3 Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Hanya Muncul Logonya

Teknologi31 Views

3 Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Hanya Muncul Logonya.

majalahtren.com – 3 Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Hanya Muncul Logonya. halo semuanya, kita bertemu lagi dengan admin yang saat ini sedang memberikan informasi tentang – yang sedang dicari di berbagai media sosial, dan jika anda penasaran maka simak terus sampai selesai.
Ada berbagai masalah kerusakan yang ada pada ponsel Samsung, salah satunya hanya logo Samsung yang muncul saat dihidupkan. Nah disini kita akan membahas cara mengatasi hp samsung yang hanya muncul saat logo samsung dinyalakan. Jika ponsel Samsung Anda macet pada logo, jangan terburu-buru untuk membawanya ke pusat layanan seluler, karena dalam beberapa kasus hanya karena kerusakan perangkat lunak.

Mengatasi Hp Samsung yang hanya tampil berlogo
Ponsel Samsung merupakan ponsel yang sangat sering mengalami kerusakan. Kerusakan yang sering terjadi adalah logo Samsung hanya muncul saat dinyalakan. Hal ini tentu saja membuat sebagian orang merasa kesal dan akhirnya membawa ponselnya ke konter ponsel.

Apa penyebab logo hp samsung hanya muncul saat dihidupkan?

Ada 2 penyebab kerusakan hp samsung saat dihidupkan hanya pada logonya saja yaitu kerusakan hardware atau software. Kerusakan pada bagian hardware adalah kerusakan pada MMC, sehingga kita perlu menggantinya dengan MMC yang baru, sedangkan jika kerusakan pada software, maka kita bisa memformat ulang pabrik atau flash ulang dan bisa kita lakukan sendiri tanpa membawanya ke service center. Coba ingat-ingat sebelum ponsel mendapatkan masalah ini, apakah hanya menginstal aplikasi, memperbarui aplikasi atau karena kerusakan. Jika masalah disebabkan oleh aplikasi, kemungkinan besar akan diformat atau terinfeksi ulang dari pabrik, sedangkan jika terkena, kemungkinan besar kerusakan pada perangkat keras, yaitu MMC. Berikut adalah beberapa cara untuk memperbaiki ponsel Samsung yang terjebak dengan logo.

format pabrik

Format pabrik sama dengan kembali ke pengaturan pabrik, tetapi kita tidak perlu memasukkan pengaturan atau pengaturan ponsel. Tidak hanya di hp samsung saja, di hp android lainnya kita juga bisa melakukan factory format, mungkin caranya sedikit berbeda. Cara termudah untuk menangani ponsel Samsung yang hanya muncul dengan logo Samsung adalah dengan memformatnya. Berikut adalah cara paling tepat untuk memformat ponsel Samsung.

  • Matikan ponsel
  • Tekan tombol ON dan naikkan volume secara bersamaan
  • Tahan hingga beberapa opsi muncul
  • Pilih format pabrik (gunakan volume atas dan bawah untuk naik atau turun lalu pada tombol untuk memilih)
  • Tunggu hingga proses selesai
  • Mulai ulang HP

Kondisi paling ringan untuk mengatasi masalah ponsel Samsung yang hanya muncul dengan logo Samsung bisa diatasi dengan format pabrik. Jika format pabrik masih tidak dapat diselesaikan, coba cara ke-2 di bawah ini.

Flash Ulang

Langkah kedua cara mengatasi hp samsung yang hanya muncul logo samsung adalah flash ulang. Beberapa software yang harus disiapkan sebelum briefing adalah ROM (wajib sesuai merk dan tipe handphone Samsung yang digunakan) dan software Odin. Selain itu, siapkan 1 kabel USB untuk menghubungkan ponsel ke laptop atau PC. Disini kita tidak akan membahas cara flashing, karena setiap merk handphone samsung berbeda-beda. Mungkin di lain kesempatan kita akan membuat cara flashing beberapa tipe hp samsung.

Ubah MMC

MMC merupakan salah satu perangkat keras pada ponsel yang berfungsi untuk penyimpanan internal HP. Seperti tempat menyimpan aplikasi HP. Jika HP MMC rusak, tentu aplikasi tidak bisa berjalan dengan baik. Masalah paling parah jika ponsel Samsung macet di logo adalah karena kerusakan MMC. Sebaiknya bawa ponsel ke service center, karena mengganti MMC membutuhkan teknik khusus, bahkan tidak semua teknisi ponsel bisa mengganti MMC.

 

Mungkin informasi yang kami sajikan di sini dapat membantu Anda mendapatkan apa yang Anda cari. Terima kasih banyak.