Kenapa Akun TikTok Tiba Tiba Hilang? ini Penyebabnya

Apk77 Views

Kenapa Akun TikTok Tiba Tiba Hilang? ini Penyebabnya

majalahtren.com – Kenapa Akun TikTok Tiba Tiba Hilang? ini Penyebabnya. Tiktok memang menjadi salah satu media sosial favorit saat ini bagi kalangan milenial. Mengakses Tiktok merupakan kegiatan yang menyenangkan, karena menyaksikan konten kreatif dari para penggunanya. Namun akan menjadi suatu masalah apabila kemudian hari kenapa akun Tiktok tiba hilang bak ditelan bumi.

Mungkin akun milikmu hilang karena adanya pelanggaran tertentu seperti terkan shadowban tiktok yang menyebabkan pihak aplikasi menghapusnya. Pelanggaran seperti misalnya menyajikan konten berbahaya, mengandung unsur SARA, atau melanggara kebijakan lainnya.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena sekarang sudah tersedia cara mudah untuk mengembalikan akun Tiktok yang hilang. Sebelum mengetahui cara mengembalikannya, tentu kamu juga harus tahu mengapa akun dapat hilang seketika.

Kemungkinan besar akun seseorang hilang karena adanya ulah hack dari orang yang tidak bertanggungjawab. Bisa juga akun hilang dengan sendirinya karena pengguna lupa akan individualized structure sandi yang sudah terdaftar untuk akses login.

Nah oleh karenanya, jika kamu mengalami hal semacam ini perlu penanggulangan yang tepat dalam mengembalikan akun Tiktok. Berikut ini kami berikan informasi selengkapnya tentang cara mengembalikan akun Tiktok dari beberapa kemungkinan faktor penyebab.

Kenapa Akun Tiktok Tiba Hilang?

Beberapa kalangan mungkin sangat menyukai media sosial yang satu ini karena dapat menemukan beragam konten menarik. Selain menyaksikan konten hasil unggahan orang lain, kamu juga bisa berkreasi sendiri melalui konten milikmu.

Tersedia beragam fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kreasi konten dengan baik. Bahkan aplikasi Tiktok menyajikan tambahan berupa efek, latar musik, dan channel khusus yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Keseruan inilah yang membuat Tiktok menjadi salah satu media sosial favorit dengan jutaan pengunduh aplikasi. Selain itu, Tiktok juga memungkinkan seseorang untuk menjadi seleb dengan ribuan bahkan jutaan devotees yang kebanjiran underwriting.

Namun perlu kamu tahu bahwa mengakses aplikasi ini tentu membutuhkan login terlebih dahulu menggunakan email dan customized structure sandi. Apabila kamu lupa dengan customized structure sandi yang sudah terdaftar, maka sulit bagimu untuk dapat login dan mengakses fitur yang tersedia.

Selain itu, faktor penyebab kenapa akun Tiktok tiba hilang juga bisa jadi karena adanya pihak tertentu yang melakukan hack. Tak tahu theme mereka menghilangkan akun seseorang itu apa, namun yang jelas fenomena semacam ini memang sering kali terjadi.

Oleh karenanya, kamu harus berhati-hati dengan akun milikmu dengan menjaganya sebaik mungkin. Jangan sampai memberikan customized structure sandi akses akun Tiktok ke siapapun itu, termasuk orang yang kamu anggap spesial sekalipun.

Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lupa Password

Lupa terhadap suatu hal pastinya pernah dialami oleh siapapun itu dan dalam keadaan yang mungkin terbilang cukup krusial. Terdapat beberapa aktivitas yang cukup krusial dan mengharuskan seseorang mengingat akan suatu hal.

Terlebih ketika kamu akan login aplikasi Tiktok, yang mana pengguna wajib memasukkan email dan secret key terdaftar. Namun terkadang beberapa kalangan lupa akan hal tersebut, lebih utamanya mengenai customized structure sandi yang ia buat.

