Disini kami akan memberikan cara agar kayu tidak dimakan rayap, cara ini menurut kami paling ampuh untuk mencegah atau memusnakan rayap kayu

Salah satu masalah yang ada ketika kita sudah selesai membangun rumah menggunakan material kayu adalah dengan rayap pemakan kayu. Disini kami akan memberikan cara agar kayu tidak dimakan rayap, cara ini menurut kami paling ampuh untuk mencegah atau memusnakan rayap kayu.

Ada banyak jenis rayap pemakan kayu, dimana kami sendiripun tidak mengetahui persis dari nama-nama rayap pemakan kayu tersebut.

Ada rayap yang membuat lubang kecil di luar namun memakan kayu dari dalam dan ada rayap yang membuat lubang besar serta berpindah-pindah, sehingga semua kayu dirumah habis dimakan olehnya.

Karena tujuan kita disini bukan mencari tahu dari nama-nama rayap kayu, melainkan untuk mencegah dan memusnakannya.

Cara Agar Kayu Tidak Dimakan Rayap

Cara yang kami berikan ini ampuh untuk semua jenis rawat kayu, termasuk kumbang sekalipun, tentunya cara ini tanpa efek samping.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan yang memberikan informasi menggunakan racun rayap, cara ini tentunya memiliki efek samping, yaitu kita bisa terkena racun tersebut, apalagi kayu-kayu yang akan di beri racun rayap berada di dalam rumah.

Perlengkapan Memusnakan Rawat Kayu

Sediakan beberapa perlengkapan seperti di bawah ini :

  1. Minyak Solar / Minyak Tanah
  2. Siapkan Oli Bekas ( Bisa Oli Motor Atau Oli Mobil )
  3. 1 Buah Kuas
  4. 1 Buah Wadah

Memusnakan Rawat Kayu

Agar kayu tidak di makan rayap, anda bisa mencampurkan minyak solar atau minyak tanah dengan oli bekas, kemudian oleskan pada kayu menggunakan kuas.

Semua jenis rayap pemakan kayu tidak menyukai bau oli dan minyak solar atau minyak tanah.

Sebaiknya cara ini digunakan pada kayu sebelum digunakan untuk membangun rumah, karena dengan memberikan oli dan minyak juga dapat mencegah rayap pemakan kayu.

Kayu Yang Dimakan Rayap

Tidak semua jenis kayu bisa dimakan oleh rayap, rayap hanya suka pada kayu yang lunak dan basah, seperti kayu rengas, sedangkan kayu yang keras tidak akan di makan rayap, seperti kayu meranti.

Jadi ketika ingin membeli kayu, pilihlah kayu yang keras dan kering.

Referensi tambahan desain rumah minimalis keren, silahkan dilihat-lihat dulu, siapa tau ada yang membuat hati anda ingin memiliki rumah seperti di artikel tersebut.

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending