10 Makanan Khas Imlek Yang Sering dibuat Untuk Acara Keluarga

Resep109 Views

10 Makanan Khas Imlek Yang Sering dibuat Untuk Acara Keluarga

majalahtren.com – 10 Makanan Khas Imlek Yang Sering dibuat Untuk Acara Keluarga. Imlek adalah salah satu festival terbesar di China dan juga merupakan perayaan yang diperingati oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia. Dalam perayaan ini, keluarga dan teman-teman biasanya berkumpul bersama untuk merayakan tahun baru dan menyajikan makanan khas Imlek.

Makanan Khas Imlek

dibawah ini kami akan menyajikan 10 makanan khas imlek yang sering dibuat untuk acara keluarga mari simak sampe tuntas biar kalian gak ketinggalan.

1. Yee Sang

hidangan yang terdiri dari campuran sayuran segar, ikan atau daging, dan saus khusus. Hidangan ini biasanya disajikan dengan cara dimangkuk-mangkuk bersama-sama sebelum dimakan, sebagai simbol dari kebahagiaan dan keberuntungan di tahun baru.

2. Dumpling

dikenal sebagai Jiaozi, dimana dumpling dibuat dari adonan kulit yang diisi dengan daging atau sayuran. Dumpling ini bisa dimasak dengan cara digoreng atau diolah dengan cara direbus.

3. Nian Gao

kue beras yang dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran, biasa disajikan dengan cara digoreng.

4. Laba Porridge 

dimakan pada hari Laba sebagai simbol kemakmuran dan kebahagiaan.

5. Tangyuan

makanan khas Imlek yang terbuat dari tepung beras dan diisi dengan daging, sayuran atau kacang-kacangan, kemudian direbus.

6. Zongzi

makanan khas Imlek yang terbuat dari daun bambu yang diisi dengan daging atau sayuran, kemudian dibungkus dan digoreng.

7. Bak Kwa

daging sapi yang diolah dan dipanggang, sering dijadikan sebagai oleh-oleh Imlek.

8. Fish ball 

bola ikan atau bisa di sebut dengan bakso ikan yang diolah dan digoreng, sering dihidangkan dengan saus khusus sebagai menu tambahan.

9. Spring roll

makanan yang terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan sayuran dan daging, kemudian digoreng.

10. Eight treasure rice pudding

sebuah hidangan penutup yang terbuat dari beras pulut yang dicampur dengan berbagai macam buah-buahan, kacang-kacangan dan rempah-rempah.

Selain itu, dalam menyajikan masakan Imlek juga penting untuk menjaga tradisi dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Beberapa masakan Imlek memiliki makna simbolis yang dapat menambah kesan dalam acara keluarga. Misalnya, Yee Sang yang disajikan dengan cara dimangkuk-mangkuk bersama-sama sebelum dimakan, sebagai simbol dari kebahagiaan dan keberuntungan di tahun baru.

Untuk memastikan masakan Imlek yang Anda sajikan sesuai dengan tradisi, Anda dapat mencari referensi dari sumber terpercaya seperti buku masakan atau situs web yang menyajikan resep masakan Imlek tradisional.

Semua resep diatas ini dapat dibuat dengan mudah dan diolah dengan cara yang sederhana. Ingatlah untuk menyajikan makanan dengan penuh kebahagiaan dan keluarga Anda akan terkesan dengan hidangan lezat yang Anda sajikan. Selamat mencoba dan Selamat Merayakan Tahun Baru Imlek!