5 Cara Mudah Menghapus Kata Sandi ID Apple, Salah Satunya Melalui Situs Web

5 Cara Mudah Menghapus Kata Sandi ID Apple

majalahtren.com – 5 Cara Mudah Menghapus Kata Sandi ID Apple, Salah Satunya Melalui Situs Web. Pengguna Apple tentu memahami pentingnya kata sandi dan ID Apple mereka. Tanpa ID Apple, mereka tidak dapat mengakses dan menggunakan layanan yang disediakan oleh Apple, seperti iMessage dan iCloud.

ID Apple diperlukan oleh pengguna perangkat Apple saat mereka mengatur perangkat Apple baru mereka. Namun, pengaturan perangkat bisa menjadi rumit ketika pengguna lupa ID atau akun Apple mereka.

Jika pengguna tidak dapat mengingat kata sandi ID Apple mereka atau tidak menggunakan pengelola kata sandi, mereka tidak akan dapat mengakses perangkat atau layanan Apple.

Pengguna juga mungkin tidak dapat mengakses perangkat jika data ID Apple mereka diretas oleh pihak lain.

5 Cara Mudah Menghapus Kata Sandi ID Apple

Jika pengguna mengalami masalah ini, menghapus dan mengubah kata sandi ID Apple dapat menjadi cara sederhana untuk melakukannya. Dengan begitu, pengguna dapat mengakses dan mendapatkan layanan dari perusahaan.

1. Hapus kata sandi ID Apple Anda menggunakan iPhone, iPad, atau Apple Watch

Data konsumen di situs Statista, menyebutkan iPhone akan menghitung setengah dari pendapatan Apple pada 2021. Oleh karena itu, iPhone bisa menjadi perangkat paling umum untuk menghapus atau mengatur ulang kata sandi ID Apple.

  • Untuk melakukan ini, pertama, masukkan pengaturan dan ketuk nama pengguna.
  • Selanjutnya, temukan kata sandi & keamanan
  • Kemudian, pilih ubah kata sandi.

Dari situ pengguna bisa langsung mengganti password. Selain itu, cara ini juga bisa dilakukan jika pengguna mengubah password menggunakan iPad atau Apple Watch.

2. Ubah kata sandi ID Apple Anda menggunakan perangkat Mac

Pengguna Apple juga dapat mengatur ulang kata sandi ID Apple mereka dari MacBook atau IMAC.

Untuk melakukan ini, pengguna dapat mengklik logo Apple di sudut kiri atas layar dan menemukan opsi System Preferences. Setelah itu, pilih menu ID Apple, lalu klik opsi kata sandi dan keamanan.

Menu akan memberikan opsi ubah kata sandi untuk mengubah kata sandi. Pengguna dapat mengikuti petunjuk di layar Mac untuk menyelesaikan proses perubahan kata sandi.

3. Hapus kata sandi ID Apple dari perangkat Apple baru

Saat menyiapkan perangkat Apple baru, pengguna akan diminta untuk memasukkan ID Apple mereka. Jika pengguna tidak dapat mengingat password, ada satu langkah mudah yang bisa dilakukan.

Selama proses pengaturan perangkat, klik ID atau Lupa kata sandi Apple? Button, dari sini pengguna akan diarahkan untuk menjalankan beberapa proses.

Setelah menyelesaikan persiapan, pilih aplikasi atau opsi apa pun yang perlu dimasukkan dengan ID Apple. Di perangkat seperti iPhone, iPad, atau Apple Watch, pengguna dapat memilih pesan.

4. Ubah kata sandi ID Apple tanpa perangkat Apple

Cara ini bisa dilakukan ketika pengguna tidak lagi menggunakan perangkat Apple, tetapi harus memasukkan ID Apple. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pengguna dapat meminjam perangkat Apple seseorang di dekatnya, atau meminjam perangkat dari Apple Store.

Lakukan cara di bawah ini, jika pengguna ingin mengatur ulang kata sandi melalui perangkat yang dipinjam.

Pertama, buka aplikasi dukungan Apple. Aplikasi ini dapat diunduh melalui App Store. Setelah itu, pilih kata sandi & keamanan.

Dari sana, klik setel ulang kata sandi ID Apple. Pengguna akan diarahkan ke tombol Get Start, lalu pilih opsi ID Apple. Masukkan ID Apple Anda dan ikuti instruksi lebih lanjut.

Pastikan untuk keluar dari ID Apple perangkat yang dipinjam, setelah Anda menyelesaikan kata sandi.

5. Hapus Kata Sandi ID Apple melalui Situs Web

Cara terakhir ini bisa dilakukan ketika cara di atas sudah tidak bisa lagi dilakukan. Cara ini dikatakan proses yang lebih lama dari cara sebelumnya.

Namun, jika Anda tidak memiliki perangkat Apple dan tidak dapat meminjam, Anda dapat pergi ke iForgot.apple.com, dan ikuti petunjuk yang tampaknya mengatur ulang kata sandi Anda.

Harap dicatat, setelah pengguna mengubah kata sandi ID Apple mereka, mereka harus kembali ke perangkat Apple lain dengan kata sandi baru.

Jadi, setelah mengganti kata sandi, pengguna disarankan untuk segera masuk dengan kata sandi baru sebelum lupa kata sandi yang dibuat dan ulangi cara di atas.