Kucing peaknose adalah salah satu dari jenis ras kucing persia, namun apakah anda sudah mengetahui tentang kucing peaknose ini

Kucing peaknose adalah salah satu dari jenis ras kucing persia, namun apakah anda sudah mengetahui tentang kucing peaknose ini.

Ciri khas dari kucing peaknose sudah pastinya memiliki hidung yang pesek, namun sebenarnya bukan itu saja, ada cara lain untuk menandakan kucing peaknose yang asli atau peaknose campuran.

Tidak sedikit penjual kucing yang berani menyebut peaknose asli, namun ternyata setelah dewasa barulah kita mengetahui bahwa kucing yang kita beli dulu adalah peaknose campuran.

Jika dilihat sekilat, peaknose dan kucing flatnose, hanya saja peaknose agak sedikit gembul seperti boneka.

Kucing Peaknose

Kucing peaknose juga dikenali dengan ciri khas yang pendiam dan tidak aktif, berbeda dengan kucing persia yang lainnya.

Meski dikenal tidak aktif, namun kucing ini terlihat imut bahkan berbentuk seperti boneka kucing dengan bulu-bulu yang panjang dan cantik.

Sebelum membahas lebih jauh, sebaiknya kita mengenali dulu ciri fisik atau bentuk dari kucing peaknose ini.

Bentuk kepala kucing peaknose berbentuk bulat serta ukuran kepala dan badan seimbang.

Ekor kucing peaknose apabila ditarik ke atas maka akan sampai ke area leher.

Memiliki kaki pendek sehingga antara perut dan tempat dia berpijak hanya berjarak sedikit saja bahkan bulu pada bagian perut bisa menyentuh lantai.

Harga Kucing Peaknose

Harga kucing peaknose yang berumur 3 bulan kebawah sekitar Rp. 7.000.000 sampai Rp. 10.000.000 sedangkan yang berumur di atas 3 bulan yaitu harga Rp 10.000.000 sampai Rp. 15.000.000.

Harga yang disebutkan di atas adalah harga peaknose setelah diberikan vaksin, harga sebelum di vaksin akan lebih murah.

Perawatan Kucing Peaknose

Jenis kucing persia yang paling rumit untuk perawatannya adalah kucing peaknose ini, terutama pada area hidung, dimana hidung sering berair. Apabila tidak sering dibersihkan akan berakibat infeksi pada hidungnya.

Selain hidung, bulu peaknose juga memerlukan perawatan khusus, setidaknya harus di sikat secara rutin.

Perlu diketahui bahwa meskipun peaknose adalah kucing yang tidak aktif namun kita juga wajib memberikan mainan untuk dia bermain agar si kucing tidak stres.

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending