Blogger Adalah Salah Satu Milik? dan Fakta Blogger, Yang Harus Kalian Ketahui

Blogger141 Views

Blogger adalah salah satu milik? dan Fakta Blogger, Yang Harus Kalian Ketahui

majalahtren.com – Blogger adalah salah satu milik? dan Fakta Blogger, Yang Harus Kalian Ketahui. Blogger adalah milik semua orang jika orang tersebut ingin terjun ke dunia digital secara tertulis

Blogger adalah salah satu milik?

  • A. Facebook
  • B. Twitter
  • C. Google
  • D. Instagram
  • E. Yahoo

Jawabannya adalah C.Google. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Blogger dengan memposting artikel di bawah ini!

Berbicara tentang Blogger memang bukan sesuatu yang baru. Bahkan di lapangan dapat dikatakan bahwa Blogger adalah milik pribadi dari orang-orang yang suka menulis, membaca atau berbagi cerita bahkan dalam bentuk tulisan kajian yang informatif.

Saat dunia digital maju pesat melalui teknologi internet, kini pemanfaatan blog bisa menjadi tempat untuk berbisnis dan berorganisasi. Jika lebih banyak pengunjung atau pembaca menulis di halaman blog Anda, blog tersebut dapat memiliki reputasi yang baik.

Fungsi blog yang digunakan sebagai media promosi dan penyampaian informasi inilah yang pada akhirnya mendorong lahirnya profesi penulis untuk berkembang. Bahkan mendapatkan uang dari blog di era digital ini sangat mungkin dilakukan.

Apa keuntungannya jika Blogger bersifat pribadi?

Pada awalnya, mengelola blog sendiri kebanyakan hanya untuk mengisi waktu luang atau menyalurkan hobi. Namun jangan salah, karena menjadi seorang Blogger sebenarnya bisa memberikan keuntungan pribadi yang tidak terduga seperti di bawah ini:

1. Bisa Membawa Uang

Saat ini menjadi seorang Blogger bisa mendatangkan jutaan rupiah jika disibukkan dan terus belajar. Algoritma mesin pencari khususnya Google berubah dengan cepat sehingga para blogger harus terus mencari tahu algoritma yang tepat agar tulisannya bisa naik di halaman pertama mesin pencari.

2. Latihan Menulis dengan Rapi dan Baik

Keterampilan menulis bukanlah keterampilan yang datang dan pergi begitu saja, tetapi membutuhkan latihan yang berulang-ulang agar lebih terasah. Ada yang memang suka menulis dan membaca sejak kecil, namun bakatnya sejak lahir bisa hilang jika tidak diasah, dan bahkan jika seseorang tidak memiliki bakat, ia bisa menjadi ahli jika rajin belajar, berlatih dan belajar. mengevaluasi.

3. Terhubung dengan Orang

Jika Anda menulis niche di blog, biasanya seseorang akan menawarkan untuk berkolaborasi sehingga dari sini Anda dapat terhubung dengan lebih banyak orang. Tidak hanya berbicara tentang kerjasama dan bisnis, tetapi juga bertukar pengetahuan sehingga pengetahuan tentang blog bisa lebih dalam.

4. Menjadi Portofolio dan Personal Branding

Memiliki blog sendiri bisa menjadi portofolio yang bisa Anda bawa sekaligus sebagai wadah personal branding diri Anda. Usahakan konsisten dalam memulai sebuah blog walaupun pada awalnya tidak ada pembaca karena seiring waktu Anda bisa mendapatkan lebih banyak pembaca dan semakin tua blog, semakin dipercaya tulisannya.

Jika ada yang mengatakan Blogger adalah salah satu milik Justin Hall, itu tidak salah. Lalu jika ada pendapat lain yang mengatakan Blogger adalah milik Google, tidak salah juga. Profesi Blogger adalah milik pribadi yang berkecimpung dalam dunia blogging.

Namun, Justin Hall sebagai mahasiswa Swathmore College adalah orang pertama yang membuat blog pribadi di internet. Dialah yang akhirnya menjadi terkenal karena menjadi inspirasi pertama dan dapat dikatakan bahwa semua blog yang ada saat ini adalah hasil inspirasi dari Justin.

