20 April 2021, Google menampilkan sebuah fitur baru di Google Search Console, ini membuktikan bahwa google secara terus menerus memperbahrui sistemnya

20 April 2021, Google menampilkan sebuah fitur baru di Google Search Console, ini membuktikan bahwa google secara terus menerus memperbahrui sistemnya.

Setiap fitur baru yang diberikan oleh Google tentunya sangat berguna, seperti fitur pengalaman halaman ini.

Ada 5 item yang ditampilkan disini, namun sepertinya ini hanya rangkuman dari menu pengalaman dan menu tindakan manual & kemanan yang ada di Google Search Console saja dan sedikit ada tambahan.

Daftar Isi :

  1. Pengalaman Halaman
    1. Statistik Status URL Dan Pengalaman Halaman
    2. Data Web Inti
    3. Kebergunaan Seluler
    4. Masalah Keamanan
    5. Https
    6. Pengalaman Iklan

Pengalaman Halaman

Ada beberapa tampilan yang ada disini, yaitu sebagai berikut.

Statistik Status URL Dan Pengalaman Halaman

Dengan adanya pemberitahuan mengenai status URL dan pengalaman halaman, tentunya akan memudahkan web master untuk melakukan perbaikan-perbaikan atau penyempurnaan situs.

Sepertinya apabila ada url dengan pengalaman yang buruk, maka kita akan diberi tahu untuk segera di perbaiki.

Data Web Inti

Kami rasa Data Web Inti ini kita sudah sama-sama mengetahuinya, karena ini juga sudah lama ada di Google Search Console.

Kebergunaan Seluler

Kebergunaan seluler juga sudah lama ada, kami anggap anda sudah mengetahuinya.

Masalah Keamanan

Sebenarnya menu masalah keamanan google sudah ada semenjak dulu, hanya saja masih jarang sekali diperhatikan.

Biasanya ini berkaitan dengan konten yang anda terbitkan, ketika postingan anda muncul di pencarian google bahkan di peringkat 1, namun kemudian postingan tersebut menghilang dari penelusuran google, maka anda dapat melihat masalahnya di menu Tindakan Manual & Keamanan yang ada di Google Search Console.

Https

Sepertinya google sudah mewajibkan untuk menggunakan SSL atau https, karena jika situs anda masih menggunakan http, maka akan di anggap sebagai suatu masalah yang harus diperbaiki.

Pengalaman Iklan

Sepertinya fitur pengalaman iklan ini akan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan kita, misalnya, kenapa iklan saya di batasi ?, kenapa adsense saya di baned ?.

Semua masalah penayangan iklan akan ditampilkan disini, semoga saja ya, jadi kita bisa memperbaikinya apabila ada kesalahan, sebelum adsense memutuskan untuk membaned akun.

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending