5 Tempat Wisata Pesisir Selatan Terbaik Yang Wajib Di Kunjungi Di Saat Liburan

Wisata Pesisir Selatan Pulau Mandeh

Kabupaten pesisir selatan memang kaya akan tempat wisata alam, apalagi wisata pantai, ada 5 tempat wisata pesisir selatan yang wajib di kunjungi untuk mengisi waktu liburan.

Waktu liburan sebaiknya digunakan untuk pergi jalan-jalan ke tempat wisata alam, agar otak menjadi refresh dan lebih tenang, apalagi di hari-hari biasa anda sibuk bekerja sehingga hanya memiliki sedikit waktu untuk keluarga.

Tempat Wisata Pesisir Selatan Terbaik

Di Pesisir Selatan sendiri terdapat bayak tempat wisata alam, namun hanya ada 5 tempat wisata yang paling di rekomendasikan dan paling ramai pengunjung.

1. Pulau Mandeh

Wisata Pesisir Selatan Pulau Mandeh

Pesisir selatan sumatra barat banyak sekali terdapat tempat wisata pulau-pulau, namun yang paling terkenal adalah pulau mande dan pulau cubadak.

Sebenarnya pulau mandeh dapat di lihat dari kejauhan dari pantai carocok, tapi tentu saja tidak bisa menikmati keindahannya secara langsung.

Suasana ombak di pulau mandeh tidak lah besar-besar, kita seakan-akan berada di tepi sungai yang ombaknya lebih tenang dari pada ombak di lautan.

Apabila ingin mengunjungi pulau mandeh, sebaiknya pergi di pagi hari agar mendapatkan sewa perahu lebih dulu, dan anda bisa berlama-lama disana.

Sewa Perahu Menuju Pulau Mandeh

Sewa perahu menuju pulau mandeh tidak begitu mahal yaitu berkisaran Rp. 250.000 sampai Rp. 500.000 di hari libur, dan bisa saja lebih murah di hari-hari biasa.

2. Pantai Carocok

Wisata Alam Pantai Carocok

Pantai carocok sudah sangat terkenal di indonesia akan keindahannya, pengunjung pantai carocok ini bukan hanya dari indonesia saja tapi sudah banyak pengunjung yang berasal dari luar indonesia.

3. Bukik Langkisau

Wisata Pesisir Selatan Bukik Langkisau

Bukik langkisau juga termasuk tempat wisata terbaik di pesisir selatan, disini anda bisa melihat keindahan pantai carocok dari puncak bukik langkisau.

Jika anda hoby olahraga paralayang, disini anda bisa mencoba uji nyali atau kemampuan anda memainkan paralayang.

4. Jembatan Akar

Wisata Jembatan Akar Pesisir Selatan

Wisata jembatan akar berada di pesisir selatan sumatra barat yaitu berjarak sekitar 80 KM dari kota padang.

Jika anda menaiki kendraan maka akan menghabiskan 2 jam perjalanan dari kota padang menuju wisata jembatan akar ini.

Wisata ini terletak di kecamatan Bayang pesisir selatan Sumatra Barat ( Sumbar ).

Awal mula jembatan akar ini dibuat pada tahun 1890 oleh seorang tokoh adat yang bernama angku ketek, pada saat dibuat jembatan ini belum bisa di lewati karena akar beringin yang masih kecil.

Setelah 25 tahun semenjak jembatan ini di buat barulah bisa di lalui oleh penduduk setempat dan saat ini sudah menjadi salah satu tempat wisata terbaik di pesisir selatan.

Sejuk nya air sungai dan pemandangan hutan yang sangat indah membuat tempat wisata ini ramai pengunjung bahkan di hari-hari biasa.

Memasuki wisata jembatan akar tidak dikenakan biaya, hanya saja anda dikenakan biaya parkir kendraan jika anda menggunakan kendraan roda dua atau roda empat.

5. Pulau Cubadak

Wisata Pesisir Selatan Pulau Cubadak

Pulau cubadak terletak di ampang pulai Kecamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat.

Selain pulau mandeh, pulau wisata pulau cubadak juga tidak kalah indah dan keduanya sama sama berada di pesisir selatan.

Jika ingin berkunjung ke pulau cubadak, anda bisa menuju pantai carocok lebih dulu dan disana anda bisa menyewa perahu untuk pergi ke pulau cubadak.

Biasanya sewa perahu menuju pulau cubadak dari pantai carocok berkisaran Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 250.000 dan hanya membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit tiba di lokasi.

Keindahan pulau cubadak sangat mempesona bahkan disana sudah tersedia penginapan jika anda ingin menginap disana.

Jadi selain di siang hari, anda juga menikmati wisata alam pulau cubadak di saat malam hari.

Itulah 5 tempat wisata pesisir selatan tebaik pada saat ini, Terima Kasih