7 Fakta Menarik Tentang Leon S. Kennedy Protagonis Dari Seri Residen Evil

Game134 Views

7 Fakta Tentang Leon S. Kennedy Protagonis Dari Seri Residen Evil

majalahtren.com – 7 Fakta Menarik Tentang Leon S. Kennedy Protagonis Dari Seri Residen Evil. Pecinta game Resident Evil tentu sudah tidak asing lagi dengan Leon. Karakter ini telah berkeliling dunia dalam berbagai serial Resident Evil dan terbukti menjadi salah satu karakter favorit menurut beberapa penggemar.

Pria dengan poni lempar yang khas ini telah hadir dalam 3 seri utama game Resident Evil dan beberapa seri animasi. Total, karakter yang paling sering muncul sebagai tokoh utama memang kakak yang satu ini.

Fakta Menarik Leon S Kennedy

Lalu bagaimana seorang polisi yang baru bergabung bisa menjelma menjadi sosok ikonik seperti yang kita kenal. Penulis memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin perlu Anda ketahui. Mari kita bahas semuanya satu per satu ya gan.

1. Muncul Duluan Bukan di Resident Evil 2

Leon Kennedy memang kita kenal karena ia pertama kali muncul di Resident Evil 2. Namun tahukah kalian kalau Leon sebenarnya baru pertama kali muncul bukan di seri tersebut? Pria keturunan Italia ini muncul pertama kali dalam sebuah game prototype bernama Resident Evil 1.5 yang proyeknya digantikan oleh RE 2.

Menjelang perilisan game tersebut, Capcom memutuskan untuk membatalkan perilisan game tersebut karena ketidakpuasan dengan hasil akhir dari game tersebut. Mereka pun membuat ulang game tersebut dari awal dan menjadi Resident Evil 2 dengan karakter Leon yang kita kenal sekarang.

2. Kedatangan Leon Sedikit Berbeda di RE2 Remake

Kalau kalian ingat di awal-awal RE 2, Leon telat masuk kerja alias telat datang ke Racoon City. Leon yang seharusnya berangkat pada 28 September akhirnya mabuk berat setelah putus dengan pacarnya. Akibatnya dia terlambat sehari dan tiba di Racoon City pada tanggal 29 September.

Sedangkan di versi Remake, kedatangan Leon dibuat sedikit berbeda. Ternyata Leon memang sudah sampai di motel dan masih putus dengan pacarnya, tapi seminggu sebelumnya dia mendapat telepon yang menyuruhnya untuk tidak datang ke Racoon City. Setelah seminggu tidak ada kabar, Leon pergi dan prolognya tetap sama, yaitu bertemu Claire beberapa saat setelah dia menginjakkan kaki di kota yang dipenuhi zombie.

3. Dari Polisi menjadi Agen Pemerintah

Setelah selamat dari Racoon City di RE 2, Leon dihubungi oleh pemerintah untuk diinterogasi. Menyadari kemampuan terampil Leon, ia diangkat sebagai agen dan ditugaskan ke Amerika Selatan. 2 tahun kemudian, Leon muncul kembali di Resident Evil 4 dan kali ini ditugaskan ke sebuah area di Spanyol. Misinya kali ini adalah menyelamatkan putri presiden Amerika yang diculik.

Setelah itu, Leon mendapat banyak tugas untuk menyelidiki potensi Bio-Weapons yang berasal dari sisa-sisa penelitian perusahaan Umbrella. Bahkan kisahnya sebagai protagonis berlanjut dalam adaptasi film animasi resmi (bukan live action).

4. Paling Favorit Sejak Resident Evil 4

Nama Leon melejit di Indonesia sejak hadirnya game RE 4 di konsol PS2. Meski sudah cukup banyak penggemar Resident Evil di PS1, kebangkitan konsol PS2 di pertengahan tahun 2000-an membuat karakter Leon semakin dikenal.

Kehadiran Leon di Resident Evil 4 juga menjadi bukti bahwa penokohan mereka dibuat dengan cukup baik dan para penggemar juga menaruh harapan besar bahwa kehadiran Leon di Resident Evil 4 Remake akan semakin menambah perkembangan karakter, terutama dengan Ada Wong.

5. Hubungan Khusus Leon dan Ada Wong

Mungkin banyak penggemar yang menganggap Leon kurang lebih tertarik secara romantis dengan Ada Wong yang pertama kali ditemuinya di RE2. Meskipun Capcom tidak pernah mengkonfirmasi atau secara eksplisit menunjukkan hubungan mereka.

Para penggemar RE sepertinya memiliki pemikiran tersendiri mengenai hubungan kedua karakter ini. Sayang kisah mereka terhenti begitu saja dan para fans berharap di seri RE4 Remake nanti, hubungan Capcom antara keduanya diperjelas dan dibuat sedikit berbeda.

6. Hadir dalam Berbagai Serial Animasi Resident Evil

Kepopuleran Leon tak bisa dipungkiri dari kehadirannya di berbagai serial animasi. Sebut saja Degeneration, Damnation, Vendetta, hingga Infinite Darkness terbaru. Kisah Leon dalam serial animasi secara keseluruhan dianggap kanon dan berfungsi sebagai jembatan antar seri.

7. Dari Pria Naif Menjadi Profesional

Penampilan Leon Kennedy di RE2 saat itu, saat masih menjadi polisi, terkesan naif. Ditambah dengan usianya yang masih muda, sekitar 21 tahun, Leon saat itu berusaha menyelamatkan siapa saja yang bisa ia temukan di Racoon City.

Seiring waktu, Leon ditunjuk menjadi agen rahasia pemerintah yang lebih profesional dan matang. Kini ia lebih fokus pada misi yang diberikan dan mampu tampil tenang di berbagai kondisi.

Jadi begitulah, brott. 7 Fakta Menarik Leon S Kennedy, pria tampan yang dipuja beberapa penggemar RE. Penulis juga menantikan aksi Leon di RE4 Remake di tahun 2023. Bagaimana dengan kalian, siapa karakter favorit kalian di seri RE?