Cara Custom Domain Blogspot Di Niagahoster Menjadi Domain TLD

Domain adalah salah satu bagian dari situs yang sangat penting, berikut akan kami bahas cara custom domain blogspot di niagahoster.

Ketika anda membuat blog menggunakan platform blogger.com, maka anda akan diberikan sub domain blogspot.com secara gratis.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menggunakan domain blogspot, hanya saja terlihat sangat kurang profesional, jika menggunakan sub domain gratisan.

Orang-orang juga sudah banyak yang tahu, jika kebanyakan blog yang masih menggunakan sub domain blogspot kebanyakan digunakan oleh pemula, jadi orang lebih memilih klik blog yang memiliki domain TLD.

Cara Custom Domain Blogspot

Pada artikel ini, kami mencontohkan custom domain blogspot dari salah satu penyedia domain di indonesia, yaitu niagahoster.

Bagi anda yang ingin membeli domain TLD, beli pada layanan yang terpercaya, jangan tergiur dengan harga yang murah, karena domain ini sifatnya melakukan perpanjangan per tahun.

Apa jadinya jika anda membeli domain, tapi satu tahun kemudian domain tersebut tidak bisa di perpanjang, tentunya yang dirugikan adalah anda sendiri.

Mulai Custom Domain BLogspot

1. Masuk Ke Pengaturan Blog Dan Pilih Custom Domain

2. Masukan Domain Yang Ingin Di Custom – Pertama anda memasukan domain TLD, maka akan mendapatkan error Cname, Anda akan diberikan 2 buah Cname untuk dimasukan ke DNS Managemen domain.

3. Login ke Penyedia Domain – Kelola Domain – DNS Managemen lalu tambahkan 2 buah Cname dan 4 Record Type A IP Blogger, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini

Cname 2 ada di gambar ke 2, karena data hanya bisa di tampilkan per 5 baris, jadi cname 2 ada di halaman ke 2.

Sampai disini, kita sudah berhasil custom domain blogspot, hanya saja belum SSL atau belum https.

4. Masuk Ke Pengaturan Blog Dan Aktifkan Redirect To Https

Setelah melakukan semua langkah-langkah di atas, seharusnya domain sudah bisa di akses, jika masih belum bisa di akses, tunggulah beberapa menit lagi, biasanya ada waktu propogasi domain.