Nah jika kamu juga mengalami permasalahan yang sama, tak perlu khawatir untuk menyelesaikannya. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan langkah mudah mengembalikan akun Tiktok yang lupa secret word berikut.

  • Pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan masuk ke halaman login aplikasi Tiktok.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama login, nantinya kamu cukup memilih menu “Gunakan Nomor Telepon atau Email”.
  • Berikutnya kamu bisa langsung klik pada bagian kolom yang menunjukkan tulisan berupa “Email/Nama Pengguna”.
  • Jika kamu memang lupa dengan password yang sudah terdaftar sebelumnya, maka pilihlah bagian menu Lupa Kata Sandi? Dengan klik menu tersebut, nantinya pihak Tiktok akan mengirimkan kode unik melalui email akun terdaftar.
  • Bukalah kode tersebut untuk segera menyelesaikan permasalahan gagal login aplikasi karena lupa kata sandi.
  • Setelah itu, kamu bisa kembali menuju halaman utama login aplikasi sembari menginputkan kode yang dikirimkan dari pihak Tiktok.
  • Kemudian kamu dapat segera menyelesaikan proses dengan memilih reset password.

Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Terhapus Atau Hilang

Selain lupa customized structure sandi, mungkin terdapat beberapa permasalahan lain yang terkadang kamu hadapi ketika ingin membuka Tiktok. Atau mungkin juga kamu ingin mengembalikan akun Tiktok lama yang sudah terhapus agar kembali aktif.

Pertanyaannya, apakah akun Tiktok yang sudah terlanjur hilang atau terhapus bisa aktif kembali? Ternyata memang akun Tiktok yang sudah terhapus masih dapat terselamatkan dan aktif lagi, apabila kita paham bagaimana cara mengembalikannya.

Sebenarnya cara mengembalikan akun Tiktok yang sudah terhapus tidaklah susah, hanya saja beberapa kalangan masih ada yang belum mengetahuinya. Oleh karena itu, kami akan berupaya memberikan informasi tentang cara mudah mengembalikan akun Tiktok terhapus agar aktif kembali.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Tiktok menggunakan email dan password terdaftar.
  • Kemudian langsung saja menuju ke menu Profil yang tersedia pada tampilan aplikasi.
  • Pilihlah username yang terdapat pada bagian atas profil Tiktok milikmu.
  • Berikutnya adalah dengan menambahkan akun melalui opsi yang tersedia. Nantinya akan muncul beberapa akun yang pernah login pada perangkat ponselmu.
  • Setelah itu kamu bisa memilih akun mana yang memang sudah terhapus sebelumnya.
  • Nah untuk mengaktifkan kembali akun tersebut, maka langsung saja inputkan nomor telepon dan klik kirim kode. Nantinya pihak aplikasi akan mengirimkan kode tertentu melalui nomor HP yang sudah kamu infputkan tadi.
  • Salin kode tersebut dan langung masuk lagi menuju ke kolom yang sudah tersedia.
  • Klik opsi untuk mengaktifkan kembali akun yang sudah terhapus tadi.
  • Selesai dan secara otomatis akun Tiktok tersebut kembali aktif dan dapat kamu pakai seperti biasanya.

Akhir Kata

Akun Tiktok yang hilang tentu menjadi salah satu hal buruk bagi kalangan tertentu. Terlebih bagi seseorang yang memang sudah memiliki akun dengan ribuan atau bahkan jutaan supporters.

Oleh karenanya, penting banget untuk mengetahui faktor penyebab kenapa akun Tiktok tiba hilang. Dengan mengetahui penyebabnya, maka kamu juga akan menemukan solusi terbaik untuk mengembalikan akun tersebut.

Kamu bisa menerapkan cara yang kami bagikan di atas, ketika suatu saat mengalami permasalahan serupa. Namun dari pada mengembalikan sesuatu yang hilang, akan lebih indah jika kamu merawat dan menjaganya dengan sebaik mungkin.