5 Fakta Menarik Tentang Kucing, Yang Belum Kamu Ketahui

5 Fakta Menarik Tentang Kucing, Yang Belum Kamu Ketahui

majalahtren.com – 5 Fakta Menarik Tentang Kucing, Yang Belum Kamu Ketahui. Hewan yang satu ini merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan dengan segudang perilaku yang anggun hingga magis. Bagi kamu para pecinta kucing pasti sudah tidak asing lagi dengan tingkah hewan yang satu ini, terkadang bisa membuat kita kesal atau tertawa. Pada artikel kali ini admin telah merangkum beberapa informasi menarik seputar kucing yang mungkin belum kalian ketahui, yuk simak!

1. Kucing menghabiskan waktunya untuk tidur

Rata-rata durasi tidur kucing adalah 16-18 jam per hari. Jadi kucing menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur bukan karena malas.

2. Mitos kucing hitam

Pernahkah kamu melihat kucing hitam? Ternyata di Inggris dan Australia kucing hitam dipercaya membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya, sedangkan Eropa dan Amerika Utara menganggap kehadiran kucing hitam sebagai pertanda buruk.

3. Kucing bisa mengeong dengan berbagai nada

Selidik punya selidik, ternyata kucing memiliki lebih dari 100 suara vokal yang berbeda. Tidak aneh jika pada malam hari terdengar suara kucing mengeong seperti sedang bernyanyi.

4. Lidah kucing itu kasar seperti amplas

Lidah kucing memiliki duri kecil yang disebut papilae. Duri ini tumbuh di lidah kucing menyerupai bulu yang mengarah ke dalam. Namun rambut ini sangat kuat dan keras karena terbuat dari keratin seperti kuku manusia. Fungsi dari lidah kucing ini adalah untuk menjilat bulu atau menyikat kulit agar kuman yang menempel di kulit kucing akan rontok.

5. Kumis kucing sebagai alat navigasi

Fungsi kumis pada setiap kucing merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk navigasi di ruangan atau tempat yang gelap. Lebih panjang dan lebih tebal dari yang lain, bulu kumis kucing ini terhubung ke banyak saraf dan membantu navigasi dengan memberikan penglihatan yang jelas saat berada di tempat gelap.

Ternyata banyak sekali fakta menariknya. Bagi kamu yang memiliki kucing di rumah, mungkin bisa langsung membuktikan kelakuan meong di rumah, apakah sama atau ada kemiripan dengan artikel di atas. Yang terpenting jangan lupa untuk memberi makan meong secara rutin, agar selalu sehat.