Begini Cara Mencairkan Bantuan UMKM Tahap 2, Rp. 1.200.000

Trending113 Views

Bagi masyarakat yang dulu pernah mendapatkan bantuan UMKM sebasar Rp. 2.400.000, ada kabar baik nih, bahwa akan ada bantuan UMKM tahap 2 sebesar Rp. 1.200.000.

Mungkin sebagian dari masyarakat belum mengetahui cara mencairkan bantuan UMKM tahap 2 ini, sehingga pencairan menjadi terkendala.

Bantuan UMKM Tahap 2

Untuk mencairkan bantuan UMKM tahap 2 tidak sesulit di tahap pertama, kita tidak perlu mengurus surat keterangan usaha dari desa lagi, karena data kita sudah di simpan di database UMKM.

Syarat-Syarat Mencairkan Bantuan UMKM Tahap 2

Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut.

  1. KTP Dan Kartu Keluarga
  2. Buku Tabungan

Cara Mengecek Bantuan UMKM Tahap 2

Pemberitahuan bantuan UMKM tahap 1 kita mendapatkan pemberitahuan melalui SMS dari Bank BRI, dan kita juga dapat mengeceknya langsung di situs https://eform.bri.co.id/bpum.

Untuk bantuan UMKM tahap 2 kita tidak bisa mengecek pada situs tersebut, namun kita bisa langsung mengecek di BANK BRI langsung.

Sepertinya untuk bantuan UMKM tahap 2 pemberiannya secara bertahap, meski anda sudah menerima bantuan di tahap 1, bisa saja untuk tahap 2 nama anda belum keluar, namun informasi yang kami dapat akan tetap keluar dengan cara bertahap.

Jadi anda bisa mengecek ke BANK BRI seminggu sekali atau 2 minggu sekali.