7 Daftar Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK Terpercaya

Majalahtren.com – Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi pinjaman online terpercaya dan sudah resmi OJK, maka sekarang kamu sedang berada dihalaman yang benar. Karena disini saya akan membagikan beberapa aplikasi yang bisa mendanai kebutuhan kamu secepatnya.

Beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan disini sudah dijamin keamanannya oleh OJK karena sudah terdaftar. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk meminjam uang pada perusahaan tertentu, sebaiknya selalu waspadai dan pastikan platform tersebut sudah resmi.

Karena tidak sedikit platform atau aplikasi yang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah, pastinya hal tersebut juga akan membuat setiap orang yang sekarat dan membutuhkan uang cepat merasa tergiur. Jika kamu tidak berhati-hati dan waspada maka hal yang tidak diinginkan bisa terjadi, seperti penipuan dan sebagainya.

Pinjaman Online Terpercaya Resmi OJK

Untuk menghindari hal-hal seperti penipuan dalam hal keuangan atau bunga pinjaman yang justru akan membuat kamu merasa stress. Disini saya sudah menyediakan beberapa platform aplikasi pinjaman online terpercaya dan sudah resmi OJK yang aman digunakan.

Sebelum memilih aplikasi pinjaman yang tepat, maka sebaik nya periksa terlebih dahulu bahwa perusahaan tersebut sudah memiliki izin operasional resmi dari OJK, kamu bisa melihat informasi detailnya di situs resmi OJK www.ojk.go.id.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar, langsung saja disimak beberapa rekomendasi aplikasi dibawah. Baca dengan sekesama sebelum memutuskan aplikasi pinjaman yang tepat. Yang lebih baik adalah menemukan platform yang aman, terpercaya, resmi dan rendah bunga.

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah penyedia layanan pinjaman online 24 jam langsung cair dan sebagai salah satu aplikasi yang dapat digunakan sebagai solusi alternatif dalam situasi membutuhkan dana darurat.

Soal keamanan, aplikasi Kredit Pintar aman karena proses verifikasi dua langkah, sehingga dana pinjaman kamu tetap terlindungi dari penipuan.

Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Kredit Pintar dari Play Store serta menyetujui syarat dan ketentuan.

Persyaratan pengajuan pinjaman online di Kredit Pintar sangat mudah karena kamu hanya perlu menyediakan dua tanda pengenal, seperti KTP atau NPWP dan dokumen resmi lainnya.

Kredit Pintar menawarkan plafon pinjaman hingga Rp 2,3 juta, dengan jangka waktu pinjaman mulai dari 60 hingga 90 hari. Proses pembayaran dana pinjaman di Kredit Pintar membutuhkan waktu kurang dari 60 menit. Untuk biaya layanan akan dipotong 10-15% dari total pinjaman dan biaya keterlambatan pembayaran 1%/hari.

2. CashWagon

CashWagon adalah pinjaman online pribadi melalui aplikasi. Prosedurnya sederhana, sangat cepat dan kamu dapat mengajukannya kapan saja dan di mana saja.

Dari segi keamanan, CashWagon menggunakan kecerdasan buatan, juga dikenal sebagai AI, pembelajaran mesin dan data besar untuk mendeteksi skema kriminal penipuan serta mendeteksi aplikasi mencurigakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal untuk menipu.

Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Cashwagon dari Play Store dan mengikuti syarat dan ketentuan. Persyaratan pengajuan adalah dua dokumen identitas, seperti KTP dan NPWP atau dokumen resmi lainnya.

CashWagon menawarkan plafon pinjaman hingga Rp5 juta dengan jangka waktu hingga 180 hari. Dana dapat dicairkan dalam waktu 7 menit setelah disetujui. Bunga pinjaman yang ditetapkan CashWagon adalah 1% per hari.

3. Dompet Kilat

Aplikasi pinjaman online cepat cair lainnya adalah Dompet Kilat. Dibandingkan dengan pinjaman online dan KTA lainnya, keunggulan Dompet Kilat adalah kamu dapat memilih banyak jenis dana.

Mulai dari bantuan pelunasan utang, kredit motor, modal usaha, biaya pengobatan, biaya renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya hidup hingga biaya pernikahan tersedia didalam satu aplikasi yang bisa kamu cairkan dengan sangat cepat.

