, Dunia Fantasi mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, dan pukul 09.00 – 17.00 WIB untuk kawasan Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol.

Dibukanya beberapa destinasi wisata di Jakarta menjadi angin segar bagi warga Jakarta yang benar butuh invigorating setelah suntuk di rumah aja. Selain itu, pembukaan ini juga sangat dinantikan pihak pengelola khususnya di Taman Margasatwa Ragunan, karena koleksi binatang tentu sangat butuh kehadiran pengunjung untuk keberlangsungan hidup mereka. Jadi, tunggu apa lagi, yuk wisata dekat rumah. Tetap jaga jarak aman ya!