Cara Main Mobile Legend di Laptop Dengan Mudah

Teknologi79 Views

Cara Main Mobile Legend di Laptop Dengan Mudah

majalahtren.com – Cara Main Mobile Legend di Laptop Dengan Mudah. Mobile Legend adalah game online populer yang dimainkan oleh ponsel di gadget. Game ini dapat dimainkan di sistem Android dan Apple iOS. Meski merupakan game mobile, game ini juga bisa kamu mainkan di laptop lho. Namun, bagaimana cara memainkan mobile legend di laptop?

Tentunya ada cara bermain ML di laptop yang cukup mudah dilakukan. Untuk pengalaman gaming yang maksimal di laptop juga bisa menggunakan laptop khusus gaming ya. Oke tanpa basa-basi lagi yuk simak cara main mobile legend di laptop berikut ini!

Cara Main Mobile Legend di Laptop Dengan Mudah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, game Mobile Legends merupakan game khusus untuk perangkat mobile. Namun, bagi Kalian yang lebih nyaman bermain dengan laptop, ada cara bermain ML di laptop.

Yuk, simak cara bermain mobile legends berikut ini! Sebagai catatan, cara berikut ini dilakukan pada sistem operasi Windows, ya. Pastikan sistem operasi minimal yang digunakan adalah Windows 7, 8, dan 10.

Unduh dan instal Emulator Android di Laptop

Emulator adalah aplikasi untuk menjalankan game mobile di PC. Dengan emulator ini, Kalian dapat memainkan game seluler di laptop Kalian. Ada banyak pilihan emulator yang bisa kamu gunakan untuk mendownload game mobile.

Ada LDplayer, Nox Player, dan Bluestacks. Nox Player diklaim sebagai emulator yang cocok untuk laptop spek rendah. Sementara itu, LDplayer dan BlueStack diklaim memiliki stabilitas dan fitur yang beragam.

Emulator yang digunakan dalam artikel ini adalah BlueStack. Cara mendownloadnya, kamu hanya perlu membuka website resmi BlueStack. Unduh dan Instal BlueStack di laptop Kalian.

Buka dan Masuk ke Aplikasi Play Store

Setelah emulator terpasang, kamu bisa langsung di laptop, kamu bisa langsung membuka aplikasi Google Play Store dan login menggunakan akun Google kamu. Oh ya, ada baiknya untuk login dengan akun Google yang sama dengan akun game Kalian nanti. Ini agar Kalian dapat tetap sinkron dengan akun game Kalian nanti.

Temukan dan Instal Mobile Legend di Laptop

Sekarang, Kalian telah masuk ke Google Play dan dapat mengunduh Mobile Legend. Kalian tinggal mencari Mobile Legends: Bang Bang di kolom pencarian. Setelah itu klik download dan tunggu sampai selesai, lalu install.

Buka Mobile Legend dan Unduh Data

Cara main Mobile Legend selanjutnya di laptop adalah dengan membuka aplikasi Mobile Legend yang sudah kamu download. Saat pertama kali membuka aplikasi ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama, karena harus mendownload data terlebih dahulu.

Pada saat membuka game untuk yang kedua dan seterusnya, proses download data tidak akan dilakukan lagi. Jadi Kalian tidak perlu menunggu lama. Nah, setelah kamu selesai mendownload datanya, kamu bisa mulai memainkan game Mobile Legend sepuasnya.

Setel Mouse dan Keyboard di Emulator

Cara terakhir main Mobile Legend di laptop adalah dengan mengatur mouse dan keyboard terlebih dahulu. Setting ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman bermain game Mobile Legends.

Berikut cara melakukan pengaturan keyboard dan mouse:

  • Masuk ke menu pengaturan tombol keyboard dan mouse pada emulator
  • Pilih preset untuk mendeteksi pengaturan terbaik untuk game
  • Jika sudah diatur, Kalian dapat bermain game dengan keyboard dan mouse
  • Sekarang kamu bisa memainkan game Mobile Legends bersama teman di arena pertempuran.

Tips Main Mobile Legend di Laptop, Dijamin Menang

Jika kamu ingin bermain Mobile Legend dengan lancar tanpa ada gangguan selama permainan, terutama mengalami lag atau gerakan patah-patah, kita bisa mencoba tips berikut ini!

  • Pastikan Kalian menggunakan jaringan internet yang stabil saat bermain game.
  • Gunakan laptop gaming dengan spesifikasi prosesor dan grafis yang cocok untuk gaming.
  • Gunakan aplikasi tambahan untuk membersihkan RAM dan menjalankan aplikasi, sehingga bermain game bisa lebih ringan.

Itulah beberapa cara bermain ML di Laptop Windows 10. Sangat mudah bukan? Kini Kalian dapat memainkan game dengan layar yang lebih lebar, serta keyboard dan mouse yang lebih nyaman. Bahkan, yang menarik, Kalian juga bisa merekam permainan Kalian dengan aplikasi perekam layar di laptop Kalian