Bagi yang berusia di atas 18 tahun, memiliki KTP dan memberikan bukti penghasilan, maka kamu dapat mengajukan pinjaman dari perusahaan fintech ini dengan cara mendownloadnya di ponsel kamu.

Dompet Kilat menawarkan plafon pinjaman hingga Rp2 juta, dengan jangka waktu pinjaman hingga 30 hari. Pencairan pinjaman juga sangat cepat yakni kurang dari 10 menit. Sementara itu, bunga yang diberikan sangat kompetitif, yakni 0,1% per hari.

4. MauCash

Pinjaman online terbaik berikutnya yang terdaftar di OJK dan sebagai aplikasi penghasil uang adalah MauCash. MauCash adalah produk Astra dan WeLab, terdaftar dan diawasi oleh OJK untuk memastikan keamanan data kamu.

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman di MauCash, maka kamu hanya perlu mendownload aplikasi MauCash dari Play Store, kemudian mengisi informasi pribadi serta melengkapi dokumen yang diperlukan lainnya.

Jika pengajuan pinjaman disetujui, maka uang akan langsung masuk ke rekening kamu. MauCash memberikan plafon pinjaman Rp 500.000 hingga Rp 10 juta, dengan jangka waktu pinjaman lebih lama, mulai dari 4 hingga 6 bulan. Tingkat bunga tahunan maksimum adalah 125%.

5. PinjamanGo

PinjamanGo adalah produk layanan pinjaman (fintech) finansial berbasis teknologi dari Sinar Mas. PinjamanGo mengumpulkan peminjam dan pemberi pinjaman di platform online dan menyediakan layanan keuangan yang dapat dinikmati semua pengguna.

Semua proses peminjaman dilakukan secara digital, sehingga kamu dapat menghemat waktu dan memberikan biaya yang terjangkau bagi semua pengguna.

PinjamanGo menawarkan plafon pinjaman hingga 6 juta rupiah, dengan jangka waktu pinjaman hingga 14 hari. Tingkat bunganya sendiri adalah 0,8% per hari, proses pelunasannya sangat sederhana dan kamu dapat meminjam lagi nanti.

PinjamanGo merupakan salah satu pinjaman online terbaik dengan kecepatan pembayaran tercepat karena proses pembayarannya hanya memakan waktu satu hari.

6. Julo

Platform pinjaman online cepat cair dan aman berikutnya adalah Julo yang dirilis sebagai aplikasi smartphone. Dalam persaingan bisnis yang ada, hingga saat ini Julo menjadi member pinjaman online berbunga rendah.

Untuk menguji pinjaman yang kamu buat, aplikasi Julo menggunakan teknologi data besar, pembelajaran mesin, dan algoritme terbaru dalam memilih risiko.

Cara mengajukan pinjaman di Julo, cukup download aplikasinya di Google Play Store, instal dan isi informasi pribadi kamu  untuk mendapatkan persetujuan dari JULO.

Julo memberikan plafon pinjaman hingga Rp8 juta dengan jangka waktu pinjaman hingga 6 bulan.

7. Indodana

Persyaratan peminjaman dana pribadi melalui aplikasi Indodana kurang lebih sama dengan KTA umum atau pinjaman online, hanya diperlukan smartphone, KTP, NPWP dan koneksi internet yang stabil.

Indodana memberikan batas pinjaman hingga 8 juta rupiah dan jangka waktu pinjaman dimulai dari 3 bulan. Untuk proses pembayaran pinjaman terbilang cepat dan suku bunga yang diberikan juga sangat kompetitif.

Jadi, untuk kamu yang sedang membutuhkan dana dalam keadaan darurat, maka bisa mencoba gunakan aplikasi yang satu ini.

Akhir Kata

Itulah 7 daftar aplikasi pinjaman online paling direkomendasikan karena sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan (OJK). Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan uang cepat cair hanya dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh platform tersebut.

Saran dari saya, bagi kamu yang suka meminjam uang dari aplikasi online, sebaiknya bayar tagihan segera sesuai dengan jadwal yang ditetapkan agar tidak terkena sanksi dan lain sebagainya.

Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalkan komentar kamu mengenai aplikasi pinjaman online terpercaya versi kamu. Bye.

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending