Keindahan Tempat Wisata Tebing Breksi Di Jogja

Tempat Wisata Tebing Breksi

Tempat wisata tebing breksi semulanya adalah tempat tambang batu breksi dimana pertambangan ini menjadi salah satu pendapatan warga sekitar.

Dengan kreatifitas penduduk setempat, tempat yang dulunya menjadi pertambangan batu breksi kini sudah disulap menjadi tempat wisata yang sangat indah.

Tempat wisata ini mulai diperkenalkan pada tahun 2015 hingga saat ini sudah terkenal di seluruh indonesia bahkan manca negara.

Dimana Lokasi Wisata Tebing Breksi ?

Wisata tebing breksi terletak di dusun groyokan kelurahan sambirejo kecamatan prambanan di yogyakarta.

Bagi anda yang suka foto-foto selfie, pastikan sebelum menuju ke wisata tebing breksi sudah menginstal aplikasi foto android terbaik, agar anda bisa mengabadikan momen-momen penting saat berada di wisata tebing breksi ini.

Wisata Tebing Breksi

Keindahan wisata tebing breksi salah satunya adalah ukiran-ukiran pada batu breksi dengan berbagai tema sejarah yang di ukir dengan sangat indah.

Pada kaki bukit terdapat kursi berbentuk setengah lingkaran yang dinamakan Tlatar Seneng untuk tempat istirahat wisatawan.

Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai pertualangan, karena tebing breksi berada di puncak bukit dan memiliki tantangan tersendiri untuk sampai ke sana.

Taman tebing breksi tidak jauh dengan lokasi candi prambanan dan bahkan anda bisa menikmati keindahan candi prambanan dari atas ketika sudah berada di taman tebing breksi.

Jarak wisata tebing breksi dengan malioboro juga tidak terlalu jauh, sekitar 17 KM dan 30 Menit jika menggunakan kendraan.

Tempat wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi dari pukul 06:00 dan itu berarti anda sudah bisa kesini diwaktu pagi hari dan ditutup pukul 18:00.

Itu berarti anda bisa menikmati matahari terbit dan matahari terbenam disanan.

Berapa Tiket Masuk Ke Tebing Breksi ?

Hingga saat ini belum ada ketetapan biaya yang di tentukan oleh warga sekitar alias gratis, namun apabila anda kesini menggunakan kendraan, anda dikenakan biaya parkir saja.

Biaya parkir juga tidak terlalu mahal, berikut adalah tabel harga parkir kendraan bermotor ataupun mobil.

Jenis KendraanHarga Parkir
Motor Roda DuaRp. 2.000
Mobil Roda 4Rp. 5.000
Mini BusRp. 15.000
BusRp. 25.000

Bila anda berasal dari luar kota sebaiknya memesan penginapan di lokasi candi prambanan, karena di lokasi taman tebing breksi belum ada penginapan, mengingat lokasinya berada di puncak bukit.

Karena banyak nya pengunjung, sebaiknya anda memesan penginapan jauh-jauh hari, agar penginapan tidak full, apalagi pada hari libur.

Persiapan Sebelum Ke Tebing Breksi

Sebelum menuju ke wisata tebing breksi sebaiknya anda menggunakan topi karena disana sangat panas dan tidak ada pohon untuk berteduh.

Meskipun begitu, anda bisa beristirahat dan berteduh di kedai-kedai sambil makan ataupun minum.

Fasilitas Lain Di Wisata Tebing Breksi

Selain keindahan pada wisata, anda juga bisa menikmati olahraga ekstrem seperti panjat tebing dan sepeda gunung.

Peralatan untuk olahraga tersebut sudah ada disediakan, jadi anda tidak perlu membawanya dari rumah.

Selain wisata tebing breksi, kami juga memiliki rekomendasi wisata pantai carocok yang bisa anda kunjungi apabila berkunjung ke sumatra barat.