Tujuan Wisata Indah, “Kawah Rengganis”

wisata87 Views

majalahtren.com – Tujuan Wisata Indah, “Kawah Rengganis”. Kaldera Rengganis sanggup jadi pilihan destinasi wisata Kamu ketika tengah datang ke Ciwidey Bandung.

Kaldera yang juga dikenal sebagai Kaldera Cibuni ini menyuguhkan udara sejuk bersama dengan pemandangan alam yang begitu memukau.

Kaldera belerang yang membaur bersama genre air sungai menjadikan air hangat di dalamnya berkhasiat untuk mengobati beraneka penyakit.

Nah, singgah ke kaldera rengganis bukan semata-mata nikmati kondisi sejuk dan pemandangan latif saja, tapi sekaligus mengobati sebagian penyakit.

Sejarah Kaldera Rengganis

Tujuan Wisata Indah, Kawah Rengganis

kawah Rengganis jadi saksi bisu rendezvous para leluhur Sunda semenjak ratusan tahunan yang lalu.

Keliru satu leluhur yaitu Uut Saratus Bojol Tilu kerap lakukan rendezvous rutin tentang kasus agama dan kasus kehidupan.

Adanya rendezvous perihal masalah agama berjalan ketika warga kurang lebih didominasi oleh ajaran Hindu.
Kaldera ini juga kerap dikunjungi oleh wisatawan atau peziarah asal Bali ketika menjelang Hari Raya Nyepi.

Perlahan Prabu Kian Santang gencar menyebarkan islam di tanah Sunda. Rahasia Kaldera Rengganis Ciwidey yaitu daerah wisata ini jadi titisan berasal dari Prabu Siliwangi.

Peziarah beragama islam biasanya mampir kesini dan membawa air kudus berasal dari mata air yang tersedia disana.

Seluruh agama diperkenankan untuk berkunjung kesini, hanyalah ritualnya saja yang berbeda-beda.

Mitos Kaldera Rengganis bukan boleh didatangi ketika hari Jumat atau Sabtu. Tetapi bersamaan bersama pertumbuhan zaman, area wisata ini telah bukan berlaku kembali.
Wisatawan kini bisa mampir kapanpun.

Terhadap 25 safar, area ini digunakan ritual untuk memperingati perjalanan para leluhur.

Alamat Lokasi Kaldera Rengganis

agrowisata Kaldera Rengganis terletak di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Rengganis, Bandung.

Akses jalan yang dilalui menuju kaldera lumayan bagus dan gampang. Kamu sekedar memerlukan pas kurang lebih 15 menit berasal dari Situ Patenggang.

Wisata Bandung Kira-kira Kaldera Rengganis layaknya Situ Patenggang, Taman Wisata Alam Cimanggu, Pemandian Air Panas Ciwalini, Ranca Upas dan masih berlimpah ulang.

Rute yang perlu dilalui menuju lokasi lumayan enteng yaitu arahkan kendaraan menuju Ciwidey sesudah itu hingga di Situ Patenggang.

Berasal dari wisata Situ Patenggang ini arahkan kendaraan menuju Cibuni sesudah itu hingga di Cianjur Selatan. Lurus konsisten sampai Kamu hingga di kaldera Rengganis Ciwidey Bandung.

Fasilitas Kaldera Rengganis

kawah Rengganis Rancabali sediakan fasilitas yang memadai lumayan. Kamu mampu memanfaatkan beraneka fasilitas yang tersedia disana dan betah berlama-lama di area ini.

Fasilitas generik yang tersedia disana layaknya toilet dan kamar mandi generik yang higienis dan terawat. Bukan ketinggalan terdapat daerah parkir luas yang siap menampung kendaraan Kamu.

Wisata Kaldera Rengganis juga sediakan fasilitas berupa pemandian air panas yang dilengkapi bersama lebih dari satu pancuran yang mengalirkan air panas alami.

Kamu sanggup memakai area pemandian ini sebagai relaksasi tubuh supaya segar lagi.
Daerah pemandian ini juga mampu digunakan sebagai terapi pengobatan atau memelihara kulit tubuh. Khasiat belerang di dalamnya terlalu baik untuk kebugaran kulit.

Kecuali Kamu kelaparan, Kamu sanggup menyantap beraneka hidangan lezat yang tersedia di warung-warung dan kedai kira-kira wisata kaldera.

Aneka masakan enteng berasal dari mie instan, gorengan, kue dan bermacam minuman ada disana.

Tersedia juga mushola yang mampu digunakan umat muslim untuk beribadah.
Bukan ketinggalan tersedia sebagian gazebo yang tersebar disana dimana Kamu bisa memanfaatkannya untuk beristirahat, berteduh dan menyimpan beragam bawaan yang dibawa.

Bagi Kamu yang mendambakan berlama-lama di kawasan wisata dan nikmati kondisi malam disana, Kamu bisa menginap atau bermalam.

Tersedia sebagian tempat tinggal warga lebih kurang yang menjadikan rumahnya sebagai penginapan bersama dengan harga terjangkau.

Kamu mampu menggunakannya untuk bermalam dan nikmati keadaan malam Ciwidey Bandung.

Harga Tiket Kaldera Rengganis

kawah Rengganis Tiket terlampau terjangkau untuk semua golongan. Kamu sekedar harus membayar sebesar Rp. 5.000 saja.

Bersama dengan biaya itu wisatawan sanggup bersama bebas nikmati eksotisme dan keunikan wisata.

Kecuali membawa kendaraan roda dua atau motor, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 dan kendaraan roda empat atau mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000.

Jam Operasional Kaldera Rengganiskawah Rengganis buka berasal dari jam 08.00 Wib. Meski memadai siang, tapi keadaan kaldera terus sejuk khas pegunungan.

Sedangkan Kaldera Rengganis Ditutup berasal dari jam 17.00 Wib.

Kaldera Rengganis dapat jadi pilihan wisata Kamu dan keluarga.

Menikmati sensasi mandi di pemandian air hangat yang menyehatkan.