5 Kegiatan Ekstrem Yang Dapat Dicoba Saat Berlibur di Lombok

Info, wisata79 Views

5 Kegiatan Ekstrem Yang Dapat Dicoba Saat Berlibur di Lombok

majalahtren.com – 5 Kegiatan Ekstrem Yang Dapat Dicoba Saat Berlibur di Lombok. Ada 5 kegiatan ekstrem yang dapat dicoba saat berlibur di Lombok. Pulau di Nusa Tenggara Barat (NTB) menawarkan berbagai keindahan dan keunikan, sehingga seringkali merupakan tujuan bagi wisatawan domestik dan asing.

Ada beberapa kegiatan yang menguji keberanian, adrenalin yang dapat diuji. Cocok untuk mereka yang suka berpetualang.

Berikut adalah 5 kegiatan ekstrem yang dapat dicoba saat berlibur di Lombok.

1. Naik gunung

Lombok memiliki keindahan yang membuat siapa pun ingin mengunjungi dan terus pergi ke sana. Tidak hanya pantai, daerah yang memasuki provinsi Nusa Tenggara Barat juga memiliki gunung. Faktanya, pegunungan yang ada termasuk dalam 7 puncak tertinggi Indonesia.

Ya, Gunung Rinjani, yang memiliki ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut, termasuk dalam gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Gunung yang termasuk dalam Stratovolcano selalu penuh dengan pendaki dan merupakan tujuan utama bagi pendaki Indonesia dan asing.

Untuk dapat mencapai puncak, pendaki harus mendaki di sepanjang hutan, sabana, dan banyak bukit untuk perjalanan minimal 2 hari 1 malam.

Saat ini ada lima rute pendakian resmi dari Taman Nasional Gunung Rinjani, yaitu: Sembalun Path, Senaru Path, Torean Path, Timba Noah Line, dan Aiq Berik Line.

Tidak hanya keindahan puncaknya, Gunung Rinjani juga memiliki keindahan lain dalam bentuk Danau Segara Anak yang berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Danau ini dapat dikunjungi jika mendaki melalui rute Sembbalun, Senaru dan Torean.

2. arung jeram dan tabung sungai

Tidak hanya gunung, di Rinjani ada juga keindahan lain, yaitu sungai. Memiliki sungai, yang memiliki mayoritas, memiliki arus tebal, membuat sungai di Lombok digunakan untuk arung jeram dan tabung sungai.

Aktivitas ekstrem ini dapat dilakukan dengan menjelajahi aliran sungai menggunakan ban khusus yang telah dilengkapi dengan keamanan (tabung sungai) atau ingin menaklukkan aliran sungai Swift menggunakan kapal karet (arung jeram).

Selain menikmati keindahan yang ada, kegiatan ini juga dapat membangkitkan hormon adrenalin yang mencobanya. Tidak heran para peserta sering berteriak ketika mereka berhasil melewati rintangan dalam bentuk batu curam atau bahkan air terjun kecil yang menghiasi tubuh sungai.

3. Subwing

Jika Anda terbang dan melihat keindahan alam langit telah menjadi hal yang umum, tetapi apa rasanya jika Anda terbang di bawah laut? Ya, aktivitas subwing ekstrem ini ada di Gili Trawangan.

Anda dapat mencoba sensasi terbang di bawah laut dengan menggunakan papan yang telah dirancang khusus dan ditarik menggunakan perahu atau kapal. Game ini tidak banyak di Indonesia, sehingga Anda bisa menjadi salah satu dari sedikit orang Indonesia yang telah mencobanya.

4. Snorkeling dan scuba diving

Snorkeling dan Scuba Diving adalah salah satu kegiatan rekreasi bawah air yang sering dipilih bagi wisatawan untuk menikmati keindahan yang ada. Perlu diingat, scuba diving membutuhkan keterampilan menyelam yang baik dan berbagai peralatan yang rumit, sedangkan untuk snorkeling jauh lebih sederhana.

Yaitu, hanya perlu kemampuan untuk berenang, mengenakan pelampung sebagai pin pengaman, pin kaki untuk membuatnya lebih seimbang saat mengambang di atas air, melengkung untuk membantu bernafas, dan menutupi untuk menutupi mata agar tidak sakit yang terkena air laut.

Turis snorkeling dapat melihat keindahan terumbu karang dan biota laut yang menghuninya, juga menikmati pesona sarang bask (patung bawah air) di Gili Meno. Anda juga dapat melihat Istana Penyu di Dinding Meno dan memberi makan ikan di beberapa titik di Gili Air dan Gili Trawangan.

Namun, bagi mereka yang ingin melihat hiu di Shark Point, Anda dapat memilih scuba diving. Tidak hanya di Shark Point, Anda juga dapat melakukan penyelaman scuba di antara ribuan ikan pari di Manta Point, dan sejumlah tempat lain yang tersebar di Gili Indah.

5. Berselancar

Untuk beberapa komunitas pesisir, berselancar mungkin normal, tetapi berbeda untuk pemula. Karena, bagi mereka perjuangan melawan ombak menjadi sangat adrenalin, bahkan mungkin menakutkan.

Tidak dapat disangkal bahwa banyak tempat wisata laut di dunia dimulai dengan kunjungan dari peselancar atau peselancar yang tertarik untuk menaklukkan gelombang di setiap tempat, termasuk Pulau Lombok.

Demikian pula, Bali, Pulau Lombok awalnya dikenal sebagai salah satu surga bagi peselancar karena memiliki banyak tempat ideal untuk berselancar. Faktanya, pantai Bangko-Bangko atau titik gurun di Sekotong, Lombok Barat diakui secara internasional sebagai spot berselancar dengan ‘break tangan kiri’ terbaik di dunia.

Di Lombok ternyata memiliki banyak tempat selancar populer, termasuk: Gerupuk, Ekas, Mawi, Lancing, AreGuling, Selong Belanak, Attacks, Sengggigi, dan Alang Beach Alang. Bagi Anda yang suka berselancar dapat mengunjungi pantai dan merasakan sensasi.