5 Tips Memilih Dispenser Yang Tepat Untuk Rumahmu

Rumah45 Views

5 Tips Memilih Dispenser Yang Tepat Untuk Rumahmu

majalahtren.com – 5 Tips Memilih Dispenser Yang Tepat Untuk Rumahmu. Setiap orang perlu minum setidaknya 2 liter air setiap hari. Selain menghilangkan dahaga, minum air putih yang cukup juga dapat menjaga kesehatan pencernaan, ginjal, dan otot.

Agar lebih mudah, kita bisa menggunakan dispenser untuk menampung air di rumah. Dispenser air minum merupakan tempat menyimpan air minum sekaligus hangat dan sejuk.

5 Tips Memilih Dispenser Yang Tepat

Tak heran jika dispenser kini menjadi alat rumah tangga yang esensial. Ada beberapa jenis dispenser yang bisa kita gunakan, mulai dari pompa hingga yang otomatis.

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Dispenser yang Tepat?

Agar tidak salah, simak tips memilih dispenser yang tepat berikut ini.

1. Pilih Jenis Dispenser Air Sesuai Kebutuhan

Ada dua jenis dispenser air yang biasa kita temukan yaitu dispenser top loading dan bottom loading.

Pada dispenser top loading, galon diletakkan di bagian atas dispenser. Kelebihannya adalah dispenser yang satu ini memiliki desain yang ringkas dan harga yang lebih terjangkau.

Sedangkan dispenser bottom loading memiliki rak untuk meletakkan galon di bagian bawahnya sehingga Kamu tidak perlu bersusah payah mengangkat galon.

2. Perhatikan suhu air yang disediakan

Tips memilih dispenser berikutnya adalah memperhatikan fitur suhu air. Jadi, Kamu bisa menikmati air panas dan dingin kapan pun Kamu mau.

Jika Kamu tidak membutuhkan fitur suhu ini, Kamu dapat memilih dispenser biasa yang mengeluarkan air bersuhu normal.

3. Perhatikan daya listrik dispenser

Kebutuhan daya listrik dispenser berhubungan dengan suhu air yang dihasilkan. Semakin panas suhu air, semakin besar daya listrik yang dibutuhkan.

Misalnya, untuk menghasilkan air dengan suhu lebih dari 90°C, dispenser air membutuhkan daya 380 Watt. Namun untuk air dengan suhu 10-15 °C dibutuhkan daya sebesar 75 Watt.

4. Pertimbangkan Fitur Tambahan yang Ditawarkan

Selain hal-hal di atas, Kamu bisa mempertimbangkan fitur tambahan yang ditawarkan saat memilih dispenser. Misalnya ada dispenser yang dilengkapi dengan safety lock untuk air panas sehingga aman untuk anak-anak.

Selain itu, terdapat pula dispenser yang memiliki sistem pemurnian untuk menjernihkan air dari bakteri dan kotoran.

5. Perhatikan Bahan Dispenser Air

Dispenser tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran dan bahan. Agar lebih higienis, Kamu bisa memilih reservoir dispenser berbahan stainless steel. Selain mudah dibersihkan, stainless steel juga anti karat sehingga dapat menjaga kualitas air.