5 Cara Ampuh Untuk Tetap Mencintai Pasangan kamu

Lifestyle86 Views

5 Cara Ampuh Untuk Tetap Mencintai Pasangan kamu

majalahtren.com – 5 Cara Ampuh Untuk Tetap Mencintai Pasangan kamu. Mencintai pasangan yang telah lama bersama kamu terkadang memiliki banyak tantangan, salah satu yang paling umum adalah kebosanan. Dibutuhkan tindakan langsung, kemauan, dan komitmen satu sama lain untuk menjaga hubungan yang sehat.

Apalagi dalam sebuah hubungan, selalu ada pasang surut. Mungkin kamu merasa kesal hari ini karena sifatnya yang kekanak-kanakan, tapi mungkin esoknya kamu dibuat berbunga-bunga setelah diberi kado romantis darinya.

5 Cara Ampuh Untuk Tetap Mencintai Pasangan kamu

Itu contoh hubungan yang sehat. Ketika ada masalah, salah satu dari kalian harus mengalah. Apa tujuannya? Agar kamu tidak kehilangan sosok pendukung, pendamping, dan partner dalam hidupmu.

Selain mengalah, ada 5 cara lain untuk tetap mencintai pasangan dan cara mempertahankan pengalaman jatuh cinta, meski sudah lama menjalin hubungan.

Habiskan Waktu Berkualitas dengan Tatap Muka

Tidak peduli seberapa sibuknya kamu dengan pekerjaan, atau aktivitas lainnya. Masih penting untuk meluangkan beberapa menit sehari untuk fokus pada hubungan kamu dengan pasangan.

Lihatlah wajahnya sebelum berangkat kerja, luangkan waktu untuk membicarakan masa depan saat menjelang tidur, hingga melakukan hobi bersama di hari libur. Ini semua bisa menjadi cara untuk mempertahankan pengalaman jatuh cinta dalam jangka panjang.

Meski kini komunikasi digital bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga hubungan tetap hangat, tapi percayalah. Masih minder jika dibandingkan dengan quality time untuk saling bertatap muka dengan pasangan.

Mengajak kekasih jalan-jalan di pagi hari, minum secangkir teh di teras rumah, sambil menanyakan rutinitas yang telah dilalui minggu ini bisa membuat pasangan merasa lebih spesial dan benar-benar dianggap sebagai kekasih.

Hadirkan Komunikasi yang Baik

Komunikasi yang baik adalah dasar dari hubungan yang sehat. Jadi, jika ada sesuatu yang ingin kamu bicarakan, katakan saja. Jangan biarkan pasangan kamu menebak-nebak apa yang harus dilakukan untuk membuat kamu bahagia.

Namun, terkadang, menyampaikan pesan kepada pasangan kamu bisa memalukan, atau mungkin tidak nyaman. Namun kamu tetap perlu mengetahui perhatian seperti apa yang ia inginkan, agar ia merasa lebih dicintai.

Selain itu, kamu sebagai pasangan juga harus menjadi pendengar yang baik. Menjadi pendengar yang baik tidak berarti kamu harus selalu setuju dengan pasangan kamu, tetapi lebih memahami dan membantu menemukan cara untuk menyelesaikan konflik.

Menjaga Keintiman Sentuhan Fisik dalam Hubungan

Terjadinya kontak fisik pada sepasang kekasih dapat meningkatkan kadar oksitosin dalam tubuh mereka, ini merupakan hormon yang mempengaruhi bonding dan ketertarikan.

Keintiman fisik tidak selalu tentang seks. Itu rutinitas yang menjadi dasar untuk terus berkomitmen pada pasangan, seperti berpegangan tangan, berpelukan saat bertemu, hingga mencium pipi saat berangkat kerja.

Sentuhan sederhana namun romantis ini bisa menjadi simbol komunikasi, bahwa kamu benar-benar tidak ingin kehilangan pasangan dan ingin terus bersama dalam suka dan duka.

Belajar Memberi dan Menerima untuk Hubungan yang Baik

Hubungan yang sehat terbentuk dari kompromi antara dua orang yang saling mencintai. Sehingga dibutuhkan upaya dari keduanya, untuk memastikan adanya pertukaran yang sepadan demi keharmonisan hubungan.

Upaya apa yang harus dilakukan agar kesepakatan berhasil dalam hubungan? Triknya adalah mengetahui apa yang benar-benar penting bagi pasangan kamu.

Misalnya, pasangan kamu adalah orang yang sangat membutuhkan pemahaman dalam melakukan pekerjaannya, di mana ia adalah perusahaan sumber daya manusia yang banyak berinteraksi dengan lawan jenis di kantornya. Jadi keduanya harus saling mendewasakan secara terbuka dan tidak terlalu sering membawa masalah pekerjaan ke dalam kehidupan rumah tangga.