Intip Harga dan Spesifikasi HP Asus 8Z Terbaru Yang Akan Segera Hadir di Indonesia

Teknologi57 Views

Intip Harga dan Spesifikasi HP Asus 8Z Terbaru Yang Akan Segera Hadir

Intip Harga dan Spesifikasi HP Asus 8Z Terbaru Yang Akan Segera Hadir. Produk dari ASUS kini telah resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka, ASUS 8Z. Untuk ASUS kini tidak lagi membawa masalah penamaan Zenfone untuk ponsel ini.

Dan untuk HP Asus 8Z sudah mengemas spesifikasi kelas menengahnya. Ini sudah mengusung versi terbaru, seperti di sektor chipset.

Ponsel Asus 8Z telah dirilis di India. Sebenarnya HP ASUS ini sudah dirilis sejak Agustus lalu, namun baru pertama kali diperkenalkan ke pasaran.

ASUS 8Z telah hadir dengan layar S-AmoD 5,9 inci. Layar ponsel tersebut memiliki resolusi FHD+, aspek rasio 20:9, kecerahan 1.100 NITS, HDR10 dan HDR10+.

Sehingga layarnya memiliki refresh rate hingga 120 Hz dan dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass Victus.

Layar ASUS 8Z memiliki punch hole untuk mengadopsi kamera depan 12 MP dengan sensor Sony IMX663.

Tak hanya itu, untuk bagian belakang ponsel ini telah didesain dengan modul kamera persegi panjang dengan bentuk bulat.

Modul Merancang kamera ganda dan menyertakan kamera utama 64 MP (f/1.8). Didukung oleh OIS 4-Sumbang, serta kamera Ultra wide 12 MP, sensor Sony IMX363 juga telah digunakan.

Untuk fitur yang telah melengkapi ponsel ini. Diantaranya adalah 3-SUMP EIS, motion tracking, slow movement 120 fps hingga resolusi 4K dan merekam video hingga resolusi 8K.

Ada masalah dengan dapur pacunya, ASUS 8Z ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 besutan Qualcomm. Dengan produksi arsitektur 5 nm.

Chip tersebut telah dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Namun, ASU ini tidak menyediakan slot microSD sehingga pengguna tidak dapat melakukan ekspansi menggunakan memori eksternal.

Dan untuk kapasitas baterainya sudah mengusung daya 4.000 mAh yang didukung fast charging 30 W. Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan lama di air dan debu.

Untuk fitur lain yang menyertai Asus 8Z yaitu. Dukungan beberapa kartu SIM, 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, GPS, USB tipe C, speaker stereo ganda, dan jack audio 3,5 mm.

Beralih ke soal harga, ASUS 8Z dengan RAM 8 GB/128 GB kini dibanderol dengan harga Rp 42.999 atau sekitar Rp. 8,2 juta.

Dan untuk desain warna tersedia varian warna black silver dan horizon obsidian.