Situs yang dibuat oleh Justin bernama Links.net yang berisi kumpulan postingan singkat dan juga link ke web lain yang dia sukai. Tak lupa ia juga menulis karyanya sendiri di sana mulai dari kehidupan pribadinya, bahkan bersama teman-teman mahasiswanya.

Postingan tersebut membuat banyak orang sukses mengikuti jejaknya dalam membuat website pribadi meskipun istilah blog belum ditemukan saat itu. Hanya satu dekade kemudian Justin dinobatkan sebagai Bapak Pendiri Blogger Pribadi oleh The New York Times Magazine.

Kemudian istilah Weblog muncul pada tahun 1997 oleh Jorn Barger sebagai pendiri situs Robot Kebijaksanaan. Weblog sendiri terdiri dari dua kata yaitu Web dan log yang berarti catatan.

Berlanjut ke tahun 1998, istilah baru kembali muncul di dunia blog, yaitu ketika platform Open Diary Blogging diperkenalkan. Di sini pengguna dapat saling menulis komentar yang pada akhirnya berdampak positif dan negatif.

Dampak positifnya adalah pengguna dapat langsung menerima kritik yang membangun. Sayang sekali kalau tidak semua kritik disampaikan dengan bahasa yang baik, sehingga mental penulis jatuh dan tidak ingin terus menulis lagi.

Dari tahun 1998-2002, ini adalah pertama kalinya blog bisa diakses oleh publik meskipun tidak memiliki keahlian pemrograman.

Kemudian pada tahun 2003 Blogger diakuisisi oleh Google dan lahirlah WordPress yang akhirnya dapat diakses oleh semua pengguna secara gratis. Sejak saat itu perkembangan Blogger meroket karena sifatnya yang terbuka bagi para pengembang aplikasi bagi para Blogger untuk mengembangkan blognya.

Wajar jika pada akhirnya banyak orang mengetahui Blogger merupakan salah satu dari sekian banyak produk Google yang saat ini sedang berkembang. Peluncuran WordPress di tahun yang sama mendapat sambutan hangat dari para Blogger yang saat ini menjadi Content Management System terpopuler di Indonesia.

Popularitas Blog Meningkat Dengan Cepat

Pada tahun 2003 popularitas Blogger dan WordPress meningkat pesat karena akses gratis dan layanan yang mudah dijalankan. Bahkan orang biasa pun bisa menggunakan blog dan berinteraksi di sana dengan mudah.

Mulai tahun 2003, Google akhirnya merilis fitur untuk menyediakan iklan atau AdSense dari AdWords yang memberikan izin kepada pengguna untuk menyediakan ruang dengan iklan atau produk yang sesuai.

Wartawan seiring dengan perkembangan zaman juga menulis di blog, apalagi setelah media cetak tidak lagi banyak peminatnya. Blogger memiliki keuntungan hemat biaya bagi pembacanya.

Pesatnya perkembangan Blogger sangat terlihat saat merilis Tumblr dan Medium yang fungsinya masih bisa digunakan oleh semua kalangan. Bahkan saat ini belum ada yang melakukan aktivitasnya secara manual, termasuk digital marketing, dimana salah satu medianya adalah blog.

Blog sendiri terbagi menjadi tiga jenis. Salah satunya adalah sebagai blog pribadi, makanya ada yang bilang kalau salah satu pemilik Blogger adalah diri kita sendiri yang mengelola konten apa yang akan ditulis di dalamnya.

Lalu ada juga jenis Niche Blogs dan Professional Blogs, bahkan milik perusahaan yang dikelola dengan baik. Bahkan keberadaan blog dapat mengoptimalkan keuntungan bagi perusahaan jika dimanfaatkan dengan baik karena dapat meningkatkan citra perusahaan.

Popularitas Blogger dipertanyakan di awal kehadiran para kreator Youtube yang akan menjadi pesaing Blog. Namun ternyata seiring berjalannya waktu meski Youtube memang mencapai popularitasnya, Blogger tetap mendapat tempat.

Karena Blogger adalah salah satu milik pribadi para pembuat konten di dalamnya, jadi buatlah kreasi apa pun yang ingin Anda tunjukkan kepada dunia dengan catatan sesuai aturan. Bahkan saat ini ada pekerjaan di Blogger untuk orang lain baik sebagai penulis konten atau mengoptimalkan konten blog yang ada.