Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip4 Ini Spek dan Harganya!

Teknologi48 Views

Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip4 Ini Spek dan Harganya!

majalahtren.com – Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip4 Ini Spek dan Harganya!. Samsung melakukan Galaxy Unpacked sekali lagi. Seperti tahun sebelumnya, pada acara ini, Samsung mendeklarasikan produk terbarunya.

Dengan Unpacked kedua untuk tahun ini, Samsung melanjutkan dengan pola ponsel lipatnya dengan kedatangan Samsung Galaxy Z Flip4. Langsung saja, berikut adalah spesifikasi dan perkiraan harga Samsung Galaxy Z Flip4!

1. Desain

Menyampaikan rencana clamshell, Samsung telah memberikan rencana yang lebih ramping ke Z Flip4, dari poros yang lebih ramping ke tepi logam yang dipoles. Tepi dan poros HP ini dibuat dengan Aluminium Armor. Selain itu, Corning Gorilla Glass Victus+ juga melindungi tampilan Z Flip4.

Samsung mengklaim Z Flip4 sebagai ponsel lipat paling membumi saat ini. Selain tahan goncangan, Z Flip4 terkonfirmasi IPX8 sehingga aman untuk air. Z Flip4 disampaikan dalam 4 nada:

  • Bora Ungu
  • Grafit
  • Emas Merah Muda
  • Biru

2. Dapur pacu

Tiba-tiba, Samsung membekali Z Flip4 dengan dapur pacu terbaru dari Qualcomm, tepatnya Snapdragon 8+ Gen 1. Dengan chipset buatan pabrikan 4 nanometer (4nm) ini, Samsung memastikan bahwa kinerja CPU dan GPU Z Flip4 akan sempurna. yang lebih luar biasa.

Selain itu, Z Flip4 juga ditenagai oleh OneUI 4.1, dengan Android 12. Dari segi kapasitas, Z Flip4 memiliki RAM 8GB dengan pilihan memori internal dari 128GB hingga 512GB. Dari segi asosiasi, Z Flip4 mendukung asosiasi 5G dan Wi-Fi 6, serta Bluetooth 5.2.

3. Layar

Saat dibuka, Z Flip4 menampilkan layar Infinity Flex 6,7 inci dengan teknologi 2X Dynamic AMOLED. Selain resolusi 2640x1080p (FHD+), Z Flip4 juga memiliki kecepatan pemulihan serbaguna hingga 120Hz.

Kemudian, ketika ditutup, Z Flip4 memiliki layar belakang 1,9 inci dengan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 260×512. Dengan layar ini, klien tidak perlu membuka Z Flip4 untuk mengambil keputusan, menjawab pesan, dan melakukan pertukaran.

4. Kamera

Dari segi kamera, Z Flip4 memiliki dua kamera belakang dalam pengaturan:

  • Ultra lebar: 12MP, F2.2, 1.12μm, FOV 123˚
  • Lebar: 12MP Dual Pixel AF, OIS, F1.8, 1.8μm, FOV 83˚

Selain itu, Z Flip4 juga memiliki kamera depan 10MP yang tajam.

Elemen terbaru yang dibawa oleh Z Flip4 adalah FlexCam, di mana klien dapat merekam rekaman atau selfie dengan menciutkan Z Flip4 lima puluh. Sebagai tim dengan Meta, penyertaan FlexCam sangat kuat untuk digunakan di Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Dengan Quick Shot, klien Z Flip4 dapat mengambil foto narsis atau merekam rekaman bagus secara langsung dari Layar Sampul. Untuk pembuat konten, Z Flip4 juga dapat merekam rekaman dengan Quick Shot dan beralih ke mode Flex tanpa menghentikan perekaman.

Samsung memastikan Z Flip4 toleran dalam menangkap foto dan rekaman sekitar waktu malam. Terlepas dari sensor yang 65% lebih peka terhadap cahaya, Snapdragon 8+ Gen 1 menjaga foto dan rekaman agar tidak kehilangan kualitas, bahkan dalam kondisi cahaya redup.

5. Baterai

Dengan highlight tersebut, berapa jumlah baterai yang dipasang Samsung? Untuk Z Flip4, Samsung memberikan baterai 3.700 mAh, 400 mAh jauh lebih besar dari pendahulunya.

Meskipun terlihat dapat diabaikan, Z Flip4 sebenarnya mendukung pengisian daya super cepat. Dengan konektor dasar 25W, sorotan Super Fast Charging menjamin baterai terisi dari 0 hingga 50 persen dalam 30 menit. Kemudian, setiap kali diisi daya dari jarak jauh, Z Flip4 juga mendukung komponen Fast Wireless Charging 2.0.

6. Harga

Datang secara resmi pada 26 Agustus, Samsung telah membuka pre-order untuk Z Flip4. Berapa biaya yang diiklankan? Bergantung pada variasi RAM/ROM, Samsung Galaxy Z Flip4 diperkirakan:

  • 8GB/128GB: Rp 13.999 juta
  • 8GB/256GB: Rp14.999 juta
  • 8GB/512GB: Rp16.999 juta

Selain itu, Samsung juga menawarkan Edisi Bespoke untuk Z Flip4. Dengan variety show yang lebih berbeda dari 4 variasi sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition dipatok Rp. 15.499 juta.

Cobalah untuk tidak perlu melewatkannya? PO cepat untuk mendapatkan keuntungan tambahan dari Samsung!