5 Model Rumah Sederhana Tapi Indah

Model Rumah Sederhana Berpagar

Bagi anda yang sedang mencari inspirasi model rumah sederhana tapi indah dan sangat menakjubkan, maka disinilah tempatnya dan anda akan menemukannya.

Memiliki rumah sendiri adalah impian semua orang, apalagi bagi pasangan yang baru saja menikah. Pasangan yang baru menikah 80% masih belum memiliki rumah sendiri atau masih tinggal sama orang tua.

Dari pada tinggal sama orang tua ataupun sama mertua, lebih baik anda tinggal dirumah sendiri meskipun hanya rumah sederhana.

Model Rumah Sederhana

Membangun rumah yang sederhana tentunya tidak begitu banyak membutuhkan biaya dan juga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pembuatannya.

Oleh karena itu, yuk mulai merencanakan untuk membangun rumah yang sederhana, sebagai inspirasi model rumah sederhana tapi indah, anda bisa melihat beberapa contoh rumah di bawah ini.

Rumah Sederhana Type 70

Rumah Sederhana Type 70

Memiliki sedikit biaya bukan berarti anda tidak bisa membangun rumah impian, apalagi anda sudah memiliki lahan untuk membangun rumah tersebut, anda bisa mencoba membuat rumah sederhana dengan type 70 dan hanya memiliki 1 lantai.

Bangunan rumah 70 meter persegi kami rasa sudah cukup untuk anda yang baru menikah atau sudah memiliki satu hingga 2 anak.

Rumah type 70 ini bisa memuat 2 kamar tidur, 1 Toilet, satu dapur dan juga satu ruangan tamu.

Rumah ini masih termasuk dalam kategori rumah minimalis yang sederhana.

Rumah Sederhana Berpagar

Model Rumah Sederhana Berpagar

Agar kawasan di area pekarangan rumah lebih aman, sebaiknya memberikan pagar di sekeliling rumah, seperti model rumah sederhana berpagar di atas.

Ukuran pagar tentunya juga harus menyesuaikan ukuran rumah, agar pagar terlhat serasi dengan rumah, karena selain membuat rumah lebih aman, pagar juga menambah keindahan rumah.

Rumah Sederhana Rendah Biaya

Rumah Sederhana Rendah Biaya

Kami menyadari bahwa tidak semua orang itu memiliki dana yang cukup untuk membuat rumah, bahkan sebagian dari kita rela meminjam uang untuk menambah dana agar rumah impian cepat selesai.

Membangun rumah dengan dana yang sedikit memang sedikit lebih sulit, karena semua harus diperhitungkan, mulai dari model, material, hingga upah tukang.

Model rumah di atas adalah model rumah yang dapat menghemat biaya dan dapat mempercepat proses pembuatannya, karena bentuk yang sederhana dan simple.

Rumah Sederhana Type 21

Rumah Sederhana Type 21

Rumah type 21 adalah rumah yang paling kecil dibandingkan rumah sederhana yang lainnya, meskipun begitu, rumah ini bisa di huni untuk anda yang baru memiliki satu anak atau maksimal 2 anak, asalkan anak anda belum berumur lebih dari 4 tahun.

Anak yang berumur lebih dari 4 tahun sebaiknya dibuatkan kamar khusus untuk mereka, itu berarti rumah type 21 ini tidak cocok untuk anda yang ingin mencari model rumah sederhana yang memiliki 2 kamar tidur.

Tapi untuk di awal tidak ada salahnya membangun rumah type 21, jika sudah memiliki dana yang cukup, anda bisa membuat rumah yang lebih mewah dan rumah type 21 ini bisa dijadikan rumah kos atau rumah kontrakan.

Rumah Sederhana Dinding Kalsiboard

Rumah Sederhana Dinding Kalsiboard

Pilihan terakhir untuk anda yang menginginkan rumah sederhana dengan biaya paling sedikit adalah rumah sederhana menggunakan dinding kalsiboard.

Selain dapat menghemat biaya, menggunakan kalsiboard untuk dinding rumah dapat mempercepat proses pembuatan rumah.

Jika di lihat kesat mata, rumah dengan dinding kalsiboard tampilannya sama dengan rumah beton apalagi pemasangannya rapi.

Hanya saja, rumah yang menggunakan kalsiboard kurang aman karena kalsiboard mudah pecah jika terkena benturan keras.

Semoga 5 model rumah sederhana di atas dapat menjadi inspirasi dan referensi, silahkan baca majalah lainnya seputar desain rumah.