Cara Print Screen Di Laptop

Cara Print Screen Di Laptop

Bukan hanya di hp saja, di laptop pun kita bisa melakukan print screen, bahkan cara print screen di laptop itu mudah dilakukan.

Print screen atau tangkapan layar di laptop memang jarang sekali digunakan oleh orang-orang, apalagi yang menggunakan laptop tersebut adalah orang kantoran.

Dibandingkan print screen menggunakan hp, cara print screen di laptop memang sedikit lebih sulit, karena hasil print screen harus di tempel lagi di microsoft word atau tools paint di windows.

Hasil print screen bisa di paste sesuai dengan kebutuhan kita, misalnya kita ingin print hasil print screen tersebut di print, maka bisa kita paste kedalam program microsoft word.

Apabila ingin menyimpan dalam bentuk gambar, maka kita dapat mem paste pada tools paint di windows dan di simpan ke hardisk.

Cara Print Screen Di Laptop

Disini kami akan memberikan panduan cara print screen di laptop dengan langkah-langkah yang paling mudah.

Print Screen Untuk Di Print

  1. Pada Keyboard Tekan Tombol Print Screen Atau Tombol Sys Rq
  2. Buka Aplikasi Microsoft Word
  3. Klik Paste Atau CTRL + V
  4. Apabila Ingin Memotong Hasil Print Screen Di Microsoft Word, Klik Gambar Dan Pilih Format Lalu Pilih Crop Di Pojok Kiri
  5. Setelah Sesuai Silahkan Di Print

Print Screen Untuk Dijadikan File Gambar

  1. Tekan Tombol Print Screen Di Keyboard Laptop
  2. Buka Tool Paint ( Aplikasi Sudah Ada Bawaan Windows ) – Bisa anda temukan di All Programs – Accessories – Paint
  3. Lalu Tekan Paste Atau CTRL + V

Selain menggunakan tombol print screen yang ada di keyboard laptop, kita juga bisa menggunakan Snipping Tool yang ada di windows, tapi kami lebih suka menggunakan tombol print screen karena lebih mudah dilakukan.