6 Alasan Kamu Dapat Meluapkan Emosi, Salah Satunya Tidak Baik Untuk kesehatan

Lifestyle86 Views

6 Alasan Kamu Dapat Meluapkan Emosi, Salah Satunya Tidak Baik Untuk kesehatan

majalahtren.com – 6 Alasan Kamu Dapat Meluapkan Emosi, Salah Satunya Tidak Baik Untuk kesehatan. Ada fase dimana kita akan merasakan pahitnya hidup. Ketika hal ini terjadi, tentu kita akan merasakan perasaan emosional atau sedih.

6 Alasan Kamu Dapat Meluapkan Emosi

Namun, ada juga banyak orang yang terpaksa menyembunyikan emosi atau kesedihannya. Padahal, seperti judul drama Korea, “Tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja”. Kita tidak harus selalu terlihat baik. Nah, inilah alasan yang perlu Anda ketahui.

Tidak baik untuk kesehatan

Dalam Journal of Psychosomatic Research, ditemukan bahwa emosi yang sering ditekan dapat meningkatkan risiko terkena kanker dan penyakit jantung yang seringkali berujung pada kematian.

Emosi yang tertekan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memperburuk kesehatan mental. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membukanya.

Terkadang Anda membutuhkan solusi dari orang lain

Ketika kita dihadapkan pada suatu masalah, terkadang kita tidak bisa berpikir jernih. Disinilah peran orang lain sangat dibutuhkan. Anda bisa memberitahu orang-orang terdekat Anda dan menanyakan solusi atau solusi yang harus Anda ambil.

Teman Anda Akan Merasa Berharga

Meminta bantuan atau berbagi cerita dengan teman akan membuat mereka merasa dibutuhkan dan berharga.

Sembuh Lebih Cepat

Tertawa, menangis, senang dan sedih adalah dua perasaan yang harus ada dalam hidup. Siapa pun pernah menangis dan itu sama sekali bukan indikator kelemahan. Menangislah ketika kamu benar-benar ingin menangis di depan orang-orang terdekatmu. Bawa ekspresi perasaan Anda yang sebenarnya, itu jauh lebih menyembuhkan.

Emosi yang menumpuk bisa meledak kapan saja

Ibarat bom waktu, emosi yang terus menumpuk tanpa penyelesaian akan berakibat fatal.

Membuat Ruang untuk Solusi

Saat kamu ingin terlihat bahagia saat rapuh, pasti kamu akan mencari hal-hal menyenangkan yang membantumu melupakan masalah. Tanpa disadari, Anda telah hanyut menjauh dari inti masalah yang seharusnya bisa Anda selesaikan lebih cepat. Menghibur diri sendiri memang perlu saat sedang sedih, tapi memendam masalah tanpa solusi dengan terus berpura-pura bahagia justru akan membuat masalahmu tak kunjung selesai.

Itulah artikel tentang 6 Alasan Kamu Dapat Meluapkan Emosi yang bisa kami berikan disini dan semoga dapat bermanfaat buat kalian.