7 Tempat Wisata yang Menarik Dikunjungi di Wonogiri

7 Tempat Wisata yang Menarik Dikunjungi di Wonogiri

majalahtren.com – 7 Tempat Wisata yang Menarik Dikunjungi di Wonogiri. Wonogiri memiliki banyak tempat kecantikan alam. Distrik di Jawa Tengah, yang terkenal dengan Tiwul Rice – nya, sering dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki banyak benda mulai dari sejarah, spiritual, petualangan, pendidikan ke lokasi pariwisata alam.

Berikut adalah 7 tujuan wisata yang menarik di Wonogiri:

1. Waduk Gajah Mungkur

Tempat wisata paling populer di Wonogiri adalah salah satu tujuan yang harus dikunjungi. Awalnya reservoir buatan yang berfungsi sebagai kontrol banjir dan memegang Sungai Solo Bengawan. Sekarang Waduk Gajah Mungkur berkembang menjadi objek wisata keluarga.

Sebagai tujuan wisata, tempat ini memiliki berbagai atraksi untuk pengunjung. Seperti pemandangan reservoir eksotis, area penangkapan ikan, wahana air, taman hewan, taman bermain anak – anak, perahu untuk pergi sepanjang reservoir dan lainnya. Di sepanjang jalan ada juga berbagai toko yang menjual menu khas daerah ini. Ikan dan udang panggang adalah makanan yang tepat yang sangat bepergian di Waduk Gajah Mungkur.

2. Waduk Putri Song

Wonogiri memiliki bendungan lain yang bisa menjadi pilihan wisata selain Waduk Gajah Mungkur, salah satunya adalah Song Putri Reservoir di Hamlet Songputri Kulon, Sindukarto, Eromoko, Wonogiri. Reservoir kecil sekarang penuh dengan wisatawan karena ada tempat foto Instagram.

Karena terletak di pedesaan membuat tempat ini bebas dari polusi. Dibuktikan oleh udara yang masih sangat keren dan segar. Reservoir ini tidak terlalu besar, tetapi wisatawan bisa merasa tenang di tempat terbuka ini.

3. Danau Caklet

Memiliki suasana yang tenang dan nyaman membuat Lake Caclet cocok untuk tempat untuk bersantai dan menikmati waktu. Menyajikan pemandangan danau alami dan beberapa tempat foto yang menarik adalah favorit kaum muda.

4. Gua Putri Kencono

Tujuan ini cocok untuk pecinta pariwisata yang berlayar. Gua, yang terletak di desa Wonodadi, Wonogiri, sangat mendukung untuk tur bertema petualangan. Turis dapat menikmati pemandangan gua yang akan penuh dengan stalaktit dan stalagmit di dalamnya. Keindahan inilah yang mendapat perhatian komunitas.

5. Museum Wayang Kulit

Museum ini berada di kompleks Padepokan Pak Bei Tani di Ngebel, Wuryantoro, Wonogiri. Di dalamnya ada koleksi dalam bentuk Purwa Kulit Purwa, Walikang Golek, boneka Bali, boneka klithik, boneka boneka, boneka beber bali, pergi ke boneka dengan topeng. Karena koleksi lengkapnya, pada tahun 2004 museum ini diresmikan sebagai Museum Boneka Indonesia oleh Presiden Megawati Soekarnoputri.

6. Kampung Wayang Kepuhsari

Desa, yang terletak di desa Kepuhsari, Distrik Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, adalah desa wisata yang terkenal dengan nuansa seni dan kerajinan tangannya. Tujuan wisata budaya ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Kebijaksanaan lokal dan panorama yang indah adalah daya tarik bagi wisatawan. Desa ini mengembangkan konsep pariwisata pendidikan yang nyaman karena ketersediaan berbagai paket pembelajaran dengan berbagai harga lengkap dengan homestay.

7. TAMAN BIDADARI EDUPARK

Taman Bidadar adalah tujuan wisata yang menarik yang membawa konsep pendidikan. Tempat wisata buatan ini terletak di Sendangsari, Gumiwang Lor, Wuryantoro, Wonogiri.

Tempat yang sangat cocok untuk anak – anak bagi kaum muda. Atraksi utama di dalamnya adalah taman air, area keluar ke tempat kontemporer. Suasana segar dengan pemandangan alam wonogiri yang khas cocok untuk menyegarkan pikiran.