5 Jenis Kucing Flatnose dan Peaknose, Tertarik Untuk Pelihara Salah Satunya?

Kucing111 Views

5 Jenis Kucing Flatnose dan Peaknose, Tertarik Untuk Pelihara Salah Satunya?

majalahtren.com – 5 Jenis Kucing Flatnose dan Peaknose, Tertarik Untuk Pelihara Salah Satunya?.  Kalian pasti sudah tahu kucing yang memiliki hidung pesek atau yang lebih populer dengan kucing hidung pesek dan peaknose. Mereka terlihat seperti memiliki wajah yang kotor karena mengernyitkan hidung, padahal sebenarnya tidak. Kucing flatnose dan peaknose biasanya eksotis, baik hati, dan suka dipeluk.

Meski sama-sama memiliki hidung pesek, hidung pesek dan hidung pesek berbeda. Perbedaan antara kucing flatnose dan peaknose adalah pada bentuk hidungnya. Kucing Peaknose memiliki hidung yang lebih pesek dibandingkan kucing flatnose dengan mata dan hidung yang terletak sejajar. Selain berhidung pesek, kucing berhidung pesek dan berhidung pesek memiliki wajah yang rata. Meski begitu, mereka tetap menggemaskan.

5 Jenis Kucing Flatnose dan Peaknose

Hal yang perlu digarisbawahi adalah bahwa kata atau istilah “peaknose” sebenarnya hanya dikenal di Indonesia. Sebenarnya kucing jenis ini disebut “Persia berwajah peke”, tepatnya. Wajahnya, yang datar, memiliki kemiripan yang mencolok dengan anjing Peking, oleh karena itu disebut Persia berwajah Peke.

Kucing Persia

Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang banyak disukai karena bulunya yang terlihat bagus dan mewah. Kucing persia adalah kucing yang jinak, bersuara lembut dan manis, dengan sifat yang lembut. Kucing ini juga suka berbaring di pangkuan pemiliknya.

Secara umum, kucing Persia dengan hidung pesek dan hidung puncak memiliki dada lebar yang indah, kerangka kekar, kepala besar dengan mata lebih besar, bulu halus. Rambut yang indah juga tidak mudah kusut, namun tetap membutuhkan perawatan sehari-hari seperti menyisir.

Kucing Munchkin

Kucing Munchkin adalah jenis kucing kecil dan mungil. Sifatnya menyenangkan dan ceria, dengan daya tarik utama adalah wajah datar dan kaki pendek. Meski berkaki pendek, anggota ras kucing Munchkin ini mampu menerkam dan berlari dengan cepat.

Kucing munchkin adalah jenis kucing yang aktif, mudah dilatih, dan cerdas dalam bermain game. Mereka sangat cocok sebagai kucing indoor dan cocok untuk dipelihara dalam keluarga.

Kucing Himalaya

Kucing Himalaya memiliki penampilan yang mirip dengan kucing Persia. Namun, kucing Himalaya bisa agak diskriminatif dengan hanya bergaul dengan keluarga mereka dan beberapa tamu tepercaya. Kucing yang juga pendiam ini menyukai lingkungan yang tenang. Kebutuhan mereka cukup sederhana, seperti makanan biasa, sedikit waktu untuk bermain dengan mainan kucing khusus, dan membutuhkan banyak belaian atau pelukan.

Kucing Bombay

Kucing ini merupakan salah satu jenis yang memiliki hidung pesek dan hidung mancung. Sama seperti kucing sebelumnya, meskipun memiliki wajah datar dan terlihat acuh tak acuh, sebenarnya ia menyukai kasih sayang. Kucing Bombay senang bertemu dan menyapa pemiliknya di pintu. Mereka juga rukun dengan hewan peliharaan dan anak kecil.

Kucing Bombay terlihat seperti macan kumbang hitam kecil karena memiliki bulu hitam yang lembut dan mata kuning yang tajam.

Kucing Scottish Fold

Kucing jenis ini juga dikenal dengan telinganya yang terlipat. Kucing lipatan skotlandia memiliki mata yang besar, ada hidung pesek dan hidung mancung. Uniknya, kucing Scottish Fold lebih suka ditemani, bahkan ditemani hewan peliharaan lainnya. Makanya jangan dibiarkan lama-lama.