Kami akan memberikan beberapa tips membuat rumah dari kalsiboard agar tetap mewah seperti rumah beton

Kalsiboard saat ini menjadi sangat populer digunakan untuk membangun rumah, baik rumah mewah, rumah modern maupun rumah sederhana. Kami akan memberikan beberapa tips membuat rumah dari kalsiboard agar tetap mewah seperti rumah beton.

Papan kalsiboard adalah adalah papan fiber campuran semen yang bisa kita gunakan untuk membangun rumah.

Papan kalsiboard ini populer semenjak dipergunakan oleh salah satu acara TV yaitu Bedah Rumah, dimana mereka menggunakan material kalsiboard untuk material dinding.

Membuat Rumah Dari Kalsiboard

Karena papan kalsiboard ini masih tergolong sangat baru, maka belum semua tukang bangunan bisa menggunakan papan kalsiboard sebagai material dinding rumah.

Sebagai seorang tukang bangunan, sudah seharusnya anda mengetahui ukuran dari papan kalsiboard ini.

Ukuran Papan Kalsiboard

Ukuran lebar dan panjang papan kalsiboard ini hanya ada satu ukuran, yaitu 1,2 x 2, 4 Meter, tapi ada beberapa macam ketebalan, yaitu 3,5 mm, 4,5 mm, 6 mm, 8 mm dan 10 mm.

Harga Kalsiboard

UKURANHARGA
3,5 MMRp. 55.000
4,5 MMRp. 60.000
6 MMRp. 72.000
8 MMRp. 80.000
10 MMRp. 200.000

Tips Membuat Rumah Dari Kalsiboard

Mengetahui ukuran dari papan kalsiboard ini sangatlah penting, sehingga kita bisa menentukan jarak antara tiang agar pas pada saat penyambungan.

Sebenarnya setiap ukuran kalsiboard digunakan untuk keperluan yang berbeda-beda, seperti ukuran 10 MM digunakan untuk dinding rumah, meskibun ada sebagian orang yang menggunakan ukuran kalsiboard 6 mm untuk dinding, namun itu sah-sah saja.

Lebar kalsiboard adalah 1,2 Meter, berarti pada jarak tersebut harus ada 2 tiang untuk tempat memakunya.

Jika kita memasang tiang dengan jarak 1,2, maka akan terlalu jauh dan dapat mengakibatkan papan kalsiboard melengkung, oleh sebab itu, tambah satu tiang lagi di tengah, Jadi, setiap jarak 1,2 meter memiliki 3 tiang.

Janggan terlalu rapat pada saat melakukan penyambungan, karena pada sambungan akan diberi dempul agar sambungan menjadi rapi.

Sebaiknya menggunakan kalsiboard pada bagian luar dan pada bagian dalam rumah, sehingga orang akan beranggapan bahwa dinding rumah anda adalah terbuat dari beton.

Kelebihan Membuat Rumah Dari Kalsiboard

Kelebihan membuat rumah menggunakan bahan kalsiboard tentunya dapat menghemat biaya dan dapat mempercepat proses pengerjaan rumah.

Kekurangan Membuat Rumah Dari Kalsiboard

Kekurangannya adalah dinding mudah pecah apabila ada benda keras yang membentur ke dinding rumah dengan keras.

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending